Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Tips & Trik

Inilah Tips Bagaimana Menghadapi Haters dari Young Lex Hingga Ahli Media Sosial Nukman Lutfie

Ada banyak orang ngetop di media sosial memiliki para pembenci dan mereka sudah punya cara bagaimana menghadapi haters. Keganasan dan kenyinyiran haters sering tanpa ampun, apapun yang dilakukan artis, selebgram, atau orang terkenal selalu salah.

Young Lex contohnya sebagai selebgram dan youtubers, dia sering menjadi korban kebencian dari haters. Apapun yang dia lakukan serba salah dan seolah semua karyanya hanya sampah. Sementara Dedy Corbuzier sadar betul anaknya juga menjadi sasaran haters, dan juga mengajari cara menghadapi para pembenci tersebut.

Artis sekelas Agnez Mo pun pernah merasa lelah menghadapi haters, makin ditanggapi makin menjadi. Tak ayal kelakuan para haters pun menjadi topik yang selalu dibicarakan, termasuk oleh Nukman Luthfie yang dikenal sebagai ahli media sosial dan getol mengajak netizen membuat konten positif.

Bagaimana Menghadapi Haters dari Young Lex

Sejak kemunculan Young Lex di jagad media sosial, namanya tak bosan menjadi sasaran caci maki. Dia tidak cuma berlawanan sama netizen, para artis pun sering mencemooh dirinya. Sepertinya Young Lex kok nyebelin banget ya.

Nah, cara menghadapi haters yang sering komentar tidak enak dengan jarang menanggapi. Sekalipun, dia membuat karya bagus pun tetap aja dianggap jelek. Baginya orang yang berkomentar jelek karena tidak siap dengan internet. Siapa coba yang bisa menyamakan pola pikir seseorang dengan pola pikir para netizen pemenci tersebut.Mau karya A salah, mau karya B salah, alih-alih berdampak baik bagi karir, tubuh Young Lex malah dijadikan meme.

Azka Anak Deddy Corbuzeier pun Diserang Haters

Haters itu tega, iya raja tega. Anak kecil pun mereka serang. Azka anak Deddy Corbuzier sering menjadi korban. Untuk itu Deddy memberi saran kepada Azka untuk tidak membaca kolom komentar di media sosialnya. Menurutnya, ada 80 persen komentar baik dan selebihnya jahat. Tetapi 20 persen itu bisa menghancurkan anaknya. Deddy menyadari anaknya tidak mungkin lepas dari internet yang lahir memang pada masanya.

Azka pernah membuat video dengan judul “Jawabin Haters” pada tahun 2017. Azka sendiri sadar betul banyak komentar jahat. Dia mengatakan papanya mengajari untuk menanggapi “hate comment” yang Cuma bikin orang lain marah dan sedih. Bahkan, Azka meminta jangan lakukan komentar jahat kepada orang lain.

Agnez Mo Aja Punya Haters, Bagaimana cara Mengahadapinya

Artis perempuan yang melebarkan karirnya ke dunia musik internasional tidak lepas dari kenyinyiran haters. Agnes Mo tahu bagaimana menghadapi haters dengan tidak menanggapinya. Baginya, pembenci di media sosial adalah orang yang tidak percaya diri.

Dia pernah menjawab komentar jahat, tetapi yang lelah sendiri. Baginya jauh lebih penting mengaca pada diri sendiri dan terus menyebarkan pesan perdamaian kepada orang lain. Masalahnya aneh juga para haters, kalau membenci orang yang karyanya sudah melintasi samudera. Sementar haters yang hidupnya enggak jauh dari komentar negatif dan penuh kebencian.

Kata Nukman Luthfie Menghadapi Haters dengan Cara di “mute” Saja

Nukman Luthfie yang dikenal dengan penggiat dan ahli media sosial pun menuliskan tentang haters. Katanya haters itu dibiarkan saja dan kalau tidak tahaun diblok atau di-mute saja. Enggak kuat menghadapinya tinggal blok saja. Beda halnya kalau di twitter, Nukman menuliskan, “Khusus di Twitter, nggak usah diblok, karena jika diblok mereka nggak bisa ngumpat-umpat lagi. Di-mute saja. Biarkan mereka teriak-teriak, tapi kita tidak tahu. Suatu saat mereka capek sendiri :p *mute lebih kejam daripada blok*.”

Intinya cara bagaimana menghadapi haters dari Young Lex hingga Nukman Luthfie adalah cuekin saja. Haters bakal lelah sendiri. Kalau kita menghadapi komentar jahat para haters tentu saja malah bikin lelah hati dan pikiran diri sendiri.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close