Wisata Indonesia

Desa Paepira Sibolangit Wisata Baru Dekat Danau Toba di Sumatera Utara

Desa Paepira Sibolangit berada di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, telah menjadi daya tarik baru bagi para wisatawan. Destinasi ini mulai dikenal berkat sebuah unggahan video di Instagram oleh seorang backpacker.

Awalnya, belum begitu dikenal oleh banyak orang, berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang paling menarik di Tanah Karo.

Desa Wisata Sibolangit Paepira mempunyai pemandangan yang luar biasa, yang menjadi tempat wisata favorit bagi banyak orang. Kondisi wisata alam yang memesona dipadukan dengan berbagai aktivitas menarik yang bisa dinikmati oleh wisatawan.

Artikel menarik lainnya: Komplek Wisata Religi Singkil Boyolali Destinasi Miniatur Haji dan Umrah

Daya Tarik Utama Desa Paepira Sibolangit

Desa Paepira Sibolangit bukan hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi terdapat nuansa kedamaian dan ketenangan. Tempat ini tidak begitu terkenal, Sehingga pengunjung dapat merasakan keindahan alam yang sebenarnya.

Selain berenang di tepian Paepira Lakeside, wisatawan bisa menyewa perahu dayung dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp15.000 per perahu. Selain itu, terdapat vila-vila yang nyaman di sekitar danau, di mana pengunjung dapat menikmati wahana air dengan panorama indah.

Danau Paepira yang unik berada pada keramahan penduduk sekitar danau. Masyarakat setempat selalu menyambut pengunjung dengan ramah, sehingga membuat para wisatawan merasa seperti di rumah sendiri saat berlibur di danau yang cantik ini.

Fasilitas Destinasi Wisata yang Sudah Lengkap

Wisata Paepira Sibolangit mempunyai berbagai fasilitas yang lengkap, seperti restoran dengan makanan lezat, kolam renang, dan area bermain anak. Fasilitas-fasilitas ini akan membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berada di Paepira Lakeside.

Kegiatan Menarik di Desa Paepira Sibolangit

Terdapat banyak aktivitas menarik yang ditawarkan di Wisata Paepira, antara lain:

  • Flying Fox: Wisatawan bisa merasakan sensasi mengelilingi danau dengan menggunakan flying fox dnegan panjang sekitar 100 meter dan tinggi sekitar 10 meter.
  • Water Rafting: Kegiatan ini menantang dengan arus yang cukup deras, mengajak pengunjung untuk menyusuri sungai dengan perahu karet.
  • Paintball: Wahana ini menawarkan pertempuran cat yang seru di lapangan yang luas.
  • Trekking: Bagi para pecinta alam, wisatawan bisa melakukan trekking di sekitar Paepira Lakeside menawarkan pengalaman eksplorasi dengan medan yang menantang.
  • Camping: Kegiatan camping di Paepira Lakeside adalah pilihan yang tepat. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam di malam hari.

Harga Tiket Masuk Desa Paepira Sibolangit

Tiket masuk Desa Paepira Sibolangit  dengan harga Rp5.000, termasuk biaya parkir. Tempat wisata ini buka mulai jam 09.00 – 18.00 WIB. Meskipun terletak sekitar 108 km atau hampir 4 jam, perjalanan dari pusat kota Medan memiliki akses sangat baik.

Kalau pengunjung mau menginap, tersedia juga Paepira Floating House, satu-satunya vila yang mengapung di atas danau. Hal itu membuat wisatawan bisa mendapat sensasi tidur di atas air. Vila ini dibanderol dengan harga sekitar Rp500.000 per malam.

Nah, kalau mencari destinasi wisata baru yang menawarkan keindahan alam, aktivitas seru, dan fasilitas yang lengkap, Desa Paepira Sibolangit adalah tempat yang layak dikunjungi. Dengan akses yang mudah dan suasana yang tenang, tempat ini akan membuat liburan menyenangkan.

Artikel menarik lainnya: Wisata Air Kali Kesek untuk Anak dan Keluarga di Kendal Jawa Tengah

One thought on “Desa Paepira Sibolangit Wisata Baru Dekat Danau Toba di Sumatera Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *