Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Wisata Indonesia

Bukit Pandang Munggang Banyumas Destinasi Wisata Camping di Purwokerto

Bukit Pandang Munggang Banyumas merupakan tujuan wisata yang menawarkan keindahan alami lereng alami Gunung Slamet. Di Bukit Pandang Munggang tidak hanya menawarkan tempat foto untuk selfie, tetapi juga menawarkan kunjungan berkemah atau. Wisatawan dapat menyewa peralatan berkemah di sini.

Secara geografis, Wilayah Bukit Padang Munggang terletak di sebelah timur Curug Bayan, yang berada di perbukitan di kaki Gunung Slamet. Tempat wisata alam ini terletak di area di desa Ketenger, Kec. Baturraden.

Tempat ini cocok untuk mencari tujuan wisata liburan di ketinggian atau camping dengan menghabiskan malam dengan anggaran yang terjangkau. Bepergian ke Bukit Pandang Munggang di Banyumas tidak akan membosankan.

Daya Tarik Panorama Kota Purwokerto dari Bukit Pandang Munggang Banyumas

Selain bisa menikmati panorama pegunungan yang indah dan alami, pengunjung juga dapat melihat pemandangan kota Purwokerto di atas tempat yan tinggi. Pemandangannya akan lebih indah di pagi hari atau di malam hari ketika langit masih dihiasi dengan warna matahari yang menarik.

Bukit Padang Munggang memiliki udara yang sejuk dan. Karena masih banyak ditumbuhi pohon pinus, sehingga membuat perasaan tenang dan suasana nyaman bagi pengunjung.

Tempat foto yang disediakan di Bukit Pancang Munggang, Desa Ketenger, Kec Baturraden. Pertama-tama, ada pintu pandang Setelah sampai di puncak bukit ini, wisatawan dapat melihat pintu yang ditempatkan di bukit.

Lautan lampu di kota Purwokerto tampak menari pada malam hari.  Lautan lampu tampak Dari kawasan kota Purwokerto sisi timur, barat dan ke sisi selatan.

Pemandangan Gunung Slamet, Sumbing dan Sindoro tampak menjulang tinggi. Burung -burung berkicau yang terlihat cantik pada pagi hari. Di sekitarnya, suara burung terkadang terdengar. Suasananya cocok untuk minum kopi dan bersantai Sembari melihat pemandangan di sana.

Kawasan Camping di Kaki Gunung Slamet

Foto Camping di Kawasan Camping di Kaki Gunung Slamet. Sumber Foto dari @fhm_atm
Foto Camping di Kawasan Camping di Kaki Gunung Slamet. Sumber Foto dari @fhm_atm

 

Di Bukit Pandang Munggang Banyumas ini menawarkan wisata camping. Wisatawan dapat menyewa peralatan berkemah di sini. Secara geografis, Wilayah Bukit Padang Munggang terletak di sebelah timur Curug Bayan, yang berada di perbukitan di kaki Gunung Slamet.

Zona camping menyajikan panorama Kota Purwokerto dari atas bukit. Di malam hari, keiatan berkemah lebih menarik dengan pencahayaan lampu kota. Tidak hanya itu ketika matahari terbenam / matahari terbit terlihat kondisi alam yang indah ketika pergantian hari.

Bagi yang ingin camping, cukup mengeluarkan uang dengan anggaran yang terjangkau. Fasilitasnya yang lengkap menambah kenyamanan. Tersedia toilet, kamar mandi bersih dan tempat parkir kendaraan.

Selain itu, jika ingin menghabiskan malam tetapi malas membawa tenda, di sini sudah ada tenda yang tersedia dengan pinjaman untuk disewa dengan anggaran dari Rp 55.000 / hari. Jangan takut kehabisan air, pengelola menyiapkan sumber mata air, kamar mandi dan toilet.

Artikel menarik lainnya: Curug Cipendok Banyumas Wisata Air Terjun Sejak Zaman Kolonial Belanda

Alamat Bukit Pandang Munggang Banyumas

Lokasi Bukit Pandang Munggang berada di Desa Ketenger RT 4 RW III, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas.

Untuk pergi ke Bukit Padang Munggang ini, dari kota Purwokerto rute ke arah utara, lereng selatan Gunung Slamet, tepatnya di Kecamatan Baturraden. Selanjutnya akan tiba di lokasi.

Jika sudah ditempat parkir, pengunjung bisa langsung berjalan kaki. Wisatawan tinggal mengikuti petunjuk. Lalu, cukup berjalan kaki sekitar 30 menit. Untuk diketahui, Fasilitas yang tersedia di bukit Munggang antara lain, beberapa joglo, kantin,mushola dan toilet.

Demikian artikel tentang Bukit Pandang Munggang Banyumas Destinasi Wisata Camping di Purwokerto. Destinasi wisata alam yang nyaman dan bisa menjadi pilihan tempat berlibur, camping, dan menikmati suasana alam dengan latar Kota Purwokerto.

Artikel menarik lainnya: Harga Tiket Masuk Pulau Komodo Naik Rp 3,75 juta Karena Konservasi, Setujukah Anda?

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close