Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
SukabumiTalk

Sunda Coffee And Space Tempat Ngopi Santai dan Lapak Berbagi Ruang Diskusi Komunitas di Sukabumi

Ada banyak tempat ngopi di Sukabumi, tetapi kalau kamu mau mencicipi aneka kopi dan bertemu berbagai komunitas anak muda di Sukabumi, Sunda Coffee and Space adalah tempatnya. Kesan pertama yang bakal kamu dirasakan ketika berkunjung ke kafe ini yaitu pengunjungnya sangat akrab saat bercengkerama satu sama lain. Enggak usah ragu mengajak ngobrol karena bakal banyak pembicaraan asyik keluar dari mulut mereka.

Sunda Coffee and Space tidak hanya menjadikan lapak mereka cuma sebagai tempat jualan kopi semata. Melainkan, ingin kaum muda saling kenal dan berbagi ide satu sama lain. Seperti coworking space yang membuat pengunjung berbagai gagasan dan berkolaborasi satu sama lain. Hal tersebut yang membuat banyak komunitas di Sukabumi berkumpul di cafe ini dengan sering mengadakan pertemuan untuk berbagi ide-ide segar yang ada di kepala.

Pengelolanya ingin kaum muda bertemu dengan posisi yang sama, membangun relasi, dan berbagi ide di ruang yang santai. Tidak kaku seperti ruangan di perkantoran. “Orang datang ke cafe bisa sambil minum kopi dan makin siang bersama sekaligus berbicara ide segar mereka tentang apapun. Mau itu tentang bisnis, musik, pertanian, dan pergerakan sosial bisa dilakukan di sini,” Kata Dede Rizal sebagai salah satu orang yang mendirikan Sunda Coffee and Space.

Bincang-Bincang Seru Di Akhir Pekan Bersama Komunitas di Sunda Coffee and Space Sukabumi

Berkumpul Bersama Teman-Teman di Sunda Coffee and Space Sukabumi
Berkumpul Bersama Teman-Teman di Sunda Coffee and Space Sukabumi

Kamu bisa melihat berbagai diskusi dengan berbagai tema menarik dan menghadirkan pembicara yang mumpuni di bidang masing-masing. Ide-ide segar yang lahir dari berbagai komunitas di salurkan dengan kegiatan bincang-bincang di akhir pekan. Di Bulan Juni 2020, cafe ini mengadakan bincang-bincang mengenai Musik Saxophone, Bertani di Era Pandemi, Skateboarding for Beginners, Land Reform, Make Your Brew Come True (tentang bisnis kopi, Bedah Lirik dan Musik. Kalau dilihat-lihat, tema dan pembicara yang diundang sangat berbeda setiap minggu.

“Dari mengajak komunitas dengan berbagai latar belakang membuat kita punya kesempatan berkolaborasi satu sama lain. Lalu, bakal menghasilkan keuntungan juga sesama anak muda. Paling tidak ide yang kita punya enggak cuma ada di kepala saja. Tetapi dibicarakan, mana tahu lahir tambahan gagasan yang lebih menarik,” cetus Dede Rizal menjelaskan kepada mengundang pembicara dengan tema yang berbeda setiap minggu.

Keberadaan tempat diskusi yang luwes dan membuat anak muda lebih lepas menyampaikan ide mereka. Selain itu, disediakannya ruang diskusi membuat kaum muda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa ruang seminar. Sasaran pembicaraan pun lebih mengena karena pengunjung cafe sebagian besar orang-orang yang berusia relatif muda.

Sunda Coffee and Space Sukabumi memiliki 3 ruang utama. Dua ruang di bagian dalam kiri dan kanan bangunan dan satu ruang terbuka dengan yang dilindungi kaca besar. Tempat ini juga cocok untuk kamu yang ingin berkumpul dengan teman, pacaran, atau kegiatan lainnya. Ada banyak pilihan menu dari aneka kopi se-Indonesia Raya, minuman segar, makanan berat, dan cemilan untuk menemani kamu berbincang dan bersenda gurau.

Baca juga: Akhirnya Pembangunan Sekolah Gratis Insan Cerdikia Sukabumi Dimulai Setelah Bertahun-Tahun Hanya Ada Tiang Penyangga

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close