Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Uncategorized

Saatnya Sukabumi Lebih Waspada Karena 1 orang Positif Virus Corona

Berdasarkan update Data COVID-19 Kabupaten Sukabumi terdapat 1 orang positif virus corona pada tanggal 24 Maret 2020. Diumumkan pula, ada 79 ODP dan 16 orang PDP. Untuk itu, masyarakat Kabupaten Sukabumi harus lebih waspada jika ingin berpergian dan lebih baik #dirumahaja.

Sementara itu melalui Akun Facebook Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus mengingatkan warganya untuk waspada virus corona. Peringatan sudah diberikan berbagai pihak baik secara online, maupun langsung menyasar tempat keramaian.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi sudah memberikan bantuan pula 70 set Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit Sekarwangi Cibadak. Ada 12 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 107 orang dalam pemantauan (PDP yang dirawat di RS Sekarwangi. Tenaga Kesehatan mengaku masih kekurangan Alat Pelindung Diri yang sangat dibutuhkan untuk perawatan pasien COVID-19.

Sebelum Kabar 1 Orang Positif Corona, Pemadam Kebakaran Sudah Dilibatkan Menyemprot Disinfektan

Pemadam kebakaran sudah dilibatkan dalam melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Pelabuhan ratu. Dilibatkan pula Polisi, TNI, Satpol PP dan tenaga kesehatan dalam kegiatan tersebut.

Masyarakat diminta tidak panik dengan perkembangan saat ini, tetapi tetap harus waspada dan terus mengikuti arahan Pemerintah untuk berkegiatan di rumah.

Selain itu, Pemerintah juga sudah menyebarkan 185 westafel (alat pencuci tangan) portabel, salah satu lokasinya di Pendopo Sukabumi. Tempat keramaian menjadi tempat diletakkan portabel tersebut.

Bupati sudah meminta jajaran perangkat daerah untuk melakukan pergeseran anggaran. Penganggaran akan digunakan untuk percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19. Perjalanan dinas dan bintek dikurangi untuk mengatasi darurat COVID-19 saat ini.

Hal terpenting merujuk imbauan dari Pemerintah pusat, masyarakat diminta mendengarkan untuk tidak melakukan kegiatan di tempat keramaian. Lokasi kerumunan lebih baik dijauhi dan tidak melakukan kegiatan di luar rumah, kalau tidak terlalu penting.

Baca juga : MENERTAWAKAN MENTERI KOMUNIKASI SOAL INTERNET LAMBAT, TETAPI TAHU ENGGAK ARTI INTERNET?

Selain itu, menjaga kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak secara fisik terhadap orang lain sangat penting untuk dilakukan.

Pemerintah Pusat terus mengupdate informasi perkembangan virus corona, masyarakat hendaknya memantau informasi yang benar. Tidak pula terpancing hoaks corona yang justru merugikan diri sendiri. Hal terbaik yang dilakukan saat ini adalah tetap di rumah aja.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close