Sat. Apr 20th, 2024
    Berwisata Air Terjun Grenjengan PacetBerwisata Air Terjun Grenjengan Pacet

    Mojokerto bukan Cuma menawarkan wisata religi dan sejarah, tetapi memiliki banyak wisata alam yang memesona, seperti Air Terjun Grenjengan di Pacet.

    Berada di kaki Gunung Welirang, Air Terjun Grenjengan menawarkan kesejukan dan panorama alam yang indah. Apalagi ketinggian sekitar 25 meter dengan kondisi air yang jernih.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Umbul Square Madiun Tempat Liburan Seru untuk Keluarga

    Lokasi Air Terjun Grenjengan

    Air Terjun Grenjengan terletak di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Tempatnya di lereng gunung yang bikin kondisi di sekitar air terjun terasa asri.

    Rute Menuju ke tempat wisata alam ini bisa didatangi dengan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Akses jalan ke lokasi wisata bisa dilewati kendaraan. Kalau datang dari Alun – Alun Mojokerto ke lokasi Air Terjun sekitar 33 kilometer dan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

    Harga Tiket Masuk Air Terjun Grenjengan

    Tempat wisata Air Terjun Grenjengan termasuk wisata cukup murah. Adapun harga tiket masuk Rp10.000 sangat terjangkau.

    Pesona Daya Tarik Wisata Air Terjun ini

    Air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Wisatawan bisa bermain air di bawah curahan air terjun atau sekedar melihat pemandangan. Kegiatan seru yang bisa lakukan di Air Terjun Grenjengan, antara lain:

    • Trekking: Wisatawan perlu berjalan kaki melewati jalan setapak. Kegiatan yang merupakan olahraga ringan yang menyehatkan.
    • Fotografi: Wisatawan bisa memfoto air Terjun Grenjengan diantara pemandangan alam yang indah dengan spot foto yang instagenic.
    • Bersantai: Wisatawan bisa duduk santai di bebatuan sekitar air terjun.
    • Bermain Kano: Pengelola wisata biasanya menyediakan penyewaan kano dan berkeliling area air terjun menikmati keindahan alam.

    Air Terjun Grenjengan memiliki debit cukup stabil, kecuali saat musim hujan. Kalau dilihat sekilas, hanya ada satu air terjun saja. Namun, ada beberapa, maka di belakang air terjun yang paling tinggi terdapat satu air terjun kecil.

    Fasilitas di Air Terjun Grenjengan

    Terdapat beberapa warung makan menawarkan makanan dan minuman. Selain itu, terdapat mushola dan toilet untuk kenyamanan pengunjung. Kalau mau bermalam, ada Penginapan di Sekitarnya. Seperti homestay, villa, dan hotel yang bisa disesuaikan dengan budget Anda.

    Tips Berkunjung ke Air Terjun Grenjengan

    Jika mau datang ke Air Terjun Grenjengan adalah pada musim kemarau, saat cuaca sedang cerah dan debit air tidak terlalu deras. Pakailah alas kaki yang nyaman dan anti slip, karena medannya berupa jalan setapak yang licin.

    Wisata alam di Pacet ini menawarkan wisata alam yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan. Kondisinya sejuk dan asri, serta panorama air terjun yang indah untuk melepas kepenatan.

    Artikel menarik lainnya: Potensi Wisata Desa Friwen Permata Tersembunyi di Raja Ampat

    2 thought on “Berwisata Air Terjun Grenjengan Pacet yang Sejuk di Mojokerto”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *