Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Tips Kehidupan

Cara Pengajuan Klaim Produk Asuransi Jiwa

Tidak ada salahnya menyiapkan segala sesuatunya sejak awal setelah kematian Anda, salah satunya produk asuransi jiwa. Ya, urusan nyawa atau jiwa seseorang tidak ada siapapun yang tahu kapan ajal dijemput. Bahkan, jika ditanya sudah siapkah Anda dipanggil Sang Kuasa hari ini? Pasti sebagian besar jawabannya adalah tidak. Terlepas dari siap tidaknya seseorang terkait kematian, setidaknya takdir itu nyata dan pasti terjadi.

Sebagai manusia, kita hanya wajib mengimaninya dan mempersiapkan diri sejak awal. Salah satunya dengan mengikuti program asuransi jiwa. Mengikuti asuransi jiwa menjadi penting, apabila Anda adalah seorang pencari nafkah keluarga dan memegang kendali soal kondisi ekonomi keluarga. Oleh karena itu, supaya anggota keluarga yang lain tidak kebingungan usai sepeninggalan Anda, setidaknya program asuransi jiwa adalah solusi sementara waktu yang bisa Anda berikan.

Namun, tidak sembarang asuransi jiwa bisa Anda ikuti. Setidaknya, carilah perusahaan  asuransi jiwa terpercaya yang amanah. Apalagi soal klaim asuransi setelah Anda benar-benar meninggal. Dengan demikian, ahli waris yang Anda tinggalkan bisa mengajukan klaim dengan mudah. Bicara soal asuransi jiwa, maka Generali Indonesia adalah salah satunya. Anda bisa mengajukan asuransi dan klaim dengan mudah sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Mari Pelajari Tentang Klaim Produk Asuransi Jiwa

Pertama-tama, pelajari cara pengajuan asuransi jiwa terlebih dulu. Sila kontak Financial Consultant  terdekat untuk melakukan konsultasi perencanaan keuangan yang Anda butuhkan. Setelah itu, Financial Consultant akan memberikan Surat Pengajuan Asuransi Jiwa yang harus diisi lengkap apabila Anda bersedia mengikuti asuransi.

Anda benar-benar membaca polis asuransi dengan detail dan seksama. Perhatikan pula bagaimana cara pembayaran premi bulanannya. Terakhir, inilah yang terpenting yaitu prosedur klaim kemajuan. Pastikan, tata caranya tidak rumit dan mudah.

Singkatnya, pengajuan klaim produk asuransi jiwa maksimum 60 hari sejak tertanggung dinyatakan meninggal dunia. Sila lengkapi syarat yang wajib dilampirkan dan ajukan pada pihak perusahaan asuransi, Generali misalnya. Kemudian, tunggu hingga 14 hari kerja termasuk untuk pembayarannya. Maka, apabila disetujui, pembayaran akan segera ditransfer pada rekening bank ahli waris.

Nah, untuk informasi lebih lanjut terkait asuransi jiwa terbaik di Indonesia, Generali, sila kunjungi situs resminya di https://www.generali.co.id ya!

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close