Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Uncategorized

Jalan-Jalan ke Bogor Menjadi Lebih Mudah dengan Pesan Tiket Kereta Api Secara Online

Liburan yang panjang tahun ini adalah waktu yang tepat untuk jalan-jalan ke Bogor. Pilihan berlibur ke Kota Bogor dengan alasan lokasinya yang dekat dengan kota Sukabumi dan bisa tamasya dengan naik kereta api. Tentu saja tidak boleh duduk di depan bersama masinis yang sedang berkerja.

Sebelum berangkat ke Bogor, Jangan lupa mencari informasi tempat jalan-jalan yang ingin didatangi sebelum pergi jalan-jalan ke Bogor biar enggak bingung tanpa tujuan ketika sampai di sana.

Nah, untuk tiket kereta api harus saya beli dua minggu sebelum keberangkatan. Pemesanan harus jauh-jauh hari dilakukan kalau sedang musim liburan panjang. Kalau tidak bakal kehabisan tiket. Ogah rasanya kalau ke Bogor naik moda transportasi lain.

Apalagi naik mobil colt. Penumpang bakal duduk sempit-sempitan, kaki terjepit, duduk pun tak tenang. Pokoknya sarana transportasi terbaik dari Sukabumi tidak lain dan tidak bukan adalah kereta api.

Saatnya Menentukan Mau Tempat yang Akan di Kunjungi Ketika Jalan-Jalan Ke Bogor

Saya pergi liburan ke Bogor bersama istri. Berdua saja seperti orang yang sedang kasmaran. Liburan direncakan dua hari saja.

Tempat yang mau didatangi adalah Kebun Raya Bogor, Pura Parahyangan Bogor, dan The Voyage. Semua lokasi yang tidak jauh dari kota. Apakah rencananya itu berhasil?

Liburan di Bogor Hari Pertama

Lalu, kami pun berangkat dari subuh nan dingin dari Stasiun Cisaat Sukabumi. Kalau dari daerah Sukabumi itu ada beberapa titik stasiun keberangkatan, dari Stasiun Kota Sukabumi, Cisaat, Cibadak, dan Parungkuda. Jadi tinggal pilih stasiun dari rumah yang terdekat.

Kalau mau perjalanan lebih santai, pilihlah gerbong Eksekutif karena tempat duduk lebih nyaman dan legang. Namun, naik kereta api gerbong ekonomi bagus juga. Kereta api saat ini kan pelayanan fasilitasnya sudah ciamik.

Sepanjang perjalanan naik kereta api itu dunia serasa milik berdua. Walau tetap saja ingat anak yang dititipkan di rumah neneknya. Oh ya, sebelum berangkat dari Sukabumi kami juga sudah memesan hotel. Pemesan hotel dilakukan secara online.

Kami tiba di stasiun Bogor tepat pukul 07.18 wib sesuai jadwal yang dijanjikan. Sampai menginjakkan di tanah Bogor, saya pun mengajak istri makan. Ada banyak tempat makan di sekitar stasiun. Makan bubur ayam pagi-pagi menjadi pilihan. Perut terisi tak terlalu kenyang, agar jalan-jalan membawa tubuh yang lebih ringan.

Setelah makan, tujuan pertama adalah Kebun Raya Bogor. Karena belum pernah jalan-jalan di Bogor sebelumnya. Kami sempat bingung mau naik angkot apa ke tempat tersebut. Eh kan ada moda transportasi online ya.

Pikir demi pikir dan melihat google map, istri mengajak saya berjalan kaki saja. Kalau dari peta google sih dekat. Ternyata oh ternyata bikin pegal juga jalan kaki dari Stasiun ke Kebun Raya Bogor. Namun, itu lebih baik, kami bisa menikmati udara sejuk kota hujan ini.

Lalu tibalah kami di pintu masuk Bogor yang dijaga oleh pasukan TNI yang menyambut dengan senyuman. Kami membayar tiket di pintu masuk.

Titik titik perjalanan di Kebun Raya Bogor yang kami kunjungi

    1. Lokasi teratai raksasa dengan suasana lapangan yang luas. Ada banyak wisatawan yang bersantai dengan keluarganya di sana.
    2. Melihat pohon raksasa.
    3. Mendatangi Patung Lembu Nandi dan Arca Siwa di Kebun Raya Bogor.
    4. Naik bus keliling Kebun Raya Bogor.

Enggak terasa jalan-jalan di Kebun Raya Bogor menghabiskan waktu, kami di sana hingga Pukul 16.00 wib. Oh ya, ada baiknya membawa makanan dari rumah biar makan dengan mudah dan kalau tidak bisa membeli makanan di sana. Ada beberapa pilihan tempat makan di Kebun Raya Bogor.

Jalan kaki dari pagi hingga sore membuat kaki terasa nyeri. Istri pun merasa kakinya juga pegal minta ampun. Jadi deh malan hari dihabiskan hanya di hotel saja.

Liburan Hari Kedua

Bangun pagi liburan hari kedua, kaki masih terasa sakit. Istri pun mengeluhkan hal yang sama. Tetapi tidak menyurutkan langkah ingin jalan-jalan. Pagi hari kami mencari makan. Tanpa disangka-sangka ternyata di dekat Hotel New Ayuda yang kami inapi terdapat Taman Sempur Bogor. Suasana akhir pekan membuat taman sempur rame sekali.

Ya sudah kami putuskan untuk singgah di taman sempur Bogor. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Taman Sempur Bogor, antara lain:

    • Lari pagi bersama si dia atau keluarga.
    • Senam bersama.
    • Membaca buku di Pojok Baca Kolecer.
    • Main ular tangga dan sondah.

Andai saja Taman Kota sebagus ini terdapat di Sukabumi. Keberadaan taman kota dengan fasilitas yang baik tampat membuat warganya bahagia. Sejujurnya, suasananya sangat menyenangkat di Taman Sempur Bogor ini.

Setelah dari Taman Sempur Bogor dengan jalan berkeliling, kami memutuskan untuk membatalkan kunjungan ke The Voyage dan Pura Parahyangan Bogor. Tidak usah memaksakan diri. Liburan kan mau senang-senang bukan mau sakit-sakitan.

Setelah siang hari, kami pun check out dari hotel. Pulang ke Sukabumi direncanakan sore hari dan tiket kereta sudah di tangan. Dari siang hingga sore hari, kami jalan-jalan di Botani Square. Nonton Film, lihat-lihat baju, dan menikmati kuliner di dalamnya.

Botani Square Mall ternyata besar sekali. Jadi deh keliling-keliling mall, padahal kaki sedang pegal-pegalnya. Maklum di Sukabumi kan tidak ada mall sebagus dan sebesar ini. Hingga waktu beranjak Pukul 17.00 wib. Kami memutuskan ke stasiun kereta Bogor. Scan tiket, ambil boarding pass, dan kembali pulang.

Baca juga :

Melestarikan Kopi Lokal Sukabumi Bersama Komunitas Edukopi

Potret Masyarakat Merayakan Tahun Baru Islam dengan Mariah di Kampung Citampian, Pabuaran Sukabumi

Mau Liburannya Santai Beli Tiket Kereta Api Secara Online Saja! 

Asyiknya jalan-jalan dengan naik kereta api itu pesat tiketnya bisa dilakukan secara online. Hari gini, enggak perlu lagi datang ke stasiun kereta api segala. Pesan tiket kereta api melalui pegipegi.com saja! Jadi gini ya step-setepnya.

    • Ketik pegipegi.com di kotak pencarian handphone atau melalui laptop kamu atau tanya saja sama om google. Website akan menuncul dengan tampilan seperti gambar di bawah ini.
    • Klik kategori “kereta api” untuk pemesanan tiket. Selanjutnya akan muncul tampilan dengan judul “Cari Tiket Kereta Api.”
    • Tuliskan di kolom “dari” untuk kota asal kebarangkatan dan “ke” untuk kota yang menjadi tujuan liburan. Misalnya saya tulisakan “dari Sukabumi” dan “ke Bogor.” Klik kolom “pergi” untuk menentukan tanggal keberangkatan dan”pulang” untuk kolom balik ke kota asal.
    • Setelah itu, tampil halaman yang mencantumkan tanggal kebarangkatan, nama kereta, jadwal kereta api, dan harga tiket. Pesan tiket sesuai keinginan kamu.
    • Setalanjutnya, kolom data pesanan, data kontak, data penumpang, lalu tinggal lakukan pembayaran. Pilihlah pembayaran yang paling mudah untuk dilakukan menurut kamu.

Nah, mudah kan ya. Tinggal klik dan klik sudah bisa pesan tiket kereta api online. Liburan pun enggak perlu takut tidak dapat tiket kereta api lagi. Pegipegi.com membuat kita mudah untuk bertamasya ke mana saja dan kapanpun itu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close