Sat. Apr 20th, 2024
    Foto Desa Wisata Pujon Kidul di Malang Jawa Timur. IG @desawisata_pujonkiduFoto Desa Wisata Pujon Kidul di Malang Jawa Timur. IG @desawisata_pujonkidu

    Desa wisata Pujon Kidul Malang adalah Salah satu tujuan wisata yang terletak di Malang, di Jawa Timur. Malang terkenal memiliki berbagai jenis atraksi wisata, mulai dari pariwisata alam, rekreasi, wisata sejarah, hingga edukasi.

    Berada di dataran tinggi membuat desa ini sangat keren, serta banyak pemandangan. Selain berfoto, Desa wisata Pujon Kidul menawarkan fasilitas outdoor seperti bermain paintball, bersepeda gunung, dan memanah.

    Wisatawan juga dapat menggunakan ATV untuk menjelajahi perkebunan dan pertanian di tempat ini.Serta menjelajahi dunia pertanian dan peternakan.

    Daya Tarik Bukit Nirwana Desa Wisata Pujon Kidul di Malang

    Jika menginginkan pengalaman yang berbeda, coabalah menanti matahari terbit dari puncak bukit Nirwana yang menjadi tujuan rekreasi his dan viral di Kabupaten Malang. Tempat wisata ini termasuk di wilayah desa Pujon. Wilayah dataran tinggi ini menawarkan panorama alami yang indah.

    Lokasi dekat dengan kota dan cukup membayar  harga tiket untuk Rp 10 ribu. Pengunjung dapat berfoto menarik di semua spot foto. Harga makanan dan minuman beragam dan terjangkau.

    Kampung Budaya Pujon Kidul

    Kampung Budaya adalah pemukiman warga lokal yang menjadi destinasi wisata dengan kegiatan menarik. Contohnya membuat aneka olahan susu, belajar membuat batik tulis, topeng, bermain gamelan, dan belajar tarian tradisional di Rumah Belajar.

    Batik tulis yang dibuat di rumah belajar juga merupakan salah satu kenangan alternatif yang harus dibawa pulang. Jenis pola batik yang paling populer adalah pola capung dan bambu.

    Jika wisatawan tertarik untuk membelinya, Batik yang ditulis oleh penduduk setempat di Desa Wisata Pujon Kidul berharga sekitar Rp 350.000 hingga Rp 800.000. Namun, mengingat ketersediaan bahan dan tingkat kesulitan pekerjaan Batik, harganya dapat sesuai modal dan waktu pengerjaan.

    Fantasi Land

    Fantasy Land 4D yang dengan pemandangan hamparan Taman Indah, lengkap dengan karakter animasi yang menggemaskan. selain itu, terdapat banyak tempat foto Instagrammable yang membuat momen liburan semakin menarik dan berkesan! Tidak hanya itu, ada tempat untuk menonton film empat dimensi seperti di bioskop mini.

    The Roudh 78 Desa Wisata Pujon Kidul di Malang

    The Roudh 78 menjadi destinasi dengan kegiatan menarik seperti paintball, permainan di atas air dari bola raksasa (water roller), ATV, hingga motor trail.

    Desa Wisata Pujon Kidul memiliki kontur yang cukup sulit yang berguna sebagai arena untuk bermain ATV dan motor trail.

    Aktivitas lain yang tidak kalah menarik, yaitu menunggang kuda dengan memanfaatkan lanskap alami desa wisata yang indahi. Tidak perlu takut, karenaa pengunjung akan mendapatkan pendamping pemandu kuda.

    Café Sawah Pujon Kidul

    Cafe sawah dibangun dengan latar belakang sawah hijau dan gazebo sebagai tempat makan. Berada di kafe sawah merasakan suasana zaman dulu, tetapi suasana modern juga terasa di tempat ini.

    Makanan disajikan dengan sistem prasmanan serta jumlah tempat foto Instagramable, membuat wisata kuliner menjadipilihan utama di desa Pujon Kidul sebagai tempat favorit bagi wisatawan.

    Tidak hanya kuliner pedesaan yang khas, cafe ini juga memberikan  tempat selfie bagi pengunjung. Seperti taman bunga dan jembatan di bangunan bambu. Tidak mengherankan bahwa cafe ini begitu hits dan viral di Malang.

    Sunrise Di Bukit Amping

    Desa Wisata Pujon Kidul memiliki bukit bernama Amping. Tempat untuk menikmati keindahan matahari terbit dan pengunjung bisa menginap di homestay.

    Tidak hanya pesona matahari terbit, tetapi pengunjung juga dapat menikmati keindahan Gunung Arjuna yang mengesankan. Di selatan, ada Gunung Kawi dan Gunung Kelud yang menawarkan pesona lain.

    Tempat Menginap di Desa Pujon Kidul

    Terdapat rempat penginapan dengan fasilitas lengkap, yaitu Guest House Pujon Kidul, didalamnya terdapat 3 jenis tipe kamar dengan kisaran harga Rp450.000 – Rp500.000 per kamar (weekday) dan Rp550.000 – Rp600.000 (weekend).

    Harga Tiket Desa Wisata Pujon Kidul

    Tiket masuk desa wisata Pujon Kidul memang murah cukup membayar Rp 12.500. Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore setiap hari. Jam Operasi 08.00 – 18:00 WIB.

    Artikel menarik lainnya: 7 Wisata Zona Garden Binjai Destinasi Populer dan Instagramable

    Lokasi  dan Alamat Desa Wisata Pujon Kidul

    Alamat: Krajan, Pujon Kidul, Pujon, Malang, Jawa Timur. Lokasnya dapat ditempauh dengan jarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota atau menempuh waktu kurang lebih 1,5 jam.

    Demikian destinasi wisata Pujon Kidul tidak kalah menarik dan keren dari tujuan lain. Selain pemandangan interaksi penduduk setempat yang indah dan hangat, serta dapat merasakan pengalaman baru dan jarang diperoleh di daerah perkotaan.

    Artikel menarik lainnya: Desa Wisata Jambu Kediri Jawa Timur, Terdapar Sejuta Ikan, Alpukat Aligator, dan Lainnya

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *