Wisata Indonesia

Batu Night Spectacular BNS Batu Malang Wisata Malam Penuh Warna

BNS Batu Malang adalah wisata kota Batu yang banyak dikunjungi wisatawan selain Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Objek wisata ini diresmikan pada tanggal 30 November 2008 dengan nilai pembangunan berkisar Rp 16 miliar dan memiliki luas kawasan sekitar 3000 m².

Batu Night Spectacular (BNS) sebagai tempat wisata yang menawarkan suasana penuh warna dan berbagai atraksi menarik. Berikut ini daya tarik di Batu Night Spectacular dengan keindahan dan pesona malam yang indah.

Malam yang Penuh Warna Batu Night Spectacular BNS Malang

Batu Night Spectacular BNS Malang menjadi tempat wisata yang wajib didatngi sembari menikmati senja. Saat matahari terbenam, ribuan lampu dan dekorasi warna-warni mulai bersinar, menciptakan suasana magis.

Kawasan wisata ini benar-benar memperlihatkan indahnya perjalanan malam di Kota Batu. Apalagi suasana pegunungan yang sejuk membuat pengunjung bisa menikmati indahnya lighting tempat ini.

Jalan-jalan yang dipenuhi pohon cemara, bunga, dan patung menambah daya tarik visual yang indah. Tak heran jika BNS sering disebut sebagai “Kota Cahaya” karena kemilaunya yang menarik.

Atraksi Menarik Batu Night Spectacular BNS Malang

Selain keindahan visualnya membuat malam nan indah, Batu Night Spectacular juga menyuguhkan berbagai atraksi menarik bagi pengunjung. Salah satunya adalah “Holland Village” yang menampilkan replika bangunan khas Belanda. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar kincir angin, melihat model miniatur kota Amsterdam. Bahkan mengenakan kostum tradisional Belanda untuk foto yang menggemaskan.

Ada juga “The Shining Garden” dengan taman bunga bercahaya yang indah. Di sini wisatawan akan menemukan berbagai binatang, bunga, dan bentuk menarik lainnya yang terbuat dari lampu LED. Setiap dekorasi memiliki desain yang unik dan menciptakan suasana magis di malam hari.

Bagi yang senang keberanian dan uji nyali, kunjungi rumah hantu dan kastil penyihir. Selain itu, bisa mencoba mengendarai sepeda gila atau melawan gravitasi di Gravitron. Si kecil juga bisa bersenang-senang di wahana lain seperti Merry Go Round dan Mini Train.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati wahana 5D Waves yang menawarkan pengalaman film goyang. Rasakan sensasi berada di tengah-tengah adegan seru dan menjadi bagian dari cerita yang diputar di layar lebar.

Batu Night Spectacular memiliki banyak wahana menarik seperti Bumper Cars, Cinema 4 Dimensi, Flying Swingers dan masih banyak lagi fasilitas lainnya yang bisa Anda nikmati. Ada juga banyak wahana aman untuk anak-anak seperti Children’s Zone yang terdiri dari 25 permainan berbeda.

Kuliner Malam yang Menggoda Selera

Setelah menikmati semua atraksi dan permainan Batu Night Spectacular, jangan lewatkan mencoba menikmati berbagai makanan lezat. Sebuah food court dengan berbagai kuliner yang nikmat dan menggugah selera. Pengunjung yang ingin merasakan makanan khas Jawa Timur harus datang ke sini.

Sajian yang ditawarkan mulai dari makanan ringan seperti jagung bakar dan sate ayam hingga kuliner larut malam yang menggoda (lanjutan). Jangan lupa untuk mencoba masakan khas Jawa Timur seperti rawon, soto atau nasi pecel yang bisa menggoda lidah dengan cita rasa khas daerah ini.

BNS Batu Malang juga menawarkan pilihan minuman segar untuk menyegarkan Anda setelah beraktivitas seharian. Wisatawan bisa menikmati es krim, minuman buah segar atau bahkan minuman original seperti Wedang Jahe atau Bandrek untuk menghangatkan tubuh di malam yang dingin.

Hiburan Malam yang Memukau Batu Night Spectacular BNS Malang

Data tarik hiburan malam di BNS Batu Malang berupa pertunjukan panggung dengan tarian tradisional, musik live, dan pertunjukan sinar laser. Nikmati suasana meriah dan ceria sambil menikmati penampilan dari artis-artis lokal berbakat.

Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan kembang api yang menghiasi langit malam di Batu Night Spectacular. Suara petasan dan keindahan warna-warni yang memancar dari langit akan memikat Anda dan mengakhiri malam dengan nada magis.

Salah satu yang paling populer adalah pasar malam, karena wisatawan bisa membeli berbagai barang unik, seperti pakaian dan aksesoris. Ada juga karya seni dan barang lain yang biasanya ditemukan di pasar malam.

Harga Tiket Batu Night Spectacular BNS Malang

Tiket masuk Batu Night Spectacular BNS Batu Malang bisa dikatakan terjangkau, antara lain:

Weekdays: Rp 30.000 per orang

Weekend Rp 40.000 per orang

Tiket Terusan: Rp 100.000 per orang

Harga Tiket biasa belum termasuk jika mau mencoba berbagai wahana. Sedangkan tiket terusan sudah bisa merasakan semua wahana. Kecuali Go Kart, Trampoline, Battle Area, Arena Ketangkasan, dan VR Ride. Tempat Wisata Kota Batu ini buka mulai pukul 15.00 hingga tutup saat tengah malam pukul 24.00.

Artikel menarik lainnya: Cafe Sawah Pujon Kidul Wisata Sawah di Malang

Alamat Batu Night Spectacular BNS Malang

Lokasi Batu Night Spectacular (BNS Batu Malang) berada di Jalan Raya Oro-Oro Ombo 200 Kota Wisata Batu. Jalan menuju Batu Night Spectacular atau BNS hanya berjarak sekitar 19 kilometer dari pusat kota Malang dan waktu tempuh hanya 45 menit. Kendaraan roda dua, roda empat, kendaraan pribadi maupun angkutan umum bisa melewati jalan menuju destinasi wisata malam Batu ini.

Batu Night Spectacular merupakan destinasi wisata malam yang menawarkan pengalaman tak terlupakan di kota Batu Jawa Timur. Dengan keindahan visual yang menawan, atraksi yang menarik, permainan yang menyenangkan, kuliner yang lezat dan kehidupan malam yang gemerlap, BNS adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan malam bersama keluarga, sahabat atau orang tersayang.

Batu Night Spectacular menciptakan suasana magis dan indah di malam hari. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi BNS Batu Malang dan nikmati pesona malam yang mempesona di tempat wisata nan cantik ini.

Artikel menarik lainnya: Wisata Batu Alien Cangkringan Lagi Hits di Jogja

One thought on “Batu Night Spectacular BNS Batu Malang Wisata Malam Penuh Warna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *