Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
Sabumi VolunteerTRENDING TOPIK

Mari Sedekah Kepada Guru Honorer di Bulan Ramadhan

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Di bulan Ramadhan ini, Sabumi Volunteer membuat program sedekah kepada Guru Honorer. Bukan rahasia lagi, guru honorer adalah pengajar yang digaji rendah dan jauh dari kata cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kenapa Sedekah Kepada Guru Honorer baru dilakukan di bulan Ramadhan? Salah satu amalan yang sangat dianjurkan di bulan Ramadhan adalah bersedekah. Berapapun nilainya, namun sedekah dapat menolong nasib-nasib orang yang membutuhkan.

Tahukah Anda, sedekah dianjurkan untuk diberikan kapan saja, di mana saja, baik kondisi ekonomi yang baik maupun sempit, meskipun jumlahnya tidak banyak. Terutama sedekah itu dilakukan di bulan Ramadhan. Seperti yang dikutip dari website nu.or.id, Syekh Zainuddin Al-Malibari dalam Fathul Mu’in menerangkan:

وينبغي للراغب في الخير أن لا يخلي كل يوم من الأيام من الصدقة بما تيسر وإن قل وإعطاؤها سرا أفضل منه جهرا…وإعطاؤها برمضان أي فيه لاسيما في عشرة الأواخر أفضل

Artinya, “Orang yang mau berbuat baik selayaknya tidak melewatkan kesempatan bersedekah setiap hari sesuai kemampuannya. Meskipun jumlahnya sedikit. Bersedekah dengan cara diam-diam atau tidak diketahui orang lain lebih baik daripada memperlihatkannya. Sedekah begitu dianjurkan di bulan Ramadhan, Apalagi pada sepuluh terakhir bulan Ramadhan.”

Mari Berbagi Rasa Bersama Guru Honorer
Mari Berbagi Rasa Bersama Guru Honorer

Sebagaimana pula di tuliskan dalam hadits Rasulullah. Dalam hadits riwayat Anas disebutkan:

عَنْ اَنَسٍ قِيْلَ يَارَسُولَ اللهِ اَيُّ الصَّدَقَةِ اَفْضَلُ؟ قَالَ: صَدَقَةٌ فِى رَمَضَانَ

Artinya, “Dari Anas dikatakan, ‘Wahai Rasulullah, apalaj sedekah yang nilainya paling utama?’ Rasul menjawab, ‘Sedekah yang dilakukan di bulan Ramadhan,’ (HR At-Tirmidzi).

Dari kedua penjelasan tersebut, sebagai umat Islam mari memperbanyak sedekah. Bukan soal nominalnya, namun bagaimana kebaikan amalan tersebut mampu membantu orang lain.

Baca juga:

Nasib Penyu Terancam Punah yang Mungkin Tak Dilihat Anak Cucu Kita

Kenapa Sabumi Volunteer Membantu Pendidikan Pelosok Sukabumi 

Kami Mengajak Anda Mari Sedekah untuk Guru Honorer di Bulan Ramadhan

Berbagi Rasa Bersama Guru Honorer
Berbagi Rasa Bersama Guru Honorer

Ajakan sedekah kepada honorer merupakan kegiatan yang direncanakan Sabumi Volunteer di Bulan Ramadhan. Sabumi Volunteer berencana membantu guru honorer. Mereka para pengajar yang bergaji rendah, namun mendidik anak-anaknya sekuat tenaga.

Rencananya pengumpulan dana akan dilakukan selama bulan Ramadhan. Hasil uang yang terkumpul akan dibelikan bingkisan. Adapun isi bingkisan sesuai dengan banyak jumlah nominal yang diberikan oleh para penyumbang.

Bagaimana Cara Bersedekah atau Berdonasi Kepada Guru Honorer?

Kegiatan Sabumi Volunteer kali ini dengan tema “MARI BERBAGI RASA BERSAMA GURU HONORER.  Sedekah atau donasi Anda dapat dikirimkan melalui rekening Sabumi Volunteer, melalui:

Rekening Donasi Sabumi Volunteer
Rekening Donasi Sabumi Volunteer

Demikian ajakan ini kami tuliskan. Semoga Anda yang membaca artikel ini mau berbuat kebaikan dan memberi sedekah yang ditujukan kepada guru honorer. Salam hormat dari Kami.  Sabumi Volunteer.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close