5 Alasan Tepat Berhenti dari Pekerjaan yang Lama

alasan tepat berhenti dari pekerjaan

Ada waktunya kita merasa jengah berkerja dan menemukan alasan tepat berhenti dari pekerjaan. Tidak perlu ragu dan bimbang, keluarlah secepat mungkin. Teguhkan pendirian dan yakini mungkin inilah waktu yang tepat untuk berhenti. Segerakan keluar daripada menjalani segudang tugas memuakkan di kantor.

Setelah itu, ajaukan surat pengunduran diri dan tidak usah mengubah pikiran kembali. Jika memang Anda memiliki kemampuan spesial yang dibutuhkan oleh perusahaan lain, maka tidak perlu takut untuk melangkah pergi untuk menemukan tempat kerja yang baru.

Kebulatan tekad berhenti kerja harus dipikirkan dengan baik dan tahu bakal mudah mencari kerja lagi. Kalau gara-gara alasan bosan semata, tapi selanjutnya malah menganggur. Berikut adalah alasan tepat berhenti dari pekerjaan lama yang patut Anda pertimbangkan.

Baca juga : Cara Jitu Meningkatkan Semangat Kerja Karyawan

Alasan Tepat Berhenti dari Pekerjaan Karena Anda Sudah Menemukan Pekerjaan yang Baru

Pertimbangan utama pindah kerja, karena sudah bisa menemukan pekerjaan yang baru. Jadi ya sebelum keluar dari pekerjaan lama, pastikan Anda memiliki dasar yang kuat. Memiliki pekerjaan baru menjadi alasan utama, apalagi kalau gajinya jauh lebih baik daripada di kantor sebelumnya.

Ingat bersihkan semua jejak jelek dari pekerjaan lama, misalnya menyelesaikan semua tugas kantor, tidak memiliki masalah terkait kinerja, dan ketika keluar kantor memiliki jejak positif diantara teman kerja.

Hal yang juga penting dipikirkan ketika menemukan pekerjaan baru adalah gaji Anda jauh lebih baik daripada kantor yang lama. Kalau gajinya malah turun tentu merugikan dari sisi keuangan Anda, apalagi kalau sudah berkeluarga.

Anda Mulai Membenci Pekerjaan Lama

Kalau sudah benci jangan dipaksakan, karena akan percuma membuat pekerjaan yang buruk. Segeralah berhenti, karena rasa benci lebih kuat dari kecintaan terhadap tugas yang diberikan oleh atasan.

Tidak perlu memaksakan berlama-lama berkerja kalau sebenarnya memang tidak suka mengerjakannya. Oleh karena itu, buatlah rencana dengan baik untuk langkah berkerja di kantor yang baru. Oh ya, benci pekerjaan bukan berarti karena Anda yang tidak mampu berkerja ya. Namun, anda merasa pekerjaan lama tidak sesuai ekspektasi anda, misal beban kerja yang terlalu tinggi, tetapi gajinya terlalu kecil.

Ketika Lingkungan Kerja Negatif, Mending Keluar Deh

Sebagai pekerja kantoran, Anda mungkin merasakan pada suatu titik lingkungan kerjanya memiliki aura negatif. Pekerjaan justru membuat hidup tidak menyedangkan dan serba menyulitkan. Rekan kerja, bos, dan lingkungan kantor yang negatif dapat membuat pekerjaan Anda Semakin buruk.

Bahkan, mereka dapat membuat tempat kerja Anda seperti di neraka. Setelah Anda melihat tidak ada opsi membuat Anda menjadi maju dalam karir. Inilah waktu yang menjadi alasan tepat berhenti dari pekerjaan. Segera mengambil keputusan untuk pergi. Untuk apa bertahan di kantor yang memiliki aura negatif.

Jadwal dan Jam Kerja yang Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

Tuntutan kerja sering menghabiskan waktu. Jadwal dan jam kerja sering membuat Anda kerja hingga larut malam. Fatalnya, hari libur pun harus berkerja. Sementara Anda menjadi kehilangan kehilangan waktu dalam merawat dan sulit memiliki waktu luang dengan pasangan Anda.

Jangan mau menghabiskan sebagian besar hidup anda demi pekerjaan di kantor. Kalau waktu begitu ketat untuk kerja, mungkin sudah saatnya memikirkan untuk berhenti dari pekerjaan Anda. Carilah pekerjaan yang lebih sesuai dengan jadwal pribadi Anda.

Kehidupan keluarga lebih penting dari segalanya.  Meninggalkan pekerjaan lama karena masalah jadwal dan jam kerja adalah alasan yang tepat untuk berhenti dari suatu pekerjaan.

Keluar Kerja dengan Alasan Kesempatan Kuliah Lagi

Kesempatan kuliah menjadi alasan tepat berhenti dari pekerjaan. Jangan pernah membuang kesempatan ketika peluang menempuh pendidikan di depan mata. Jangan ragu-ragu, karena pendidikan dapat membuat kemampuan dan pengetahuan Anda lebih berkembang.

Dari pendidikan dengan kesempatan kuliah lagi, nantinya dapat mendorong karir Anda menjadi lebih maju lagi. Kareka pengetahuan tentang pekerjaan juga bertambah. Betapa pun Anda sedang mencintai pekerjaan Anda, lebih baik ambil kesempatan kuliah lagi. Jangan pernah ragu keluar dari pekerjaan dengan alasan ingin menempuh pendidikan, karena akan berpengaruh positif bagi hidup Anda.

Baca juga : Sumber Kekuatan Relawan Literasi Sukabumi  Sabumi Volunteer

Hal yang Diketahui ketika Memutuskan untuk Berhenti dari Pekerjaan

Setelah Anda membuat keputusan untuk mengundurkan diri, lakukan dengan lancar dan tanpa masalah baik dalam tugas maupun hubungan dengan rekan kerja. Lihat kesempatan yang lebih baik di luar sana untuk menempuh pekerjaan yang lebih baik.

Ingatlah sekali lagi jangan sampai menganggur, setelah keluar dari kantor yang lama. Anda harus segera menyiapkan diri untuk berkerja di tempat yang baru dengan pekerjaan dan tentunya dengan gaji yang lebih baik.

One thought on “5 Alasan Tepat Berhenti dari Pekerjaan yang Lama”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.