Fri. May 17th, 2024
    Desa Wisata Trayu Kendal Destinasi Kolam RenangDesa Wisata Trayu Kendal Destinasi Kolam Renang

    Desa Wisata Trayu Kendal adalah destinasi yang sedang hits dan menjadi tujuan liburan masyarakat. Awalnya, tempat ini hanya dikenal sebagai spot selfie yang indah di tengah sawah. Namun, terus dikembangkan, berbagai fasilitas baru juga dibangun untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

    Desa wisata ini mempunyai potensi keindahan alam yang menakjubkan dan diharapkan mampu mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Pada Jumat, 29 Oktober 2021, Desa Wisata Trayu resmi diresmikan oleh pemerintah setempat.

    Ketika mendatangi Desa Wisata Trayu, wisatawan dapat merasakan nuansa pedesaan yang kental. Tempat ini terletak di atas lahan persawahan yang luas. Awlanya, pembangunan menggunakan Dana Desa Tahun 2021 sebesar Rp 137.554.434. Kemudian terus dikembangkan, bahkan mendapat bantuan dana dari Pemerintah Provinsi.

    Artikel menarik lainnya: Menjelajahi Tempat Mistis Wisata Gelang Puri Mojokerto Terdapat Pohon Besar

    Daya Tarik Desa Wisata Trayu Kendal Destinasi Pedesaan di Tengah Sawah

    Daya tarik utama Desa Wisata Trayu adalah nuansa pedesaan yang asri. Selain itu, wisatawan dapat menikmati terapi ikan dan spot-spot foto yang menarik. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, tersedia area bermain dan mewarnai gambar serta hiburan menarik seperti pertunjukan barongsai.

    Bukan hanya itu, dibangun pula kolam keceh yang akan menjadi tambahan atraksi menarik. Kalu hari minggu, pengelola membuat penampilan musik live dan berbagai acara menarik lainnya.

    Dengan suasana asri yang dimiliki, Desa Wisata Trayu menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Pengunjung bisa melihat pemandangan suasana pertanian yang menarik dengan fasilitas: kolam renang dan kolam terapi.

    Jadi, Beberapa fasilitas yang tersedia di desa wisata ini antara lain:

    • kolam renang,
    • kolam terapi ikan kesehatan,
    • arena spot selfie,
    • dan gazebo wisata.

    Selain itu, pengelola juga menyediakan stan gambar bagi anak-anak dan restoran kafe berada di tengah sawah. Desa Wisata Trayu bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk mengisi waktu liburan.

    Desa Wisata Trayu Kendal Tempat Mengenalkan Potensi dan UMKM Lokal

    Selain menawarkan keindahan alam dan fasilitas-fasilitas menarik, Desa Wisata Trayu ingin pengembangan UMKM. Pengelola mempromosikan produk-produk lokal dan mendukung usaha kecil dan menengah, desa wisata.

    Sehingga, dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Dengan nuansa segar dan suasana yang tenang, Desa Wisata Trayu memberikan pengalaman liburan pas untuk merasakan suasana pedesaan.

    Wisatawan  bisa Menjelajahi persawahan yang luas, menghirup udara segar, dan menikmati pemandangan hijau. Desa Wisata Trayu juga menjadi tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

    Anak-anak dapat belajar tentang kehidupan di pedesaan, bermain di area bermain yang aman, serta menikmati kegiatan-kegiatan edukasi. Jadi, sembari main di kolam renang dan kolam terapi, keluarga dapat merencanakan piknik di gazebo wisata dan merasakan ketenangan.

    Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati kuliner di tengah sawah. Makanan yang disajikan di sini menggunakan bahan-bahan segar dari sekitar desa.

    Jadi, jangan ragu untuk merencanakan perjalanan ke Desa Wisata Trayu. Nikmati keindahan alam persawahan yang luas bersama keluarga.

    Harga Tiket Masuk Desa Wisata Trayu Kendal

    Pengunjung harus membayar tiket masuk Rp 5.000. Biaya tersebut membuat pengunjung dapat menikmati fasilitas kolam renang, kolam terapi, bersantai di gazebo wisata, berfoto semua spot selfie, serta menikmati ikon-ikon wisata yang ada di sana.

    Alamat Desa Wisata Trayu Kendal

    Lokasi Desa Wisata Trayu terletak di Jl. Subali, Desa Trayu, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal. Tempatnya strategis berjarak 30 menit dari Semarang. Wisatawan dapat mencapainya melalui jalan yang mudah dan lebar tanpa harus melewati tanjakan yang curam.

    Kalau pergi dari Kaliwungu, hanya butuh waktu 10 menit untuk mencapainya melalui jalan Kaliwungu-Boja. Mari berlibur di desa wisata Kendal ini cocok bagi yang peduli dengan kesehatan dan ingin menciptakan keceriaan dengan tiket terjangkau. Desa Wisata Trayu adalah menjadi pilihat tempat liburan.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Dolli Bungaeja Destinasi Kolam Renang dengan Panorama Pengunungan Karst

    One thought on “Desa Wisata Trayu Kendal Destinasi Kolam Renang dan Terapi Ikan dengan Nuansa Pedesaan”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *