Bukit Ongakan Kediri Gunung Kelud Menikmati Wisata Alam dari Gardu Pandang

Bukit Ongakan Kediri Gunung Kelud. IG @ahmed25.al.ali

Bukit Ongakan Kediri atau dikenal bukit Kura Kura ini lokasi tersembunyi dan belum banyak diketahui banyak orang. Tetapi karena keindahannya, Tujuan ini sekarang menarik perhatian wisatawan. Di bukit ini, bisa melihat pemandangan indah.

Wisatawan dapat melihat Sungai Lahar Gunung Kawi, Gunung Arjuna, Gunung Anjasmara dan bahkan waduk Selorejo Malang. Bukit Kura-Kura ini terletak di lereng Gunung Kelud di Lereng Gunung kelud. Jadi, harus jalan kaki lewat hutan pinus jika datang ke tempat wisata alam ini. Jalannya cukup panjang dan melelahkan,

Tetapi keindahannya dijamin tidak bikin menyesal.Ingat selalu persiapkan lotion anti nyamuk agar tidak terkena gigitan nyamuk ketika berjalan menyusuri hutan.

Spot Cantik di Bukit Kura Kura Ongakan Kediri

Wisata Bukit Ongokan ini semakin menarik untuk dikunjungi berkat pembangunan spot foto viral kekinian, misalnya, adanya gardu pandang. Dari bagian gardu pandang, wisatawan dapat melihat jelas pemandangan alam bukit, yang sangat luar biasa dan tempat foto selfie.

Selain itu, dapat melihat panorama Air Terjun Gajah Mungkur dan Tebing Parang Putih. Ada juga hutan pinus di Bukit Ongakan yang dapat terkenal dengan keindahannya.

Di sana, wisatawan dapat mengambil foto sambil duduk di papan dengan latar belakang bukit. Kemudian tempat favorit kedua adalah di daerah hutan pinus. Untuk mendapatkan pengalaman yang mengagumkan datang tidak lebih dari 5 sore. Karena cahaya matahari mulai menghilang dan membuat foto tidak bagus dan suasana di kegelapan hutan.

Keindahan Alam Bukit Ongakan Kediri Gunung Kelud 

Bukit Ongokan Kediri berada di ketinggian mencapai 860 Mdpl. Oleh karena itu wajar bahwa suhu udara sangat dingin. Tentu saja sangat tepat jika wisata alam ini digunakan sebagai tempat pertemuan atau tempat untuk bersantai.

Wisatawan dapat bersantai sambil menikmati keindahan panorama alami. Tidak terkecuali kondisi alam di Kediri yang berisi berbagai keindahan yang membuat orang kembali.

Bukit Ongakan Kediri atau Bukit Kura-kura Ongakan ini muncul setelah terjadi erupsi Gunung Kelud pada pertengahan Februari 2014.Erupsi tersebut bikin sejumlah keindahan alam yang cantik. Suasananya begitu sejuk dan masih sangat alami.

Harga Tiket Masuk Bukit Ongakan

Tiket masuk masuk ke tempat wisata alam ini adalah Rp.5.000/orang. Manfaatkan pesona alam terbaik untuk teman liburan di akhir pekan dengan orang yang dicintai di akhir pekan.

Jika membawa kendaraan cukup bayar parkir sepeda motor 3.000. Kalau foto di pohon cinta bisa membayar dengan harga Rp 2500. Jika membawa kendaraan roda empat,akan dikenakan biaya Rp 20.000. Adapaun Jam buka tempat wisata ini dari jam 6 pagi hingga pukul 17.00 wib.

Untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan ke Bukit Ongakan. Cobalah untuk menjelajahi keindahan dan tempat foto yang menarik. Wisatawan dapat menjelajahi keindahan Bukit Ongakan kapan saja karena tempat ini buka setiap hari selama 24 jam.

Artikel menarik lainnya: Allianz Ecopark Ancol Harga Tiket dan Lokasi Wisata  

Alamat Bukit Ongakan Kediri Gunung Kelud 

Lokasi Tempat Wisata Bukit Ongakan berada di Besowo, Kec. Kepung, Kediri, Jawa Timur. Ketika mengunjungi tempat wisata terakhir ini di Kediri, jarak yang akan ditempuh dari pusat kota adalah sekitar 44 km. Pesona alam terbaik yang disajikan oleh tujuan wisata Gunung Ongakan siap membawa perasaan liburan yang tak terlupakan.

Untuk rute perjalanan, wisatawan dapat mengambil dari arah pasar Kepung langsung ke timur, sampai ketemu  patung di tengah jalan, belok kanan. Lalu lurus ikuti jalan dan terlihat spanduk yang pergi ke Bukit Ongkakan. Belok kiri dan ikuti jalan sampai ke tempat tujuan.

Artikel menarik lainnya: Situ Cihaniwung Bandung Wisata Danau dengan Keindahan Alam Pangalengan di Dekat Situ Cisanti

One thought on “Bukit Ongakan Kediri Gunung Kelud Menikmati Wisata Alam dari Gardu Pandang

Leave a Reply

Your email address will not be published.