Wed. Apr 24th, 2024
    Kampung Semai Desa Wisata Semen BlitarKampung Semai Desa Wisata Semen Blitar

    Kampung Semai di Desa Wisata Semen adalah destinasi yang meraih penghargaan sebagai Best Tourist Attraction dalam kegiatan Jagoan Pariwisata. Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh tiket.com dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

    Kampung Semai bukan sekadar destinasi wisata biasa, melainkan juga menjadi pusat wisata edukasi pertanian yang berasal dari kesadaran kelompok tani, memberikan pembelajaran kepada generasi muda.

    Kampung Semai berhasil dikembangkan karena penyajian program edukasi yang efektif, menggabungkan pembelajaran teoritis dengan pengalaman langsung di lapangan. Desa Wisata ini telah menyiapkan programnya dengan efektif, sehingga pembelajaran bisa menyatu secara langsung dengan pengalaman di lapangan.

    Artikel menarik lainnya: Fasilitas Sikabu Glamping Wisata Menginap Mewah di Kabupaten Lima Puluh Kota

    Daya Tarik Kampung Semai Desa Wisata Semen Blitar

    Kampung Semai di Desa Wisata Semen, Blitar membangun green house dengan beragam varietas tanaman. Hal ini juga memastikan kegiatan eduwisata pertanian dapat berjalan tanpa terkendala cuaca. Selain itu, Kampung Semai secara bertahap membranding diri dengan tanaman ikonik, Golden Mama.

    Melihat Tanaman Ikonik Golden Mama Kampung Semai Desa Wisata

    Tanaman ikonik Golden Mama dibuat sebagai daya tarik utama bagi para wisatawan. Jenis labu yang tumbuh menggantung dengan warna yang menggoda membuatnya menjadi objek swafoto yang diminati. Golden Mama telah dikenal di berbagai daerah, memberikan Kampung Semai branding yang menarik.

    Kolaborasi yang aktif terjalin antara Kampung Semai, Kelompok Tani Ngudi Lestari, dan lingkungan pariwisata Desa Wisata Semen, Blitar, menunjuang kegiatan eduwisata pertanian. Dukungan ini bikin sinergi positif antara Kampung Semai dan komunitas sekitar.

    Menjalin Kolaborasi dengan Ekowisata Arung Parang

    Kerjasama antara Kampung Semai dan Ekowisata Arung Parang, menghasilkan paket wisata yang unik. Setelah belajar bertani, pengunjung dapat menikmati kegiatan bersenang-senang bermain air.

    Jadi, buktikan bahwa kerjasama antar destinasi wisata dapat memberikan pengalaman yang lebih kaya bagi para wisatawan.

    Berbagai Daya Tarik Lainnya yang Menarik untuk Dikunjungi

    Selain eduwisata pertanian, Kampung Semai menyajikan berbagai atraksi wisata, mulai dari hiking, susur sungai, tarian Langen Beksan, hingga kegiatan edukasi seperti pembuatan gula kelapa, batik, sapi perah, dan budidaya nanas.

    Berlokasi di Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, desa wisata ini menawarka pengalaman wisata yang lengkap.

    Kampung Semai mencerminkan keberhasilan dalam memberikan edukasi pertanian yang menyenangkan dan informatif. Inovasi dan menjalin kolaborasi dengan komunitas sekitar, Kampung Semai berhasil menciptakan daya tarik yang tidak hanya lokal, tetapi juga menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah.

    Alamat Kampung Semai Desa Wisata Semen Blitar

    Lokasinya berada di Desa wisata ini beralamat di Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Berada di tengah-tengah antara Lereng Gunung Kelud dan Lereng Gunung Kawi, desa wisata ini berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota.

    Posisinya berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, dengan suhu rata-rata 20O – 29O Celcius, bahkan dapat mencapai 17O Celcius pada saat Musim Kemarau tiba. Desa Wisata Semen ini dibelah oleh sungai besar bernama Sungai Lekso, menambah daya tarik alaminya. Mari liburan dan jangan lupa bahagia.

    Artikel menarik lainnya: Sinabung Hills Berastagi Tempat Wisata Menginap di Sumatera Utara

    2 thought on “Bermain dan belajar di Kampung Semai Desa Wisata Semen Blitar”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *