Wisata Indonesia

Bioskop Belitung Jadwal Nonton Film Dibuka Setiap Hari Setelah 22 Tahun

Bioskop Belitung yang hadir menjadi satu-satunya di sambut hangat masyarakat yang ada di Kepulauan Bangka Belitung. Masyarakat datang dari berbagai daerah d untuk menonton film layar lebar baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Bioskop yang sangat ramai penonton sebagai tanda masyarakat ingin menonton film bersama. Apalagi tidak ada bioskop selama 22 tahun di Belitung. Tempat menonton film ini dibuka 6 Januari 2024.

Artikel menarik lainnya: Wisata Duran Duren Wonosalam Sensasi Healing di Pegunungan di Jombang

Masyarakat Sudah Lama Menantikan Nonton Film di Bioskop Belitung

Masyarakat tampak suka menonton film Indonesia sangat tinggi. Pengelola mengatakan terlihat dari penjualan tiket yang mencapai 70 persen untuk film-film Tanah Air. Sebaliknya film-film impor atau film barat berkisar ditonton sampai 30 persen.

Jadi, sebagai gambaran bahwa ternyata industri kreatif Tanah Air film sudah mulai lebih maju. Semakin banyak suka film dengan beroperasinya bioskop di Belitung,

Isyak sebagai pemilik bioskop berharap masyarakat bisa dengan mudah untuk mendapatkan hiburan. Bioskop ini cocok sekali bagi penonton untuk membawa serta anggota keluarga mereka. Menariknya, disiapkan pula sebagai tempat hiburan keluarga juga. Secara tidak langsung mendorong citra pariwisata yang baik dari masyarakat kita.

Pemutaran film perdana bioskop NSC X Meirobie memperoleh perhatian pula dari Menteri Pariwisata dan Ekraf Sandiaga S Uno. Beliau menghadiri langsung di Belitung pada Desember 2023. Sandi berharap bioskop Belitung menguatkan citra Belitung sebagai daerah dan ekonomi pariwisata.

Apalagi Belitung telah diputuskan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang. Kehadiran bioskop baru bisa mendorong karya terbaik mereka. Apalagi Belitung juga terkenal dengan film Laskar Pelangi.

Harga Tiket Menonton Film di Bioskop NSC X Meirobie

Tiket masuk (HTM) untuk menonton Rp 25.000 + 13.000 pada Senin – Rabu, Rp 30.000 + 13.000 pada Kamis – Jumat. Lalu bayar Rp 35.000 + 13.000 untuk Sabtu – Minggu.

Bioskop NSC X Meirobie Belitung mempunya dua studio dengan kapasitas masing-masing 224 penonton. Selain itu, bioskop ini menjadi tempat yang pas sebagai lokasi seminar internasional maupun konser kecil.

Kehadiran bioskop menjadi menarik, setelah kurun waktu 22 tahun. Ada tempat nonton film di Pulau Belitung. Masyarakat Belitung merasakan tayangan sinema melalui layar bioskop.

Alamat Bioskop Belitung

Bioskop Belitung dengan nama NSC X Meirobie lokasnya di jalan Pilang, Desa Dukong, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung. Tempatny terdapat di Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) XYZ Meet Up Zone. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan pada Kamis 21 Desember 2023 lalu.

Pemilik NSC X Meirobie adalah mantan Wakil Bupati Belitung periode 2018-2023 bernama Isyak Meirobie. Bioskop ini membuat generasi dan anak-anak Belitung kenal bayak film baru. Pada masa lalu, salah satu bioskop yang ada adalah bioskop Gunung Tajam milik mendiang sang kakek.  Bioskop itu dibuka sekitar tahun 1966-1967.

Operator bioskop tersebut adalah almarhum ayahnya sendiri. Untuk diketahui, selama 22 tahun lamanya, eks bangunan bioskop Gunung Tajam sudah berganti menjadi ruko dan pusat perekonomian.

Artikel menarik lainnya: Wisata Jolotundo Edupark Nganjuk Pengalaman Edukasi dan Glamping Lengkap

One thought on “Bioskop Belitung Jadwal Nonton Film Dibuka Setiap Hari Setelah 22 Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *