Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
SukabumiTalk

Unsur TNI, POLRI NU dan Pol PP Datangi Kantor Desa Cicantayan, Ada Kejadian Gawat Apa di sana?

Unsur TNI, POLRI Satpol PP, dan Satgas Covid-19 tampak beramai-ramai berkumpul di halaman kantor Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan Senin malam (7 Juli 2021). Mereka datang dengan kendaraan masing-masing, sehingga halaman kantor dipenuhi kendaraan sepeda motor dan mobil.

Apakah gerangan yang terjadi di sana? Apakah terjadi kasus terkonfirmasi positif covid-19, atau ada kejadian gawat lain yang mendesak? Setelah ditelusuri ternyata mereka adalah Tim PPKM Kecamatan Cicantayan yang sedang apel pada malam hari. PPKM adalah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang diputuskan Pemerintah Pusat untuk mengurangi penularan Covid-19 di Indonesia.

Tim Satgas PPKM Kecamatan Cicantayan berencana melakukan sidak kepada Pemerintah Desa Cicantayan apakah melaksanakan piket PPKM atau tidak.

Menariknya, Pemdes Cicantayan ternyata sudah melaksanakan berbagai kegiatan. Dimulai sejak diumumkan akan dilaksanakan PPKM Darurat oleh Pemerintah Pusat pada 3-20 Juli 2020. Tim PPKM Desa Cicantayan melakukan semua proses, mulai dari sosialisasi, penyemprotan bahkan patroli keliling desa tiap malam.

Semua Tim Satgas PPKM Berkumpul di Kantor Desa Cicantayan Demi Mengurangi Kasus Penularan Covid-19  

Unsur TNI, POLRI NU dan Pol PP Datangi Kantor Desa Cicantayan
Unsur TNI, POLRI NU dan Pol PP Datangi Kantor Desa Cicantayan

Tim satgas PPKM desa Cicantayan yang terdiri dari Pemdes, para Ketua RW/ RT, BPD, Karang Taruna, kader posyandu serta relawan lainya selalu siap bertugas setiap hari. Mereka dipimpin oleh Kepala Desa Cicantayan H.Andi Suryawijaya, SE didampingi oleh Sersan Mayor Solehudin selaku BABINSA dan BRIPTU Fauzi Ramadhan selaku BABINKAMTIBMAS Desa Cicantayan mulai tanggal 3 sampai 20 Juli akan rutin melaksanakan patroli keliling desa.

Tujuan patroli adalah melaksanakan instruksi Bupati demi menjaga dan memerangi semakin merambahnya virus covid-19.

Satgas PPKM Desa Cicantayan Siap Keliling
Satgas PPKM Desa Cicantayan Siap Keliling

“Warga Desa kami jangan ada lagi yang terkonfirmasi positif covid-19 kasihan mereka. Selain harus isolasi 14 hari, soal biaya pun lumayan besar, contohnya teman saya dan anaknya sekarang terkonfirmasi positif  sudah habis biaya tak kurang dari Rp 5 juta untuk melakukan PCR dan biaya hidup lainnya.” Ujar Kepala Dusun Cijati.

Sehingga, ia menyarankan kepada masyarakat Desa Cicantayan untuk menjaga 6M. Begitu pula, salah satu diantaranya meminta warga mengikuti vaksinasi sebagai upaya penguatan imunitas untuk menangkal virus yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Pemdes Cicantayan tidak mau kecolongan meningkatnya kasus penularan Covid-19 saat ini.

Artikel menarik lainnya: Cara Unduh Sertifikat Vaksin Covid-19, Penting Buat Syarat Perjalanan Ke luar Kota Selama PPKM Darurat

Tags

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close