Sun. Apr 14th, 2024
    Bukit Bintang Gunung Kidul Tempat Makan dengan Suasana Bintang-Bintang. Foto oleh @intanwilisBukit Bintang Gunung Kidul Tempat Makan dengan Suasana Bintang-Bintang. Foto oleh @intanwilis

    Bukit Bintang Gunung Kidul adalah destinasi wisata kuliner viral di kalangan anak muda. Betapa tidak, tempat ini memiliki suasana yang tenang dan romantis, tentu saja bagi siapa pun yang berkunjung akan terasa nyaman.

    Nama asli tempat wisata ini aslinya, Bukit Hargo Dumilah. Karen banyak wisatawan yang datang ke bukit ini untuk menikmati panorma bintang, jadi bukit ini sering disebut Bukit Bintang Jogja.

    Ketika datang ke Bukit Bintang Wonosari, tampilan di sebelah barat kota Jogjakarta seolah-olah melihat langit dipenuhi dengan bintang-bintang. Namun, bintang -bintang adalah lampu kota yang berkilau di Yogyakarta.

    Daya Tarik Pemandangan Bukit Bintang Gunung Kidul

    Tempat wisata ini adalah bekas Sultan Pesanggrahan Sri Hamengkubuwono IX pada tahun 1972. Sampai sekarang, masih menjadi milik Sultan.

    Pada awalnya, ada sebuah bangunan yang berfungsi sebagai tempat untuk istirahat orang -orang yang lewat. Bangunan beton memanjang dibuat pada tahun 2004. Kemudian, pada tahun 2006, ada gempa bumi yang merusak daerah permukiman.

    Panorama di sekitar bukit ini luar biasa, khususnya suasana Bukit Bintang Gunung Kidul di malam hari. Wisatawan dapat menemukan pengalaman baru di sini dengan melihat keindahan alam . Tempat ini juga sangat pas untuk menikmati matahari terbenam yang indah.

    Terletak di bagian atas yang menawarkan pemandangan indah, terutama di sore dan malam hari. Hampir setiap malam, Bukit Bintang Yogyakarta dipenuhi wisatawan atau pengunjung penduduk Jogja yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan.

    Menyantap makanan dan dinner bersama Pasangan

    Ada banyak warung atau restoran di Bukit Bintang yang menjual berbagai menu makanan. Nah, bagi Anda yang datang ke sini, tidak lengkap jika tidak makan gaya kuliner gaya jogja. Ajak kekasih tercinta makan di tempat ini. Suasana di sana benar -benar indah dan romantis yang akan membuat pasangan semakin jatuh cinta.

    Berbagai fasilitas yang sudah tersedia di tempat wisata ini. Kio -kios di sisi jalan yang menjual makanan dan minuman, ada jagung panggang, mie instan, roti panggang, jahe panas, kopi, susu murni atau minuman lainnya. Sebagian Restoran menawarkan banyak makanan Jogja yang khas.

    Pengunjung juga dapat menikmati penawaran makanan berkelas di salah satu restoran di wilayah ini. Memang, harganya tidak murah tetapi sebanding dengan fasilitasnya. Pengunjung akan merasakan perasaan yang berbeda ketika mereka makan hidangan lezat di sini.

    Mengabadikan momen dan Foto Instagramable

    Jia wisatawan suka sekali berfoto, Wisatawan dapat menangkap momen menarik di sana. Ada banyak tempat terbaik yang dapat digunakan sebagai latar belakang yang tentu saja sangat instagramable. Tidak hanya dengan mengambil foto, pengunjung dapat menikmati kuliner di kedai atau restoran dari spot gardu pandang.

    Beberapa restoran menawarkan fasilitas tempat dengan bentuk lokasi foto yang canti. Sementara udara segar yang menyertai pemandangan luar biasa akan menambah suasana malam tampak indah.

    Tiket Masuk Bukit Bintang Gunung Kidul

    Bagi wisatan yang ingin mengunjungi tempat wisata jogja ini tidak diterapkan tiket masuk alias gratis. Bagi pengunjung yang ingin menginap di sekitar wisata kuliner Jogja ini, ada beberapa akomodasi penginapan atau hotel dengan berbagai tarif.

    Hotel ini menawarkan tempat untuk mengambil foto. Harga untuk akomodasi penginapan bervariasi dari Rp 100.000 hingga Rp 300.000 per malam.

    Jam buka wisata Bukit Bintang berada di tepi Jalan Wonosari, jadi tidak ada jam buka atau tutup. Jadi, jika Wisatawan ingin keluar sambil menikmati suasana malam, Bukit Bintang Jogja bisa menjadi pilihan.

    Artikel menarik lainnya: Lembah Indah Gunung Kawi Wisata Glamour Camping di Malang

    Lokasi Bukit Bintang Gunung Kidul

    Bukit Bintang ini terletak di Jalan Wonosari Km. 15-17, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul. Dari sana, wisatan dapat melihat lokasi Bukit Bintang berada di wilayah Jalan Wonosari. Jalur utama yang dilewati wisatawan untuk sampai ke beberapa tempat wisata ke Kabupaten Gunung Kidul. Nah, Anda dapat mengikuti jalur ini untuk pergi ke lokasi kuliner ini.

    Lokasi wisata jogja ini terletak di daerah dekat Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Bantul (Dlingo). Akses ke lokasi tempat wisata bisa dikatakan tidak sulit. Jarak dari pusat Kota Yogyakarta sekitar 17 kilometer. Jika menggunakan kendaraan bermotor, itu akan memakan waktu sekitar 40 menit.

    Kalau menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung disarankan berhati-hati dalam perjalanan. Karena Jalan Jogja menuju Wonosari sedang menanjak dan jalannya berliku. Ada beberapa belokan yang tajam dan curam.

    Artikel menarik lainnya: Lokasi Asstro Highlands Ciater dan Harga Tiket Masuk Wisata Viral di Subang

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *