Wisata Indonesia

Bukit Flora Pasuruan Menikmati Keindahan Wisata Agro Edukasi

Bukit Flora Pasuruan merupakan tempat wisata agro edukasi yang menawarkan pengalaman keindahan alam. Lokasinya di Desa Tutur, Kecamatan Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Bukit Flora yang tingginya 700 meter di atas permukaan laut, mampu memberikan udara sejuk bagi para wisatawan.

Bukit Flora bikin wisatawan bisa menikmati keindahan berbagai jenis bunga dan tanaman hias dari berbagai daerah. Selain itu, destinasi wisata Pasuruan inidilengkapi dengan wahana wisata, seperti kegiatan outbound dan edukasi baik untuk anak-anak sekolah maupun dewasa.

Artikel menarik lainnya: Claket Adventure Park Menikmati Wisata Alam di Mojokerto

Daya Tarik Bukit Flora Pasuruan

Adapun daya tarik destinasi wisata ini, sebagai berikut:

  1. Koleksi Tanaman Hias yang Beragam. Bukit Flora sebagai tempat bagi beragam tanaman hias, seperti anggrek, krisan, mawar, dan banyak lagi. Wisatawan bisa menikmati tata letak yang apik dan rapi, membuat suasana yang memikat. Adapaun destinasi ini memiliki ketinggian 700 mdpl memberikan pengalaman unik dalam mengeksplorasi keindahan alam. Fasilitas wisata edukasi disediakan bagi siswa SD/MI dengan harga terjangkau. Paket wisata ini mencakup rangkaian kegiatan edukasi, pelatih, konsumsi, aula, dan fasilitas pendukung lainnya.
  1. Wahana Wisata yang Beragam. Selain menyediakan tanaman hias, Bukit Flora memiliki berbagai wahana wisata menarik, antara lain:
    1. Sky Bike: sepeda gantung melintasi kebun bunga
    2. Flying Fox: meluncur di atas tali dengan ketinggian menantang
    3. Green House: rumah kaca berisi tanaman hias tropis
    4. Outbond Arena: area outbound dengan berbagai permainan
    5. Kolam Renang: kolam renang untuk bersantai bersama keluarga

Harga Tiket Wahana Bukit Flora Pasuruan

Tiket wisata dengan berbagai wahana-wahana contonya tiket Sky Bike dan Flying Fox seharga Rp. 10.000,-, dan paket Outbond Rp. 90.000,-.

Nuansa Alam Bukit Flora Pasuruan

Tempat Wisata Bukit Flora dikelilingi pepohonan rindang, menciptakan suasana alam yang asri dan nyaman. Destinasi ini memiliki Gazebo yang tersedia memungkinkan pengunjung bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Harga Tiket Masuk Bukit Flora Pasuruan

Keindahan Bukit Flora dapat dinikmati dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 35.000 per orang. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Lokasi Bukit Flora Pasuruan

Wisata Bukit Flora berada di Desa Nongko Jajar, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Tempat liburan ini berdekatan dengan Agrowisata Bhakti Alam yang hanya berjarak sekitar 5 km. Dua pilihan rute menuju Bukit Flora melalui lewat Purwosari atau Purwodadi. Tempat wisata bisa didatangi dengan bus besar hingga mencapai lokasi wisata.

Bukit Flora Pasuruan menjadi wisata agro edukasi yang cocok untuk keluarga. Apalagi memiliki daya tarik yang beragam, mulai dari tanaman hias, wahana wisata, hingga nuansa alam yang asri. Destinasi wisata ini menjadi favorit bagi banyak keluarga di tengah keindahan Jawa Timur.

Artikel menarik lainnya: Petik Strawberry Padusan Mojokerto Pengalaman Wisata Edukasi yang Menarik

One thought on “Bukit Flora Pasuruan Menikmati Keindahan Wisata Agro Edukasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *