Allianz Ecopark Ancol Harga Tiket dan Lokasi Wisata  

Foto Allianz Ecopark Ancol Harga Tiket dan Lokasi Wisata. Sumber IG @allianz.ecopark

Allianz Ecopark Ancol mempunyai luas sekitar 34 hektar adalah hasil alih fungsi lapangan golf Ancol sebagai sarana rekreasi baru. Tempat ini menawarkan nilai edukasi (edutainment) dan petualangan dengan pendekatan gaya hidup hijau di ruang terbuka.

Pengunjung dapat mengeksplorasi pengetahuan botani dan waktu luang di ruangan terbuka. Allianz Ecopark Ancol dibagi menjadi beberapa zona dengan fungsi dan fasilitas yang berbeda. Selain Eco Care, Eco Nature dan Eco Art, Allianz Ecopark juga akan menyajikan area eco energy.

Di semua daerah ini, berbagai jenis tanaman pesisir sesuai dengan penggunaan lingkungan. Pada saat yang sama untuk menjadikan Ecopark teduh, serta tempat pembelajaran botani lengkap yang menyenangkan. Keberadaannya sebagai pusat rekreasi yang menawarkan unsur-unsur petualangan.

Sekilas Tentang Allianz Ecopark Ancol

Allianz Ecopark Ancol Terletak di daerah wisata terkenal di Jakarta, yaitu Ancol. Area Ecopark memiliki fasilitas yang mendukung kegiatan. Di Ancol Ecopark menyediakan eco market merupakan pasar organik yang menyediakan berbagai buah dan sayuran yang bebas dari pestisida dan bahan kimia lainnya.

Tidak hanya penjualan buah dan sayuran, tetapi menyediakan tanaman hias dan kerajinan lainnya. Adapula tempat olahraga dan juga sepeda.

Eco-Energy membuat pengunjung dapat belajar menggunakan energi yang tepat dan pengenalan sumber energi terbaru. Karena menekankan konsep Go Green, daerah ini menyediakan lingkungan hijau dengan berbagai tanaman pesisir dan langka.

Wisatawan dapat menikmati liburan yang menenangkan dan menyenangkan adalah alasan yang tepat untuk mengunjungi Ecopark Ancol. Pengunjung akan merasakan pengalaman yang menarik dengan berbagai permainan petualangan yang menarik, terutama anak -anak. Taman Allianz Ancol ini dibuka sejak 2010.

Zona Allianz Ecopark

Ada 4 zona terdapat di lokasi wisata ini, destinasi yang menarik bagi wisatawan.

Zona Eco Care Allianz Ecopark

Di zona ini, wisatawan dapat mengunjungi banyak lokasi untuk edukasi yang menawarkan berbagai permainan untuk keluarga. Konsep yang ditawarkan bikin pengunjung lebih dekat dengan anggota, terutama dengan anak-anak.

Zona Eco Nature

Zona Eco Nature dapat menemukan banyak flora dan fauna di Allianz Ecopark. Di zona ini wisatawan dapat melihat beragam jenis burung. Bukan hanya burung, melainkan hewan terbang menarik lainnya.

Zona Eco Energy Allianz Ecopark

Zona ini sebagai tempat mengenal tentang konservasi energi serta sumber-sumber energi terbaru. Di tempat ini dapat memperoleh pemahaman dan pengetahuan baru.

Zona Eco Art

Tempat zona ini menawarkan pertunjukan seni dan beragam pameran seni yang yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Allianz Ecopark.

Outbond Kegiatan Menarik di Allianz Ecopark Ancol

Permainan putbond yang populer adalah Flying Fox memiliki jalur panjang 480 meter yang akan membawa melewati jalan beraspal yang dilengkapi dengan pohon hijau di sepanjang lintasan.

Outbondholic adalah wahana adventure petualangan baru untuk anak-anak dan orang dewasa. Dengan area seluas 1,5 hektar, pengunjung dapat menikmati sensasi bermain di tengah kota.

Outbondholic Ecopark Ancol Dibagi menjadi sirkuit untuk anak -anak berusia 6 hingga 12 dan sirkuit dewasa. Setiap sirkuit tidak hanya mengakomodasi sejumlah pengunjung setiap jam, 35 anak-anak atau 60 orang dewasa.

Wisatawan Bisa Melihat Beragam Hewan

Keindahan fauna flora Asia dan Australia yang khas harus mengunjungi wahana faunaland. Dengan menghadirkan konsep taman Papua Park, Faunaland akan menawarkan pengunjung untuk menikmati keindahan alam.

Di antara berbagai jenis flora dan fauna yang khas, pengunjung dapat melihat taman atau memberi makan satwa liar. Pengunjung akan puas dengan kegiatan waktu makanan sehingga pengunjung berinteraksi dan memberi makan fauna. Pengunjung akan bertemu berbagai jenis macam burung,  seperti pelikan, merpati, burung beo, monyet, sampai rusa.

Sepeda Bebek Air Allianz Ecopark Sentul

Di tempat wisata alam ini tersedia juga sepeda air bebek. Kegiatan ini tentu sangat cocok untuk keluarga sambil melihat pohon-pohon hijau di samping dan air yang mengelilinginya. Allianz Ecopark Ancol dapat dikunjungi bersama keluarga pada akhir pekan atau pada tanggal merah. Penunjung bisa mencoba sepeda di area pohon segar sebagai kegiatan yang sangat menarik.

Archery Battle Allianz Ecopark

Kegiatan lain yang tidak kalah menarik adalah memanah di Archery Battle, kegiatan olahraga memanah yang disukai pengunjung Ecopark Ancol. Seperti namanya, kegiatan ini mengundang pengunjung untuk bertarung dalam 2 kelompok selama 30 menit.

Pengunjung berlatih kerja sama untuk memenangkan permainan yang dilengkapi dengan perangkat pengaman di seluruh tubuh, sehingga tidak perlu khawatir terluka. Wisatawan yang bisa masuk terbatas yang memiliki tinggian >145 cm.

Artikel menarik lainnya: Umbul Cokro Tulung Waterboom Wisata Viral di Klaten Tempat Bermain Air dan Foto Kekinian

Harga Tiket Allianz Ecopark Sentul

Untuk masuk kawasan Allianz Ecopark yang di review ini tidak dipungut biaya, tetapi harus membayar tiket masuk ke kawasan Ancol. Silakan beli tiket Allianz Ecopark dengan harga tiket masuknya, sebagai

  • Tiket Masuk Ancol: Rp25.000
  • Biaya ke Allianz Ecopark: Gratis
  • Tiket Kendaraan Motor: Rp15.000
  • Biaya Masuk Kendaraan Mobil: Rp25.000

Wahana Ecopark Ancol yang seru dapat dirasakan mulai datang di pagi hari. Ancol Ecopark terbuka mulai pukul 06:00 – 17:00 WIB. Jam pengoperasian berbagai wahana bervariasi tergantung pada wahana yang akan dimainkan.

Ecopark Ancol ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti Ecolab, Botanical Garden, dan Treetop Walk. Juga Butterfly Pavilion, Ecopark Discover Centre, Birdies Adventurous, hingga  bangunan lainnya seperti Exhibition Hall, Club House.

Artikel menarik lainnya: Dikejar Zombie di Stasiun Blulevard Utara LRT Kelapa Gading Jakarta

Lokasi Allianz Ecopark Ancol

Alammatnya berada di Jalan Lodan Timur No. 7, RW. 10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta. Lokasi Ecopark Ancol mudah dikunungi dngan kendaraan umum terutama bagi warga Jakarta.

Wisatawan bisa naik  Menggunakan bus TransJakarta atau bus umum bisa yaitu silakan Naik bus TransJakarta Koridor 5 (rute Blok-M) kemudian turun di Halte Ancol.

Artikel menarik lainnya: Wisata Agro Wonosari Lawang Destinasi Pengolahan di Kebun Teh di Malang

One thought on “Allianz Ecopark Ancol Harga Tiket dan Lokasi Wisata  

Leave a Reply

Your email address will not be published.