Cara Menyewa Kereta Wisata (KAI Wisata) Seperti Hotel Bintang Lima

Cara Menyewa Kereta Wisata (KAI Wisata) Seperti Hotel Bintang Lima

Cara menyewa kereta wisata (KAI Wisata) untuk rombongan bisa dilakukan secara offline dan online. PT KAI (Kereta Api Indonesia) mengembangkan kereta api wisata melalui anak perusahaannya PT Kereta Api Wisata.

Ada berbagai kereta wisata yang disediakan oleh PT Kereta Api Wisata. Yaitu Kereta Wisata Bali, Kereta Wisata Imperial, Kereta Wisata Jawa, Kereta Wisata Nusantara, Kereta Wisata Priority, Kereta Wisata Retro, Kereta Wisata Sumatera dan Kereta Wisata Toraja.

Cara pesannya Anda bisa mengaksesnya melalui aplikai KAI Access atau di kawisata.id. Seperti Kereta Wisata Sumatera tarifnya Rp23.650.000 rute Jakarta-Bandung. KAI Wisata Priority tarif Rp 24.750.000 untuk rute Jakarta-Bandung. KAI Wisata Nusantara dibanderol dengan harga Rp 23.650.000

Calon penumpang dapat mengakses pesanan melalui aplikasi KAI Access atau  kawisata.id. Sama halnya dengan kereta wisata Sumatera, tarif antara Jakarta-Bandung adalah Rp 23.650.000. Tarif Wisata Priority sebesar Rp 24.750.000 untuk rute Jakarta – Bandung. KAI Wisata Nusantara seharga Rp 23.650.000

Cara Pemesanan dan Menyewa Kereta Wisata

Penyewaan Kereta Wisata dengan Pesan Offline

Penumpang dapat memesan tiket kereta wisata atau menyewa KAI Wisata secara offline di loket KAI Wisata. Seperti informasi dari akun Instagram @kaiwisata, terdapat 3 counter KAI Wisata  di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Pemesanan Konter KAI Wisata Jakarta:  Alamat berada di Stasiun Gambir, Jalan Merdeka Timur No 17, Lantai Dasar, Pintu Utara, Jakarta Pusat.

Telp: 021-3483-3404.

Pemesanan Konter KAI Wisata Bandung. Alamat terletak Stasiun Bandung, tepatnya di Pintu Utara, Jalan Kebon Kawung, Bandung, Jawa Barat.

Telepon: 022-423-2375.

Pemesanan Konter KAI Wisata Surabaya: Alamat berada di Jalan Dharmahusada No. 78 C, Mojo, Kec. Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Telepon: 031-592-8799.

Selain pemesanan tiket kereta wisata, loket Kai Wisata  juga menangani pemesanan kereta api khusus, pemesanan tiket kereta api reguler, tiket pesawat, pemesanan hotel, tiket tour dan travel, serta dokumen perjalanan seperti paspor dan visa.

Pemesanan Online Cara Menyewa Kereta Wisata

Cara menyewa KAI Wisata secara online dapat dilakukan dari berbagai saluran pembelian online. Salah satunya adalah dari aplikasi KAI Access milik PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Berikut cara pemesanan kereta api wisata:

  1. Pertama Unduh Aplikasi KAI Access di Playstore atau Appstore.
  2. Buatlah akun, lalu lakukan login.
  3. Pada halaman Beranda, lakukan klik KA Wisata.
  4. Masukkan stasiun asal, stasiun tujuan, dan tanggal keberangkatan.
  5. Klik bagian “Cari Kereta Wisata”.
  6. Terdapat beberapa pilihan kereta, baca detailnya.
  7. Klik “Pesan” pada kereta yang dipilih.
  8. Gerbong KAI Wisata harus dipiih rangkaian kereta untuk rute yang dipilih.
  9. Lakukan Klik “Lanjutkan Pemesanan”.
  10. Tentukan cara metode pembayaran, dan laksanakan pembayaran sesuai metode yang dipilih oleh calon penumpang.

Demikian informasi mengenai cara menyewa kereta wisata yang dapat digunakan wisatawan yang ingin menikmati kereta seperti hotel berbintang lima. Gerbong KA kereta api Wisata ini umumnya disatukan dengan pada KA regular, seperti Argo Bromo, Argo Parahyangan, Argo Lawu, Dwipangga, Argo Muria, Argo Gede, Bima, dan Sembrani.

Tunggu apalagi, lakukan liburan destinasi impian dengan kereta api yang mewah bersama keluarga. Wisatawan bisa naik kereta api wisata bersama rombongan dengan teman-teman dan rekan kerja.

Artikel menarik lainnya: Harga Tiket Kereta Api Wisata Nusantara Seperti yang Dinaiki Andre Taulany ke Jogja

admin

3 thoughts on “Cara Menyewa Kereta Wisata (KAI Wisata) Seperti Hotel Bintang Lima

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *