Wisata Indonesia

Antogan Waterpark Wisata Air Seru di Tengah Keindahan Banyuwangi

Destinasi wisata air terbaru yang patut untuk dikunjungi di Banyuwangi yaitu Antogan Waterpark. Lokasinya berada di Desa Bunder, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Antogan Waterpark Banyuwangi menawarkan pengalaman wisata air yang seru dan menarik pengunjung.

Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 1,5 hektar, waterpark ini dilengkapi dengan berbagai wahana air yang menarik dan menciptakan momen berharga bagi pengunjungnya. Proses renovasi Antogan Waterpark dimulai pada bulan Juli 2023 dan dibuka untuk soft opening pada 16 Desember 2023.

Antogan Waterpark bukanlah nama yang asing di Desa Bunder. Karena sebelumnya menjadi waterpark, dikenal sebagai air terjun yang menjadi ikonik bagi desa tersebut. Seiring waktu, menjadi legenda yang dikenal oleh masyarakat setempat, dan air terjun ini tetap dilestarikan sebagai bagian dari daya tarik utama Antogan Waterpark.

Artikel menarik lainnya: Jalur Rute Transjakarta Bus Wisata dengan Biaya Gratis

Keunggulan dan Daya Tarik Antogan Waterpark Banyuwangi

Keunggulan dari Antogan Waterpark dibuat dengan konsep dua elemen, yaitu keseruan modern dari wahana permainan air dan keindahan alam. Soft opening pada tanggal 16 Desember 2023 memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan keindahan air terjun yang tetap dilestarikan sebagai bagian dari warisan Desa Bunder.

Beberapa wahana yang bisa dicoba di Antogan Waterpark antara lain:

  1. Water Slide: Disediakan empat water slide dengan tingkat ketinggian dan kesulitan yang berbeda. Bisa dimainkan mulai dari untuk anak-anak hingga yang memacu adrenalin.
  2. Kolam Arus: Kolam arus yang luas dapat digunakan untuk bersantai atau bersenang-senang bersama keluarga.
  3. Kolam Anak: Kolam khusus anak-anak dilengkapi dengan permainan air yang aman dan menyenangkan.
  4. Kolam Ombak: Kolam ombak memberikan pengalaman seperti berenang di pantai.

Selain wahana permainan air, Antogan Waterpark juga menyediakan luas lahan sekitar 4 hektar yang akan digunakan untuk membangun spot kuliner, coffee shop, dan penginapan sederhana guna memberikan pengalaman liburan yang lengkap.

Fasilitas lainnya yang dapat dinikmati oleh wisatawan seperti restoran dengan berbagai macam makanan dan minuman, toko souvenir khas Banyuwangi. Selain itu, area bermain anak untuk keseruan keluarga.

Harga Tiket Masuk Antogan Waterpark Banyuwangi

Tiket masuk Antogan Waterpark dari Rp 15.000 untuk anak-anak dan Rp 20.000 untuk dewasa. Waterpark ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Jumlah pengunjung setiap harinya bervariasi, mencapai 100 hingga 200 orang, bahkan mencapai puncaknya dengan 700 pengunjung saat perayaan tahun baru 2024.

Alamat Waterpark Letaknya Dimana di Banyuwangi

Lokasi Antogan Waterpark berada di Dusun Krajan, Desa Bunder, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur. Tempat wisata ini mudah diakses, hanya sekitar 20 menit perjalanan dari pusat kota Banyuwangi. Tempat ini merupakan destinasi yang cocok untuk liburan akhir pekan bersama keluarga, pasangan, atau sahabat.

Wahana dan fasilitas yang ditawarkan Antogan Waterpark menjadi pilihan menjadi tempat pas liburan. Destinasi ini bisa datang pada hari kerja atau di luar musim liburan untuk menghindari keramaian. Jangan lupa membawa pakaian ganti dan perlengkapan mandi untuk mendapatkan momen seru di Antogan Waterpark Banyuwangi.

Artikel menarik lainnya: Desa Wisata Ketapanrame Pilihan Destinasi Nomor 1 Liburan di Mojokerto Jawa Timur

2 thoughts on “Antogan Waterpark Wisata Air Seru di Tengah Keindahan Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *