Wisata Indonesia

Cafe De Kleine Batu Wisata Kuliner dengan Bangunan Piramida Kaca

De Kleine Batu merupakan objek wisata di dataran tinggi. Sehingga terlihat pemandangan Batu dan kota Malang. Objek wisata ini juga disebut Swiss kecil. Turis dapat melihat pemandangan hijau yang indah dari cafe ini. Bahkan, Gunung Panderman terlihat gagah dengan tekstur gunung yang cerah.

Terletak di De Kleine Batu, Jawa Timur. Tempat ini sebenarnya adalah cafe, tetapi dibungkus dengan sangat indah. Ini menarik perhatian sehingga pengunjung juga bepergian sambil makan menu yang ditawarkan di cafe.

Berdiri di area seluas 3.000 meter persegi dan ketinggian di kota Batu, yang membuat tempat ini semakin menawan. Suhu dingin segar akan selalu dibungkus. Jadi pastikan untuk mengenakan pakaian atau jaket hangat. Karena suhu biasanya 12 derajat Celcius.

Sajian Menu De Kleine Batu dengan Beragam  Pilihan Makanan

Menu yang disediakan di cafe ini sangat banyak. Dari minuman dan makanan modern sampai tradisional. Ada berbagai nasi goreng, nasi bakar tuna dan berbagai mie. Menu ayam juga bervariasi, ada ayam laos, ayam betutu, ayam telur asin, serta ayam dibakar. Harga makanan mulai dari Rp10.000 hingga Rp 25.000.

Hidangan tradisional di sini tidak kalah menyenangkan. Ada sayuran lodeh, sayur asam, sayuran pedas, dan sayuran tempe orem. Ada juga Pepes dan Botok Tahu yang menjadi pelengkap yang lezat. Menu sayuran ini disajikan hangat yang membuat rasanya lezat. Cafe modern ini ingin mempertahankan rasa tradisional khas orang Indonesia.

Selain nasi dan mie, terdapat menu makanan ringan komplit. Ada jagung bakar serut, kentang goreng, tahu petis dan hidangan lainnya. Faktanya, wisatawan bisa BBQ party dengan berbagai pilihan menu. Ada BBQ lengkap, BBQ Hawaiann dan Chicken BBQ, dengan harga dari Rp. 35.000 – Rp. 250.000.

Ada 2 pilihan tempat untuk menikmati hidangan, yaitu di dalam dan di luar ruangan. Untuk area luar ruangan, ada kursi meja terdiri empat kursi dan meja. Kursi meja ini terletak di tempat khusus karena penuh dengan tanaman rumput. Di daerah luar, wisatawan dapat dengan bebas menikmati langsung panorama yang indah.

Bangunan Piramida Kaca Unik untuk Menikmati Kuliner

Daerah luar ruangan atau outdoor juga dapat menikmati menghabiskan waktu di ruangan. Ruangan ini berbentuk bangunan piramida terbuat dari kaca, sehingga sinar matahari tembus ke dalam ruangan.

Untuk dapat memanfaatkan ruangan piramidal ini, wisatawan harus memesan minimal makanan Rp 250.000. Kapasitas piramida ini juga cukup luas, setidaknya dapat menampung maksimal 8 orang dan memiliki kamar mandi di dalamnya.

Kalau ruangan piramida penuh, wisatawan dapat menikmati kuliner dengan pemandangan indah Dari roof top. Tempat semi terbuka tanpa dinding. Hanya ada atap untuk melindungi pengunjung di bawah ini. Dari sana, wisatawan dapat menikmati pemandangan alami di sekitar cafe dan memberikan kesan yang unik.

Keindahan kota Batu Malang jelas terlihat dari ketinggian. Ada pohon hijau yang teduh, di sekitar cafe Malang modern ini. Di mana suasana modern dan sifat konsep gaya Eropa seperti ini jarang ditemukan di kafe-kafe kota Malang.

Harga Tiket De Kleine Batu Cafe Wisata Kuliner

Harga tiket masuk dari Kleine Batu untuk memasuki objek wisata ini, wisatawan harus membayar tiket untuk Rp 10.000. Membayar tiket ini dari jam 11:00 hingga 17:00, di luar waktu tersebut tidak ada biaya masuk. Objek wisata buka dari pagi sampai  malam setiap hari. Setiap hari mulai pukul 11:00 pagi sampai 10:00 malam.

Artikel menarik lainnya: Trans Snow World Surabaya Wisata Salju Nuansa Jepang di Surabaya

Lokasi Cafe De Kleine Batu

Alamat cafe Piramida kaca ini berada di Jalibar, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Letaknya di jalur Lingkar Barat Batu, Oro-oro Ombo dan dekat dengan Jawa Timur Park 1 dan Museum Angkut.

Kuliner Malang ini hanya di lereng Gunung Panderman tampak lanskap alami dan area pertanian dengan pohon-pohon teduh yang bisa menjadi latar belakang foto. De Kleine Batu instagram dapat dilihat di https://www.instagram.com/dekleinebatu

Demikian artikel tentang De Kleine Batu tempat libur bersama pasangan dengan suasana nyaman. Harga menu di De Kleine Batu cukup terjangkau dan ramah di kantong. Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana asri alami, maka wisata kuliner di Malang bisa menjadi pilihan.

Artikel menarik lainnya: Taman Selecta Kota Batu Tempat Wisata Batu Hits Taman di Malang

2 thoughts on “Cafe De Kleine Batu Wisata Kuliner dengan Bangunan Piramida Kaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *