Wisata Indonesia

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani Tempat yang Kini Ramai Dipadati Wisatawan

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani menjadi tempat yang kini ramai dipadati wisatawan. Pada 2014, Konsep ini direvisi menjadi Waterland yang dihargai oleh masyarakat. Berbagai permainan air siap untuk menghibur pengunjung. Baik untuk anak-anak dan orang dewasa.

Taman Ade Irma Suryani telah ada dari dahulu kala. Tetapi sebelum 1966, nama taman wisata ini dikenal sebagai Taman Traffic Garden Cirebon. Taman ini adalah satu-satunya taman rekreasi di wilayah Cirebon.

Sebelum taman air ini dibangun dan dikembangkan, keadaan taman ini tidak menarik. Karena taman ini adalah satu -satunya taman di daerah Cirebon, tempat ini adalah tujuan utama bagi penduduk setempat untuk bersantai dan piknik pada saat itu.

Daya Tarik Cirebon Waterland Ade Irma Bermain Air Di Area Luas

Area rekreasi air di sini cukup luas, sekitar 3 hektar. Sarana wisata air cukup lengkap, seperti ember tumpah, kolam arus, seluncuran besar dan air mancur. Pengunjung dapat mencoba bermain dalam satu per satu. Namun, anak-anak masih membutuhkan bantuan orang dewasa.

Seluncuran dibuat sebagai petualangan di gua,  yang membuat kegembiraan untuk dimainkan. Ada dua seluncuran besar yang memutar dengan jalur lebih dari 10 meter. Tetapi bagi pengunjung yang bermain dengan anak-anak, dapat mencoba slide yang lebih pendek.

Ada kolam renang anak-anak yang dilengkapi dengan slide yang menarik dengan berbagai bentuk dan ember tumpah yang sering di tunggu si kecil. Kedalamannya hanya sekitar 30 hingga 50 sentimeter, jadi pasti bagi anak-anak aman untuk bermain air. Mereka pasti akan sangat senang ketika diajak untuk bermain air ke Ade Irma Waterland.

Ada area kolam untuk orang dewasa yang kedalamannya mencapai 1,5 meter. Arena ini dapat digunakan untuk pengunjung yang belajar berenang secara profesional. Mengenai pengunjung yang tidak tertarik berbasah-basahan, dapat mencoba keliling dengan perahu bebek.

Menikmati Makanan di Kapal Cheng Ho Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Suasana laut dan dermaga di Cirebon Waterland Irma Suryani memang sangat mencolok. Tidak heran, apabil arestoran itu dibikin seunik mungkin. Pengunjung makan di atas kapal raksasa yang digambar dengan nama pelaut Cina, Cheng Ho. Faktanya, staf restoran berpakaian seperti kapten dan kru.

Menu utama restoran ini tentu saja hidangan makanan laut, sangat cocok dengan berada di pantai dan menikmati hidangan makanan laut yang tentu saja lezat di lidah.

Restoran ini juga cocok untuk pengunjung yang suka mengambil foto. Pemandangan kapal ini langsung menghadap ke lautan utara Jawa. Di sampingnya, ada dermaga yang menampilkan pemandangan laut yang mempesona.

Ade Irma Waterland, selain menjadi pilihan lokasi pariwisata keluarga, juga banyak digunakan untuk sesi foto. Karena memiliki beberapa tempat foto yang keren dan romantis. Selain itu, lokasi ini menyediakan paket pernikahan dengan menawarkan fasilitas lengkap dan beragam tergantung pada jenis paket diinginkan.

Rumah Apung Tampilkan Pemandangan Cantik Dari Balkon

Bagi pengunjung dari luar kota, tidak perlu merasa was was untuk menemukan akomodasi tempat menginap. Di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, ada penginapan dengan konsep rumah apung yang lokasinya yang berdiri dengan kuat di atas laut. Untuk mencapai penginapan, pengunjung harus melalui dermaga panjang yang juga biasanya digunakan untuk mengambil foto.

Pengunjung dapat merasakan Panorama matahari yang terbit langsung dari balkon. Fasilitas penginapan lengkap, seperti kasur, fasilitas air panas, ruang keluarga, dan dapur. Hal itu menambah kenyamanan wisatawan yang tinggal di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani.

Suasananya berbeda dan lebih romantis di malam hari, dengan lampu taman yang tenang. Ada sekitar 22 cottage yang tersedia dengan berbagai jenis, dengan harga sewa  sekitar Rp 1,5 juta hingga Rp 4 juta per malam.

Terdapat Fasilitas Cirebon Waterland Ade Irma Suryani Menarik

Konsep pariwisata di Cirebon ini dibuat cukup lengkap. Tempat wisata yang dibikin terpadu. Selain kolam renang, ada wahana lain yang menyenangkan, seperti mini coaster, ATV, dengan taman bermain anak-anak.

Lebih khusus untuk taman bermain anak -anak, taman air ini menyediakan arena pasir putih. Dengan suasana bak di pantai, anak-anak akan merasa senang membuat istana di sana.

Harga Tiket Masuk Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Tiket masuk Cirebon Waterland bisa dikatakan relatif terjangkau, sebagai berikut:

  • Tiket Masuk 000
  • Harga Tiket Renang 000
  • Tiket Masuk+Renang 000

Sebagai catatan, anak usia di atas 1 tahun sudah dikenakan iaya tiket masuk normal. Adapun Jam Buka Cirebon adalah pada  Weekday pukul 09.00 – 17.00 WIB dan pada Weekend pukul 09.00 – 18.00 WIB

Artikel menarik lainnya: Wisata Batas Kampung Surabaya Tempat Makan WBK Café dengan Suasana Lingkungan yang Asri

Alamat Waterland Cirebon

Tujuan pariwisata air ini mudah ditemukan, karena terletak di dekat pelabuhan dan pusat kota. Waterland Ade Irma Suryani terletak di Jalan Yos Sudarso No. 1 Lemahwungkuk Cirebon. Jika Wisatawan mengunjungi Cirebon, jangan lupa untuk berhenti di tempat wistaa ini. Kendaraan roda dua dan roda empat bisa sampai ke lokasi.

Dengan demikian, penjelasan tentang oleh Ade Irma Suryani Waterland yang terletak di kota Cirebon. Destinasi wisata yang tepat untuk diri sendiri dan keluarga untuk menghabiskan akhir pekan. Mari berlibur dan jangan lupa bahagia.

Artikel menarik lainnya: Wisata Sawah Sumber Gempong Trawas Mojokerto Destinasi Sumber Mata Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *