Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Uncategorized

Terima Kasih Melibatkan Sabumi Volunteer Dalam Kegiatan Sosial Sukabumi

Sabumi Volunteer tentu sangat senang terlibat dalam kegiatan sosial Sukabumi dari banyak komunitas. Semua kegiatan yang dilakukan tentu dengan tujuan demi kebaikan untuk menunjang pendidikan anak-anak generasi negeri di berbagai pelosok Sukabumi.

Semoga apa yang kita lakukan bisa membawa perubahan untuk adik-adik generasi nanti dalam menempuh pendidikan, guna meraih masa depan gemilang nya.

Sebagai informasi, Sabumi Volunteer merupakan komunitas anak muda Sukabumi yang fokus dalam kegiatan bakti sosial sukabumi di dunia literasi. Bisa dikatakan sebagai relawan sosial yang fokus pada relawan pendidikan.

Kami selalu berkerjasama dan berkoordinasi dengan berbagai komunitas untuk menyalurkan donasi, terutama donasi dalam bentuk buku bacaan, buku tulis, tas, dan peralatan sekolah lainnya.

Ada banyak komunitas yang berkoordinasi untuk menyalurkan bantuan di Kabupaten Sukabumi, seperti relawan mengajar atau relawan pegajar dan GSM (Gerakan Sukabumi Mengajar).

Berbagi Energi Positif Dalam Kegiatan Sosial Sukabumi

Kami ucapkan terima kasih kepada pada donatur, terutama untuk kakak-kakak hebat dari @perpus_kelanakelapa yang sudah menitipkan untuk berbagi donasi, berupa berbagai alat keperluan sekolah, buku bacaan, globe, alat peraga untuk kesehatan gigi serta alat peraga bendera untuk penunjang pendidikan anak-anak khusus daerah terisolir.

Terima kasih kepada kakak-kakak hebat @arsa_sukabumi Berkerjasama Dalam Kegiatan Sosial Sukabumi. Dari kegiatan yang juga baru dilakukan, kami juga berharap terus bisa bekerja sama melakukan kegiatan sosial di Sukabumi untuk generasi Sukabumi ber prestasi.

Kegiatan yang telah dilakukan tentu sangat bermanfaat bagi adik-adik Taman Baca Cerdikia Al Insani Kp. Pangkalan.

Tidak ada kegiatan yang membuat bahagia, selain selalu semangat menebar energi positif. Semoga kita bisa bisa tetap malakukan kegiatan yang bermanfaat kedepannya, dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun.

Semoga Kakak-Kakak Mahasiswa Dari BEM Rema UPI Sukses Dalam Studinya

View this post on Instagram

Terima Kasih kami ucap kan pula kepada kawan-kawan BEM REMA UPI Bandung, sudah menyempat kan berbuat sesuatu yang bermanfaat di salah satu daerah terisolir di Kab Sukabumi. Semoga kita bisa bertemu dan bisa kembali berladang bersama di lokasi lain nya. @Regrann from @upiea – Alhamdulillah hirabbil'alamin. Admin UPI EA yang mewakili Panitia Besar UPI Edu Action BEM REMA UPI, mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap sponsor dan donatur yg telah percaya untuk dapat menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan di sebuah dusun terisolir di Dusun Cikawung, Kecamatan Rambay, Kabupaten Sukabumi, Indonesia. . Adapun dari penyaluran bantuan, dapat admin paparkan sebagai berikut: 1. Untuk pembangunan masjid, bantuan berasal dari @masjidnusantara . Yg dialokasikan untuk kebutuhan MCK masyarakat Cikawung yg memang tidak memiliki MCK sebelumnya (masyarakat masih mengandalkan sungai). Pada semula, Masjid ini memiliki MCK yg sangat sederhana, namun tidak terpakai karena air tidak mengalir, dan kloset tidak dapat digunakan. 2. Untuk pembuatan Perpustakaan Cerdas di SDN Cikawung. Mulanya, SD ini tidak memiliki perpustakaan dan sumber bacaan untuk siswa. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, Panitia Inti UPI EA sangat menyorot kekurangan ini. Dengan alokasi dana yg bersumber dari @bpzismandiri . Sebuah ruangan kelas, disulap menjadi sebuah ruangan perpustakaan yg sangat nyaman dikunjungi. Tak kurang dari 300 buku, kami himpun untuk keperluan perpustakaan SDN Cikawung ini. . Program ini juga didukung oleh sosial partner kami, yaitu @sabumi_volunteer . Panitia Inti mendapatkan sumber lokasi yg sangat relevan, tepat sasaran, dan darurat bantu, berkat komunitas ini. . Kedua program unggulan UPI Edu Action 2017, ternyata sangat dimanfaatkan oleh banyak pihak, dan mampu membuat masyarakat untuk semakin tergerak dalam perbaikan kualitas hidup. Alhamdulillah. . . #upieduaction #bemremaupi #upimengabdi #hidupmahasiswa – #regrann

A post shared by Book Response Unit (@sabumi_volunteer) on

Terima Kasih kami ucapkan pula kepada kawan-kawan BEM REMA UPI Bandung dan sudah menyempatkan berbuat sesuatu yang bermanfaat di salah satu daerah terisolir di Kabupaten Sukabumi.

Semoga kita bisa bertemu dan bisa kembali berladang bersama di lokasi lainnya. Doa kami, Kakak-kakak mahasiswa sukses dalam menjalankan studinya dan bisa dimanfaatkan bagi masyarakat luas.

Sabumi Volunteer sangat senang berkoordinasi dengan Panitia Besar UPI Edu Action BEM REMA UPI, menyalurkan bantuan di Dusun Cikawung, Kecamatan Rambay, Kabupaten Sukabumi, Indonesia. Daerah tersebut termasuk daerah terisolir di Sukabumi hari ini.

Baca juga :

Pengelola atau Relawan Taman Baca Masyarakat Kok Mencuri Tulisan dan Memasukkannya dalam Buku Tanpa Izin

Jualan Online Tanpa Modal, Apa Bisa?

Pada kegiatan tersebut, bantuan telah disalurkan untuk beberapa kegiatan, antara lain:

    1. Pembangunan masjid. Bantuan berasal dari @masjidnusantara . Donasi dialokasikan untuk kebutuhan MCK masyarakat Cikawung yang sebelumnya masih mengandalkan sungai. Pada awalnya, Masjid tersebut memiliki MCK yg sangat sederhana, namun tidak terpakai karena air tidak mengalir, dan kloset tidak dapat digunakan.
    2. Pembuatan Perpustakaan Cerdas di SDN Cikawung. SD tersebut tidak memiliki perpustakaan dan sumber bacaan untuk siswa. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, Panitia Inti UPI EA sangat menyorot kekurangan tersebut. Dana yg bersumber dari @bpzismandiri. Sebuah ruangan kelas pun disulap menjadi sebuah ruangan perpustakaan yang sangat nyaman dikunjungi. Tak kurang dari 300 buku, kami himpun untuk keperluan perpustakaan SDN Cikawung ini.

Kami merasa sangat senang ada banyak komunitas yang tetap melibatkan untuk berbagai kegiatan sosial sukabumi. Bantuan demi bantuan yang disalurkan ke Sukabumi tentu sangat bermanfaat bagi penerimanya.

Ada banyak manfaat, ketika kita dapat terus bersinergi melakukan kegiatan sosial bersama. Semoga semakin banyak komunitas dari manapun yang melakukan kegiatan positif di sukabumi update terbaru hari ini.’

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close