Wed. May 29th, 2024
    Cafe Sawah Pujon Kidul Wisata dengan Panorama Sawah di MalangCafe Sawah Pujon Kidul Wisata dengan Panorama Sawah di Malang

    Cafe Sawah Pujon Kidul merupakan destinasi wisata dimana wisatawan dapat menikmati makanan dengan panorama persawahan. Menu mekanan yang disuguhkan tradisional Malang dengan keindahan alam dataran tinggi bisa menjadi pengalaman menarik.

    Sawah Cafe mengajak wisatawan merasakan sensasi baru menikmati makanan lezat di tengah sawah. Tak hanya itu, pengelola kafe juga menata taman yang asri. Keindahan alam di sekitar kafe hanyalah sebagian kecil dari sekian banyak hal menarik yang bisa ditemukan di tempat wisata ini.

    Daya Tarik Cafe Sawah Pujon Kidul dengan Area Outdoor dan Indoor di Malang

    Cafe Sawah Pujon Kidul menawarkan nuansa modern minimalis yang berkonsep alam, sederhana dan natural. Apalagi dengan suasana pedesaan yang asri. Wisatawan bisa menikmati makanan di dua area yakni Outdoor dan semi-outdoor.

    Pada area outdoor, Anda bisa bersantap sambil menikmati pemandangan sawah secara langsung tanpa ada dinding yang menghalangi. Sedangkan area semi-outdoor menyediakan beberapa bale dan saung yang bisa sekaligus menjadi tempat bersantai.

    Wisatawan Dapat Menikmati Wisata Alam BerLatar Belakang Sawah yang Indah di Malang

    Cage ini dikeliling Sawah penduduk yang menjadi keunikan lain ketika datang ke sana. Selain itu, udara pegunungan yang sejuk dan pemandangan pegunungan di sekitarnya membuat nyaman di tempat wisata viral di Malang ini.

    Panorama sawah ini bisa dinikmati langsung dari area outdoor terbuka atau melalui gubuk-gubuk yang tersebar di area Cafe Sawah. Pemandangan sawah yang indah dan menu masakan khas desa yang lezat membuat suasana desa yang sederhana.

    Cafe Sawah Pujon Kidul menawarkan oleh-oleh yang unik. Tempat makan ini memiliki kebun sayuran organik yang bisa langsung dipetik dan dibawa pulang oleh pengunjung. Sayuran seperti tomat, sawi, kembang kol semuanya ditanam secara alami tanpa bahan kimia.

    Pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan dan pulang sepuasnya. Tetapi juga membawa pulang sayuran sebagai oleh-oleh yang unik.

    Pilihan Menu Makanan yang Beragam Cafe Sawah Pujon Kidul

    Menu yang tersedia juga bukan menu cafe seperti biasanya, melainkan menu-menu tradisional khas pedesaan yang tidak kalah nikmat. Makanan khas Malang dari desa Pujon Kidul seperti mendol tempe, telur asin, pepes tongkol, hingga tumis kacang panjang bisa Anda pilih.

    Minuman yang tersedia juga tidak biasa, misalnya susu sapi murni, beras kencur, temulawak dan wedang tradisional lain siap untuk Anda cicipi. Bahan makanan yang digunakan pun bahan makanan alami dan segar langsung dari perkebunan di Pujon Kidul. Saat datang pengunjung bisa langsung mengambil nasi putih atau nasi jagung serta makanan dan minuman yang ingin dinikmati.

    Harganya cukup murah, mulai dari Rp 10.000 – Rp 30.000. Bagi pecinta yang mendambakan makanan prasmanan, tersedia warung prasmanan yang menyajikan aneka masakan rumahan.

    Pengunjung Bisa Berfoto di Taman Cinta

    Taman yang asri dan tertata menjadi nilai tambah dari Cafe Sawah Pujon Kidul. Bahkan, pengunjung kerap menyebut keindahan taman ini sebagai Taman Cinta.

    Tanaman hias aneka warna berpadu apik dengan panorama persawahan dan pegunungan di sekitarnya. Taman ini juga memiliki berbagai bentuk menarik seperti bentuk hati dan platform yang instagramable.

    Pengunjung tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto di Taman Cinta di tempat wisata ini. Taman ini tetap terlihat asri di malam hari berkat lampu-lampu yang menghiasi sekitarnya. Menu di kafe yang dikelilingi sawah semakin berkesan dan menarik berkat kehadiran taman cinta ini.

    Cafe Sawah Pujon Malang  dapat menyediakan berbagai lokasi pemandangan yang indah. Kalau datang dengan pasangan akan terasa sangat romantis menggunakan hamparan hijau persawahan di kafe Pujon Kidul.

    Kemegahan pegunungan Dorowati. Selain itu, pengelola merancang tata letak agar terlihat sangat bagus. Jika ingin datang ke tempat makan di Malang ini, sebaiknya pada pagi atau sore hari untuk menghindari terik matahari.

    Harga Tiket Masuk Cafe Sawah Pujon Kidul Malang

    Tiket masuk Cafe Sawah Pujon Kidul yaitu Rp8.000,00 saja. Selain itu, ada beberapa yang harus dibayar di area wisata ini:

    • Desa Wisata Pujon Kidul (Taman): Rp12.500
    • Wisata Petik Sayur: 000
    • Menu Makanan dengan harga mulai: Rp8.000
    • Ragam Snack harga Mulai dari: Rp1.000
    • Pilihan Menu Minuman dengan harga dari: Rp5.000
    • Biaya Parkir Motor: Rp5.000
    • Bayar Parkir Mobil: Rp10.000

    Cafe Sawah Pujon Kidul buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 17:00 WIB. Waktu terbaik untuk mengunjungi kafe ini adalah pada pagi atau sore hari saat matahari tidak terlalu terik.

    Artikel menarik lainnya: Kereta Api di Sulawesi Makassar ParePare Diresmikan Oleh Presiden Jokowi

    Alamat Cafe Sawah Pujon Kidul

    Cafe Sawah Pujon Kidul berada di Jalan Raya Krajan, Krajan, Pujon Kidul, Pujon, Kabupaten Malang. Jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota Malang dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Kafe ini bisa didatangi dari Kota Batu yang jaraknya hanya 13 km atau memakan waktu hanya 30 menit.

    Demikian artikel tentang Cafe Sawah Pujon Kidul Wisata dengan Panorama Sawah di Malang. Datang ke café ini jika ingin melihat suasana sawah pedesaan yang indah.

    Artikel menarik lainnya: Princhsto Equestrian Park Wisata Berkuda dan Memanah di Pringsewu Lampung

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *