Wisata Indonesia

Bukit Tunggangan Trenggalek Tempat Wisata Festival Paralayang

Wisata Bukit Tunggangan Trenggalek atau yang lebih dikenal dengan Bukit Paralayang Tunggangan merupakan kategori baru wisata olahraga udara di kota Trenggalek. Kegiatan paralayang dimulai dari puncak gunung.

Wisatawan bisa melihat dengan jelas persawahan, perkampungan, dan desa-desa penduduk yang luas. Bukit Tunggangan menawarkan berbagai macam kegiatan termasuk paralayang, gantole dan paramotor.

Bukit Tunggangan juga menawarkan sunset camp di sekitar lokasi peluncuran atau take off. Waktu yang biasanya datang dimulai sebelum matahari terbenam dan bermalam di puncak bukit sampai keesokan paginya.

Olahraga Paralayang Sebagai Daya Tarik Bukit Tunggangan Trenggalek

Bukit Paralayang Gunung ini menawarkan berbagai kegiatan olahraga, terutama paralayang. Titik take off adalah puncak bukit yang  didukung oleh angin yang baik. Banyak atlet dari seluruh negeri menantang diri untuk menaklukkan bukit ini.

Umumnya waktu lepas landas yang baik adalah antara pukul 08.00 hingga 11.00 pagi. Waktu yang baik datang ke tempat ini pukul 13.00 hingga matahari terbenam pada sore hari.

Para atlet juga dapat menikmati keindahan alam pegunungan dengan eksotisme sunset di atas ufuk barat pada sore hari. Di sisi lain, angin di bukit ini sangat kencang dari jam 11 pagi sampai jam 1 siang.

Menikmati Keindahan Alam di Sunsut Camp

Bukit Tunggangan ini semakin indah saat terik matahari. Dan pada  sore hari, golden hour dan hangatnya matahari terbenam menjadi daya tarik tersendiri untuk dinikmati di perbukitan.

Bukit Paralayang Tunggangan juga menawarkan sunset camp di sekitar lokasi peluncuran. Waktu yang diberikan biasanya dimulai sebelum matahari terbenam dan bermalam di puncak bukit hingga keesokan paginya.

Waktu tersebut dipilih karena memungkinkan pengunjung merasakan tiga keindahan alam sekaligus. Karena wisatawan bisa menikmati golden hour saat matahari terbenam, kemudian sore hari dengan indahnya pesona  langit Trenggalek, serta suasana sunrise.

Selain itu, lautan awan di sekitar perbukitan dan sejuknya suasana pegunungan. Fasilitas yang ada di tempat wisata ini dinilai cocok mengingat lokasi ini merupakan objek wisata baru bagi kota Trenggalek.

Pengunjung Bisa Berkemah di Bukit Tunggangan Trenggalek

Wisatawan yang berkemah bisa membawa peralatan berkemah sendiri. Di sisi lain, fasilitas di sini antara lain kamar mandi, toilet, mushola, dan warung. Fasilitas ini juga dijaga kebersihannya. Pengunjung kamp akan senang menyaksikan aktivitas, matahari terbit, matahari terbenam, dan keindahan lautan awan.

Selain itu, pengunjung akan senang menikmati malam hari sambil menyeduh minuman panas.  Kondisi bumi perkemahan yang landai. Ada banyak tanaman hijau di sini, dan ada banyak pohon. Perkemahan cukup besar untuk menampung beberapa tenda.

Pemandangan di sini sangat indah, dikelilingi oleh awan di sekitar pegunungan. Di kejauhan Anda bisa melihat perbukitan hijau yang dikelilingi awan putih. Wisatawan merasa seperti berada di  awan.

Tiket Masuk Bukit Tunggangan Trenggalek

Harga tiket masuk Bukit Tunggangan Trenggalek bisa dimasuki dengan harga Rp10.000/orang. Nilai yang cukup ringan bagi para pengunjung.

Artikel menarik lainnya: Pemukuran Hill Sibetan Karangasem Wisata Perbukitan

Alamat Bukit Tunggangan Trenggalek

Bukit Tunggangan Trenggalek berada di Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Lokasinya terletak 11 km sebelum jantung kota Trenggalek.

Bagi wisatawan yang datang ke tempat Wisata Paralayang Bukit Tunggangan Trenggalek harus berhati-hati. Jalannya menanjak dan belum hujan sepenuhnya, menyisakan bebatuan dan kerikil. Pengunjung biasanya menggunakan motor trail atau matik biasa.

Wisata ini menampilkan keindahan alam pegunungan yang hijau dan hamparan persawahan di kaki Gunung Tunggangan dengan pohon, desa dan jalan. Panorama adalah tempat yang pas untuk orang yang suka paralayang.

Artikel menarik lainnya: Flora Wisata Banyukuning di Bandungan Semarang

One thought on “Bukit Tunggangan Trenggalek Tempat Wisata Festival Paralayang

  • Pingback: Trengalek Riding Hills Tempat Wisata Festival Paralayang - Subumik - Quliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *