Wisata Indonesia

Aktivitas Silancur Highland Magelang Jawa Tengah Wisata Alam Bersama Keluarga

Silancur Highland Magelang adalah wisata alam yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Daerah lebih tepatnya terletak di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kabupaten Magelang, Kabupaten Kariangkrik. Silangur Highland berada pada ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut.

Ada juga penginapan home stay yang disewakan kepada pengunjung yang ingin menginap di Dataran Tinggi Silancur. Di tempat ini sekaligus menikmati pesona alam pegunungan. Ada dua jenis homestay di Silancur: homestay untuk 4 orang dan homestay untuk 2 orang. Fasilitasnya kamar mandi dan dapur digunakan bersama dengan kamar lain.

Silancur Highland menjanjikan pemandangan alam yang menakjubkan. Tidak tanggung-tanggung, terlihat panorama Gunung. Pengunjung dapat menikmati sejuknya udara pegunungan dengan berbagai aktivitas rekreasi kekinian.

Daya Tarik Silancur Highland Magelang Jawa Tengah

Silancur Highland memiliki kafe, rekreasi spot selfie, dan bumi perkemahan di area yang sama. Semua dikelilingi oleh keindahan panorama alam dataran tinggi di kaki Gunung Sumbing. Pengelolaya juga menawarkan berbagai fasilitas. Berikut penjelasannya.

Menikmati Suasana Alam nan Indah

Udara segar adalah cita daya tarik di Silancur Highland. Destinasi wisata ini berada di dataran tinggi dengan panorama perkebunan, desa dan pegunungan. Tidak hanya 1-2 gunung, tapi hingga 6 gunung sekaligus.

Wisata alam di magelang ini adalah salah satu tempat paling keren untuk menikmati panorama pegunungan. Gunung Sumbing di sebelah barat adalah yang paling dekat dan paling jelas terlihat. Pada hari yang cerah, wisatawan dapat melihat Gunung Telomoyo hingga Gunung Merapi di sebelah timur.

Silancur Highland menawarkan tempat duduk yang nyaman dan tidak perlu takut kelaparan saat berkunjung ke tempat sini. Berbagai warung berjejer, dari makanan ringan hingga makanan berat. Selanjutnya, pengunjung tinggal memilih tempat duduk yang cocok untuk menikmati kopi panas atau bakso.

Tempat duduk menyebar di sekitar taman bunga dan kebun sayur. Bunga berwarna-warni dan indah menyebar dan menyegarkan mata pengunjung. Ditambah dengan panorama alam sekitar, menjadikan area foto modern yang indah.

Silancur Highland Magelang Tempat Berwisata Bersama Keluarga

Kegiatan rekreasi yang bisa dinikmati keluarga di Silancur. Flying fox misalnya, aktivitas bergantung menyusuri tali yang cukup menantang. Nikmati udara segar pegunungan sambil meluncur di ketinggian.

Di samping itu, pengunjung juga bisa membawa buah tangan menarik dari Silancur Highland. Kebun-kebun sayur di sini bukan sekadar dekorasi semata. Perkebunan tersebut adalah milik warga sekitar. Hasil sayur-mayurnya yang segar bisa dibeli langsung dan dibawa pulang oleh wisatawan.

Destinasi wisata ini coock untuk tujuan rekreasi bersama keluarga. Wisatawan bisa menikmati keindahan alam di sana dari Gardu Pandang Silancur. Ajak anggota keluarga untuk menikmati suasana nan cantik. Ingat, jangan lupa membawa perbekalan piknik untuk dimakan bersama-sama.

Wisata jaman now belum lengkap rasanya jika belum berfoto di spot yang kreatif. Silancur Highland mempunyai bermacam-macam spot foto unik dan menarik. Pengunjung bahkan diberi kesempatan untuk berfoto dengan jasa foto yang tersedia. Dengan biaya terjangkau, foto cantik untuk konten di media sosial pun sudah bisa dibawa pulang.

Wisata masa kini belum lengkap tanpa berfoto. Silancur highland Magelang memiliki banyak spot foto yang unik dan menarik. Pengunjung juga bisa menggunakan jasa foto dengan harga yang terjangkau. Hasil foto bisa digunakan untuk konten media sosial.

Berwisata Sembari CampingĀ 

Wisatawan bisa berkemah di tempat wisata Silancur Highland Magelang dan mencoba pengalaman bermalam dengan fasilitas lengkap. Kalau tidak bawa perlengkapan, pengunjung bisa sewa perlengkapan camping.

Jadi, wisatawan hanya perlu datang tanpa harus menyiapkan apapun. Camping di Silancur sangat pas terutama bagi pemburu sunrise atau sunset. Wisatawan bisa puas menikmati keindahan langit Silancur tanpa perlu diburu-buru oleh waktu.

Sedangkan di malam hari, wisatawan bisa mengisi waktu dengan kegiatan api unggun. Pengelola juga akan menyediakan panggung musik akustik untuk menghangatkan suasana. Sehingga terasa suasana Silancur Highland glamping.

Oleh karena itu, wisatawan tidak perlu melakukan persiapan apapun. Berkemah di Silangur sangat cocok untuk mereka yang suka melihat matahari terbit dan terbenam. Wisatawan bisa menikmati indahnya langit Silangur tanpa terdesak waktu. Pada malam hari, wisatawan dapat menghabiskan waktu di dekat api unggun.

Harga Tiket Masuk Silancur Highland Magelang

Silancur Highland Magelang membayar tiket, tempat parkir, jasa foto, camping, dan prewedding. Berikut tiket yang harus dibayar, antara lain:

  • Harga tiket masuk: Rp 10.000
  • Tiket Masuk Minggu & Libur Nasional: Rp 15.000
  • Biaya Tiket Camping Dewasa: Rp 20.000
  • Harga tiket Camping Anak: Rp 10.000

Bagi orang yang suka camping, bisa dibuka 24 jam. Waktu jam buka adalah dari pukul 04.30-11.00 WIB bagi pengunjung yang tidak berkemah.

Artikel menarik lainnya: Bunga Tabebuya Mekar Cantik di Surabaya Indahnya Bukan Main

Alamat Silancur Highland Magelang

Lokasi kawasan wisata Silancur Highland Magelang berada di Dadapan, Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 15 km sebelah barat Alun-Alun Magelang atau waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit.

Rute Jalan ke Silancur berada di dataran tinggi dan kemiringannya cukup landau. Sehingga, pengunjung perlu keterampilan mengemudi yang baik. Kondisi jalan aspal mulus, tetapi akses jalan tidak terlalu lebar.

Destinasi wisata alam Silancur Highland Magelang menjadi salah satu tempat piknik terbaru yang viral. Tempat wisata yang cocok didatangi pagi hari atau pada hari yang cerah.

Artikel menarik lainnya: Air Terjun Kedung Kayang Magelang Tempat Wisata Alam Menarik Eksotis

One thought on “Aktivitas Silancur Highland Magelang Jawa Tengah Wisata Alam Bersama Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *