Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Wisata Indonesia

Berlibur ke Tempat Wisata Surabaya ini Saja!

Sebagai salah satu Kota besar di Indonesia, tempat wisata Surabaya ini sangat layak untuk dikunjungi. Kota Surabaya memiliki lokasi bersejarah, ragam kuliner yang khas, dan mall yang besar.

Dibalik statusnya sebagai kota metropolitan, Kota Pahlawan ini mempunyai tempat wisata alam, kuliner, hingga wisata sejarah. Nah, artikel ini menuliskan rekomendasi tempat wisata Surabaya yang sangat laak didatangi oleh para wisatawan.

Jembatan Suramadu Sebagai Ikon Tempat Wisata Surabaya

Jembatan Suramadu Surabaya Madura
Jembatan Suramadu Surabaya Madura

Sudah pernah ke jembatan Suramadu? Suramadu berasal dari kata Kota Surabaya dan Madura. Jembatan ini dibangun di atas selat Madura yang menghubungkan kedua kota tersebut. Panjangnya mencapai 5.500 m dan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia.

Jembatan Suramadu dibangun untuk pengembangan ekonomi Kota Madura, agar tidak tertinggal dari Surabaya. Tetapi sangkin terkenalnya, sudah menjadi ikon yang sangat terkenal sebagai tempat wisata Surabaya.

Saatnya Menikmati Suasana Taman Bungkul

aman bungkul menjadi tempat yang disenangi sebagai tempat berkumpul bagi warga Surabaya. Kamu bisa menikmati suasana Taman Bungkul dengan mengajak anak-anak. Ada tempat bermain bagi anak-anak, jogging track, amgiteater, skateboard dan kolam air mancur.

Kalau sedang kelaparan, wisatawan bisa juga mencari ragam kuliner di sekitar taman ini. Kabarnya, acara hiburan dan kebudayaan juga sering diadakan di Taman Bungkul.

Main ke Pantai Kenjeran Saja

Pantai Kenjeran Surabaya
Pantai Kenjeran Surabaya

Kalau mau menikmati suasana pantai, ada juga loh di Kota Surabaya. Wisatawan bisa memancing, membeli ikan, dan naik perahui. Pantai ini terbagi dalam dua kawasan, yakni Pantai Kenjeran Lama, dan Pantai Kenjeran Baru.

Ada suasana yang sedikit berbeda dari kedua pantai tersebut. Kalau mau menikmati pesona pasir pantai yang menawan tempatnya di Pantai Kenjeran Lama. Sedangkan, Kenjeran baru sebagai tempat yang menyenangkan untuk bertamasya dan berolah raga.

Wisatawan bisa bisa bisa melakukan beberapa hal, antara lain naik perahu ke Pulau Pasir, memancing, dan bermain di tepi pantai. Kamu hanya membayar Rp5.000 untuk memasuki ke kawasan dua pantai tersebut.

House of Sampoerna Menjadi Tempat Wisata Surabaya yang Bersejarah

Wisatawan bisa mendatangi tempat wisata bersejarah bernama House of Sampoerna. Tempat tersebut sebagai museum bersejarah dengan gaya arsitektur Belanda. Tiangnya dibentuk seperti rokok. Bangunan dari Museum House of Sampoerna menjadi tempat wisata yang dijaga dan dilestarikan oleh negara.\

House of Sampoerna berada di Krembangan Utara Surabaya dan masih aktif digunakan sebagai lokasi produksi rokok. Bagunan ini memang dibangun oleh Belanda dan dibeli leh Liem Seeng Tee (pendiri Sampoerna) tahun 1932.

Wisatawan bisa melihat berbagai sejarah pabrik rokok, antara lain korek api, mesin cetak, lukisan hingga kendaraan kuno. Kamu juga bisa melihat bagaimana pekerja membuat rokok. Ada pula galeri seni yang menjual produk yang unik dan menjadi oleh-oleh menjadi buah tangan bagi para pengunjung.

Melihat Monumen Kapal Selam Juga Menarik

Monumen Kapal Selam Surabaya
Monumen Kapal Selam Surabaya

Wisata sejarah lainnya terdapat di Monumen Kapal selam. Kapal tersebut merupakan kapal selam asli yang pernah bertempur dalam pembebasan Irian Barat. Lokasinya terdapat di Jalan Pemuda. Tempat Wisata Surabaya ini sangat mudah didatangi dan dekat dengan pusat belanja Surabaya Plaza,

Tugu Pahlawan Sebagai Pengingat Perjuangan Para Pahlawan

Kalau kurang puas dengan tempat wisata Surabaya di atas, yuk mari berkunjung ke Tugu Pahlawan. Monumen bersejarah ini terdapat di Jalan Pahlawan yang memiliki tinggi sekitar 40 m. Tugu Pahlawan didirikan untuk menghormati jasa para pahlawan. Ada pula Foto dokumentasi terdapat di tuhu Pahlawan ini.

Pembangunan Tugu Pahlawan ini untuk mengingat peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Pada waktu itu, arek-arek Suroboyo menumpahkan darah dan segenap tenaganya untuk berjuang melawan pasukan Sekutu bersama Belanda. Para pahlawan menolak terjadi penjajahan di Kota Surabaya.

Kalau sedang berkunjung ke Kota Surabaya, yuk ah datang ke lokasi Wisatanya. Kamu bisa mendatangi semua tempat wisata tersebut dengan aman bersama keluarga.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close