Bukit Kayoe Putih Mojokerto Wisata Hits dengan Panorama Pohon Kayu Putih

Bukit Kayoe Putih Mojokerto Wisata Hits. Sumber IG @ika_hesti

Bukit Kayoe Putih Mojokerto Menyajikan pemandangan taman hijau yang indah. juga terdapat tempat nongkrong dengan konsep cafe masa kini. Nama Bukit Kayoe Putih semakin hits setelah banyak foto yang diunduh di jejaring sosial oleh pengguna internet.

Tempat wisata ini dibangun di atas tanah mencapai 2,5 hektar yang masih berada di wilayah Perhutani. Destinasi wisata ini terdapat banyak kayu putih yang merupakan bahan dasar minyak kayu putih. Pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses pembuatan minyak kayu putih.

Selain itu, cafe yang cocok untuk menghabiskan waktu saat nongkrong, terutama bagi kaum muda yang suka berkumpul dan ngopi bersama teman-teman.

Daya Tarik dan Keunggulan wisata Bukit Kayoe Putih Mojokerto

Ada apa di Bukit Kayoe Putih? Keunggulan wisata Bukit Kayoe Putih adalah panorama alami dengan latar belakang tiga gunung di Jawa Timur. Pengunjung dapat melihat Gunung Penanggungan di Mojokerto, Gunung Welirang di Blitar dan Gunung Arjuno di Pasuruan dari puncak Bukit Kayoe Putih.

Tujuan utama destinasi Mojokerto Bukit Kayoe Putih ini terkait edukasi pembuatan kayu putih. Dari proses distilasi sampai menjadi produk minyak putih yang bekerjasama dengan Perum Perhutani. Kemudian, pengunjung yang datang dapat belajar langsung proses pembuatan minyak kayu putih.

Di lokasi wisata, ada banyak pohon kayu putih yang merupakan bahan dasar minyak kayu putih. Di destinasi wisata alam ini,  taman di Bukit Kayoe Putih terlihat hijau dan bagus. Tempat wisata ini bisa menjadi taman bermain keluarga yang sangat keren. Selain berada di pinggiran hutan, yang menarik di tempat ini terdapat di atas bukit.

Wisatawan Bisa Menikmati Makanan di Cafe Kekinian

Cafe kekinian Bukit Kayoe Putih Mojokerto telah disediakan bagi para wisatawan. Bagi pengunjung yang hobi nongkrong di café cocok bagi para kaum milenial dan liburan bersama teman atau keluarga di sana.

Kafe dengan menu yang sangat terjangkau bagi pengunjung, tentu saja dengan banyak pilihan makanan dan minuman tergantung rasanya. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan dan mengambil foto dari banyak spot menarik dengan latar pohon kayu putih

Kafe hits kekinian di Mojokerto ini memiliki konsep futuristik dengan pemandangan yang indah. Jadi ini mulai menghabiskan lebih banyak waktu saat minum kopi atau menikmati hidangan lain.

Harga Tiket Masuk Bukit Kayoe Putih Mojokerto

Berapa tiket masuk Bukit Kayu Putih Mojokerto? Tiket masuk Bukit Kayoe Putih Mojokerto dibagi 2 yaitu orang dewasa dan anak-anak, yaitu:

  • dewasa Rp 10.000/orang
  • anak-anak Rp 5.000/orang

Selain itu, tersedia lahan parkir untuk kendaraan roda roda dua membayar Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000. Bukit Kayu Putih buka jam berapa? Jam buka dimulai dari pukul Rp 10.00 hingga 21.00 WIB.

Kalau ada acara dadakan harus melakukan reservasi di Instagram Bukit Kayoe Putih, @bukitkayoeputih. Jika wisatawan yang ingin merayakan ulang tahun, mengatur pertemuan atau acara lainnya harus terlebih dahulu reservasi.

Wisata alam di Mojokerto terdapat fasilitas yang lengkap dan memadai. Fasilitas termasuk tempat parkir mobil, toilet, musala, restoran, kafe, dan tempat spot foto. Saat mengunjungi Bukit Kayu Putih, wisatawan dimanjakan dengan fasilitas pendukung lainnya. Adapula wisata petik buah, kolam renang, taman bunga, hingga camping ground.

Artikel menarik lainnya: San Terra de Lafonte Malang Destinasi Wisata Taman Bunga di Jawa Timur

Lokasi Bukit Kayoe Putih Mojokerto

Bukit Kayu Putih terletak dimana? Alamatnya berada di Desa Kupang, Kec. Jetis, Kab. Mojokerto, Jawa Timur dan tidak terlalu jauh dari wisata Blorok wisata hits di sana..

Jaraknya sekitar 10,5 kilometer (km) dari pusat Kota Mojokerto atau membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit dari pusat Kota Mojokerto. Sementara pengunjung di luar kota dapat melewati jalan tol Mojokerto-Kertosono, Jombang-Mojokerto dan Mojokerto-Krian, kemudian keluar melalui pintu tol Penompo.

Demikian informasi mengenai edukasi Bukit Kayoe Putih Mojokerto. Destinasi yang cocok sekali didatangi bersama teman dan keluarga. Setelah liburan foto-foto di sana bisa diposting di instagram.

Artikel menarik lainnya: Omah Kayu Malang Jatim Tempat Wisata Penginapan Rumah Kayu di Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published.