Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
Ilmu KehidupanTRENDING TOPIK

Aturan Barang Bawaan Mudik dengan Sepeda motor, Hati-Hati Loh!

Ingat Mudik dengan Sepeda Motor Utamakan Keselamatan

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Mudik dengan sepeda motor masih menjadi pilihan dari sebagian pemudik. Alasannya beraneka ragam, seperti lebih hemat mudik dengan bersepeda motor. Efisien ketika dalam perjalanan bisa istirahat dimana saja. Bisa mudik sekalian touring. Kendaraan sepeda motor bisa digunakan di kampung halaman.

Oleh karena, penggunaan sepeda motor dinilai tidak aman dibandingkan transportasi lainnya, Pemerintah sering kali mengingatkan pemudik sepeda motor untuk lebih hati-hati. Terutama terkait barang bawaandi motor yang sering melebih kapasitas sebuah motor.

Bagi kamu yang mudiknya dengan kendaraan roda dua, perhatikan aturan barang bawaan. Iya ada aturannya, jadi kamu ndak bisa asal-asal bawa barang seenaknya di sepeda motor.

Aturan Batas Barang Bawaan Mudik dengan Sepeda Motor

"aturan

Sesuai dengan PP No 74 tahun 2014 pasal 10 ayat 4, ada empat hal yang harus diperhatikan pengguna sepeda motor, antara lain:

  • muatan tidak melebihi stang,
  • tinggi muatan tidak lebih dari 900 milimeter,
  • barang muatan diletakkan di belakang,
  • mengutamakan keselamatan.

Jadi, barang bawaan harus wajar kalau mudik dengan sepeda motor. Daripada niatnya mau bertemu dengan kerabat dan teman di kampung halaman. Eh, malah kecelakaan di jalan dan terus barang bawaannya ambyar jatuh dijalan. Sayangkan oleh-olehnya?

Baca juga:

Mengenal Upacara Adat Labuh Saji di Palabuhan Ratu Sukabumi

Cara Memilih Game Mendidik di Gadget untuk Anak Anda

Dari tahun ke tahun, pemerintah terus berupaya mengurangi para pemudik yang mamakai sepeda motor. Pemeintah melakukan sosialisasi dan mengadakan pengangkutan motor gratis. Jadi pemudik tak perlu mengendarai motor, tetapi kendaraan diangkut dengam kereta api, truk atau kapal laut.

Antisipasi tersebut dengan tujuan, Pemerintah ingin mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan mutu transportasi yang aman untuk orang yang ingin mudik. Semua orang sampai selamat ditempat tujuan.

Meski begitu, tidak mungkin semua sepeda motor terangkut program gratis pengangkutan motor pada musim mudik. Sehingga tetap saja banyak orang yang pulang ke kampung halaman dengan menggunakan motor miliknya. Sepeda motor kerap kali digunakan untuk libur lebaran, karena bisa dipakai untuk bersilaturahmi di kampung halaman.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close