Tue. Apr 16th, 2024
    Fasilitas Bukit Kinasih Selo BoyolaliFasilitas Bukit Kinasih Selo Boyolali

    Bukit Kinasih menjadi destinasi wisata populer di Selo Boyolali, menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Lokasinya berada di lereng Gunung Merbabu, ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut (Mdpl).

    Tempat ini menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang buka 24 jam. Jadi destinasi tidak pernah tutup. Para penggemar sepeda sering menjadikan Bukit Kinasih sebagai tujuan gowes.

    Walaupun perlu diingat bahwa perjalanan menuju lokasi ini memerlukan kondisi fisik yang prima. Karena kondisi jalan dan perlu usaha besar untuk mendapat pengalaman wisata yang menarik.

    Artikel menarik lainnya: Tips Melewati Tanjakan Spongebob Lembang Bikin Mobil Mundur Terperosok

    Daya Tarik Aktivitas di Bukit Kinasih Boyolali

    Bukit Kinasih Boyolali menawarkan daya tarik pemandangan alam yang cantik. Perjalanan menuju lokasi membuat pengalaman visual yang menakjubkan. Seperti pohon rindang, hamparan sawah, dan udara segar menyambut wisatawan sepanjang perjalanan.

    Ketenangan suasana alam semakin terasa ketika sampai di puncak Bukit Kinasih. Walaupun mencapainya memerlukan usaha dan perjuangan yang tidak sedikit.

    Medan yang harus ditempuh dengan berjalan kaki, melewati jalur untuk satu orang dengan ilalang tinggi di sepanjang jalan. Saat sore menjelang, kabut turun dan memperindah pemandangan, menciptakan lautan awan yang memukau di depan mata.

    Dilihat dari latar sejarah, Bukit Kinasih menunjukkan bahwa tempat ini dulunya merupakan lahan perkebunan teh dan kopi pada zaman Belanda. Meskipun bertransformasi menjadi tempat wisata, sebagian warga tampak tetap menanam berbagai tanaman di sekitar area ini.

    Menikmati Pemandangan dengan Hunting Foto dan Bersepeda

    Salah satu daya tarik lainnya dari Bukit Kinasih membuat wisatawan bisa melakukan hunting foto. Ketika tempat ini pertama kali diresmikan, beberapa spot foto cantik menjadi favorit wisatawan. Jalanan berkelok dan menanjak dengan pemandangan alam menjadi spot paling populer untuk berfoto.

    Pemandangan indah Bukit Kinasih juga menjadi latar belakang untuk diabadikan momen dengan foto. Bukit hijau di kedua sisi, adalah tempat yang sangat dicari oleh para wisatawan.

    Pengalaman yang ditawarkan oleh keindahan alamnya tidak tergantikan. Dari puncak Bukit Kinasih, pengunjung dapat menyaksikan kabut yang tiba-tiba muncul dan menghilang. Bukan hanya itu, Aktivitas sehari-hari masyarakat, seperti mencari rumput untuk ternak, menambah daya tarik khas tempat wisata ini

    Perjalanan menuju Bukit Kinasih bukanlah perjalanan biasa, suipkan sepeda motor atau sepeda dengan kondisi yang prima, terutama rem yang berfungsi dengan baik.

    Harga Tiket Masuk Bukit Kinasih Selo Boyolali

    Tiket masuk cukup terjangkau, yakni Rp 5.000. Shingga membuat destinasi ini menjadi opsi liburan yang menarik. Wisatawan disarankan untuk datang di pagi hari untuk merasakan udara sejuk.

    Alamat Bukit Kinasih Boyolali

    Lokasinya berada di Desa Senden, Kecamatan Selo. Pengunjung bisa datang dengan berkendara sepeda motor melalui jalan menanjak dan berkelok-kelok. Transportasi roda dua, seperti sepeda dan motor merupakan sarana utama untuk mencapai Bukit Kinasih.

    Papan-papan petunjuk menuju Bukit Kinasih sederhana dibuat dari kayu dengan penulisan yang seadanya. Hal itu menjadi citi kkhas dengan pemandangan sepanjang jalur jalan yang membelah bukit. Sehingga membuat pengalaman berwisata yang tak terlupakan di tengah kealamian yang masih terjaga.

    Artikel menarik lainnya: Wahana Permainan Rainbow Adventure Park di Jepara

    One thought on “Fasilitas Bukit Kinasih Selo Boyolali Wisata Alam yang Menawan”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *