Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Tips dan Trik

Tips Isoman Bukan Anggota DPR yang Terhormat

Tips isoman bukan anggota DPR yang terhormat sebaiknya lebih kita dipikirkan sebagai rakyat, daripada ngomongin mereka anggota dewan itu. Tidak usah heran kalau anggota dewan terhormat sangat baik memikirkan diri sendiri untuk fasilitas Isoman positif Covid-19.

Toh sudah sejak lama kehidupan mereka jauh dari rakyatnya. Dikala rakyat melakukan isoman di rumah dan banyak yang meninggal dunia karena tertular virus corona. Anggota dewan dengan cepat ingin memanfaatkan fasilitas hotel seperti penjelasan Sekretariat Jenderal DPR. Gratis pula biayanya dan tinggal diambil dari anggaran kontingensi yang katanya bukan masuk program dan tidak terserap.

Wajar dong harusnya seolah itu yang dipikirkan anggota DPR bisa mendapat fasilitas Isoman Covid-19. Mereka sudah ikhlas menggeser anggaran perjalanan luar negeri  dan kegiatan narasumber daripada mubazir tidak digunakan. Lebih baik keuarkan anggaran untuk kamar hotel dong dan menjawab permintaan anggota DPR yang kabarnya merasa berisiko tinggi kalau isoman cuma di rumah dinas.

Tips Isoman Bukan Anggota DPR Cukup di Rumah Aja Kalau Anggota Dewan Di Hotel Bintang Tiga Dong

Enaknya anggota DPR DPR yang tak akan sama rakyat itu mereka bisa mendapat fasilitas atas permintaan dan izin mereka sendiri. Sehingga bisa mendapatkan fasilitas isolasi mandiri bagi anggota dewan yang positif Covid-19 tanpa gejala (OTG) maupun gejala ringan di hotel.

Sedangkan rakyat jelata ya cukuplah di rumah saja. Setelah permintaan fasilitas rumah sakit dan pelayanan medis diutamakan bagi mereka tidak berhasil, tidak ada salahnya toh mendapat fasilitas hotel. Bagaimana pun katanya anggota DPR termasuk kelompok berisiko tinggi tertular Covid-19.

Meskipun mereka sebenarnya mampu kok membiayai fasilitas hotel mereka, jika melihat tunjangan dan gaji anggota DPR bisa mencapai lebih dari Rp 50 juta dalam sebulan (dikutip dari kompas.com). Segala tunjangan dan fasilitas mereka dapatkan, dari Tunjangan istri/suami, anak (maksimal 2 anak), Bantuan listrik dan telepon, hingga Biaya perjalanan Uang harian, dan lainnya. Kini, ditambah fasilitas DPR ditambah hotel bintang tiga untuk isolasi mandiri Covid-19.

Namun, apa daya sebagai bukan anggota DPR harus memikirkan fasilitas Isoman sendiri. Karena anggota dewan sepertinya semakin lupa sama rakyat yang mereka wakili.

Tips Isoman Covid-19 Bagi Rakyat Indonesia yang Budiman Bukan Anggota DPR

Jadi, daripada jengkel memikirkan fasilitas hotel untuk Isoman Anggota DPR, mari ketahui tips Isoman sebagai rakyat yang budiman.

  1. Menghubungi Puskesmas dan berdoa ditanggapi secara cepat oleh fasilitas kesehatan yang merakyat tersebut.
  2. Kontak keluarga terdekat, kalau-kalau butuh uang untuk beli multivitamin. Agar mudah mendapat pinjaman uang.
  3. Buka situs wargabantuwarga.com. Sebuah layanan dari warga bantu warga bagi kita yang ingin mengecek database RS, Puskesmas, Ambulans, Oksigen, dan kontak penting lainnya.
  4. Buka pengumpulan donasi melalui kitabisa.com sangat bermanfaat untuk saling membantu pasien isoman Covid-19 tanpa tunjangan dari pemerintah.
  5. Mengajak komunitas lokal untuk mengumpulkan dana untuk donasi pasien dan orang terdampak Covid-19.
  6. Mengontak layanan telemedicine gratis dari Kemenkes dan Pemda Jabar.
  7. Bekerja yang rajin dan menabung yang banyak agar bisa membiayai diri sendiri jika tertular virus corona.

Demikian tips isoman bagi bukan anggota DPR. Ingat berupaya warga bantu warga isoman Covid-19 lebih baik. Daripada berharap anggota DPR bakal berempati terhadap nasib rakyat yang mereka wakili.

Artikel menarik lainnya:

Wargabantuwarga.com Semangat Warga Bantu warga Menangani Masalah Covid-19 Ketika Pemerintah Mulai Kewalahan

Telemedicine Pikobar Gratis Solusi Informasi Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 Warga Jawa Barat

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close