Bahagia Liburan di Taman Sempur Bogor

Liburan di Taman Sempur Bogor
Liburan di Taman Sempur Bogor

Selasa pagi (25/12), sebetulnya saya dan juga si dia bingung mau pergi ke mana, males gerak, dan akhirnya keluar menimati liburan di Taman Sempur Bogor. Liburan akhir tahun ini, istri mengajak main ke Bogor. Ya masa sih orang liburan kita diam-diam bae di rumah.

Pengalaman Liburan di Taman Sempur Bogor ini sebetulnya hari kedua. Hari pertama dihabiskan keliling Kebon Raya Bogor. Benaran dah keliling Kebon Raya Bogor ya ampun capenya. Tetapi sangat bahagia.

Bagun pagi hari kedua, saya dan si dia bingung mau memutuskan pergi ke mana. Mau gerak juga males gara-gara kaki pegal minta ampun. Tapi oh tapi kan sayang banget waktu cuma dihabiskan di kamar hotel. Maka diputuskanlah, makan pagi dulu, pergi ke pinggir jalan, dan enggak nyangka ternyata Hotel New Ayuda yang kami inapi dekat dengan Taman Sempur Bogor. Kok rame banget ya, saya dan si dia pun memutuskan singgah dulu yuk…

Baca juga: Bukan Sekedar Program Kotak Literasi Cerdas (Kolecer).

Liburan di Taman Sembur Bogor itu Bikin Bahagia, Sumpah!

Buat saya yang jarang ke luar pagi dan pergi ke taman, entah kenapa main dan liburan di Taman Sempur Bogor ini kok rasanya bahagia sekali ya. Lihat orang-orang lari pagi, main sama anak, dan tamannya olala banyak fasilitas umum yang bisa dimainkan dan dinikmati secara gratis. Di Sukabumi kayaknya ndak ada deh taman kayak Taman Sempur Bogor ini.

Lari Pagi dengan si Dia Bikin Riang Gembira

Lari Bersama Si Dia Di Taman Sempur Bogor.
Kamu Bisa Lari Bersama dengan Si Dia Di Taman Sempur Bogor.

Ada banyak sekali orang yang lari pagi. Track larinya sangat penuh. Mereka lari bersama pasangan, adik, kakak, dan bersama keluarga. Ketika melihatnya, saya langsung merasa gembira. Wow ini taman kok ramai sekali. Warga tampak betul-betul memanfaatkan taman ini.

Warga Bisa Senam Bersama Sambil Liburan di Taman Sempur

Senam di Taman Sempur Bogor. Foto: https://kotabogor.go.id/
Senam di Taman Sempur Bogor. Foto: https://kotabogor.go.id/

Suara lagu India ini terdengar dari kejauhan. Kirain ada acara nikahan dengan nyanyian india. Rupanya, ada kegiatan senam di Taman Sempur. Tua-muda ikut senam bersama. Saya yang sedang liburan di Bogor ikut gerak-gerakin badan melihat begitu banyaknya warga yang ikut senam lagu india.

Baca buku dari Kolecer Yuk

Pengunjung Taman Sempur Membaca Buku dari Kolecer (Kotak Literasi Cerdas).
Pengunjung Taman Sempur Membaca Buku dari Kolecer (Kotak Literasi Cerdas).

Dari semua fasilitas senam yang ada di Taman Sempur, saya senang melihat Kolecer ini. Kolecer ini kependekan dari Kotak Literasi Cerdas yang merupakan program literasi Jawa Barat yang dicanangkan pertama kali di Kota Bogor. Kabarnya Gubernur Jawa Barat, Kang Emil akan menerapkannya di kota lain juga.

Main Perosotan Bersama Ayah dan Bunda

Area Bermain Anak Bersama Ayah Bunda di Taman Sempur
Area Bermain Anak Bersama Ayah Bunda di Taman Sempur

Menariknya taman ini memberikan fasilitas bagi keluarga. Ada area dilapisi karpet dan dilengkapi tempat bermain anak. Ada perosotan di sana. Orang tua tampak mendampingi anak-anaknya bermain di sana. Anak-anak tampak senang sekali dan orang tuanya pun begitu. Tempat itu bisa membuat sebuah keluarga berkumpul bersama. Di ruang publik pun bisa menjadi teman untuk menjalin kebersamaan.

Main Ular Tangga Sama Teman-Teman

Anak-Anak Bisa Bermain Ular Tangga Sambil Liburan di Taman Sempur.
Anak-Anak Bisa Bermain Ular Tangga Sambil Liburan di Taman Sempur.

Hal yang jarang tampak di taman kota itu seperti ini nih, ada tempat bermain ular tangganya. Anak-anak bisa bermain bersama teman-temannya. Lompat-lompat sesuai urutan nomornya. Meski sudah tampak kusam catnya, area bermain ular tangga ini dinikmati sekali oleh anak-anak.

Baca juga: Gunung Sunda Festival Sukabumi Vol #4

Bisa Main Sondah juga Loh di Taman ini

Bermain Sondah dengan Teman di Taman Sentrum.
Bermain Sondah dengan Teman di Taman Sentrum.

Nah, ada tempat bermain sondah juga loh di Taman Sempur Bogor. Permainan tradisional ini kan sudah jarang dimainkan. Ternyata oh ternyata, permianan masa kecil ini bisa dikenalkan dengan membuatnya di ruang publik juga ya. Anak-anak banyak sekali yang bermain.

Andai saja ada Taman Kota yang begitu bagus seperti ini di Kota lain, terutama di Sukabumi. Warga pasti senang sekali. Bahagia itu mudah, tergantung bagaimana pemimpin kota mau berkreasi untuk membuat senang warganya. Seperti pemimpin di Kota Bogor ini.

Ditulis Oleh: Phadli Sabumi

Liburan Bahagia Dikota Bogor

1 Trackback / Pingback

  1. Mau Liburan di Rumah Menyenangkan Bisa juga Kok! - Sabumi Sukabumi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.