Tue. Apr 16th, 2024
    Rumah sakit di sukabumiRumah sakit di sukabumi

    Rumah Sakit Sukabumi terdapat beberapa pilihan yang bisa menjadi tempat pengobatan. Fasilitas umumnya cukup baik dan bisa dijadikan tempat berobat yang bisa diandalkan. Jangan ragu cari informasi sebaik-baiknya tentang fasilitas pengobatan pasien di rumah sakit yang didatangi. Berikut ini rumah sakit Sukabumi yang bisa menjadi tempat pengobatan dan pemeriksaan kesehatan bagi keluarga Anda.

    Rumah Sakit Hermina Sukabumi yang Dikenal Berkualitas

    Hermina sebagai Rumah Sakit di Sukabumi pertama yang bisa direkomendasikan menjadi tempat pengobatan. Rumah sakit yang dibangun sejak 2007 berada di posisi yang sangat strategis. Tempat pengobatan ini memiliki pelayanan dan fasilitas berkualitas bagi sebagian besar ibu yang sedang hamil. Lokasi Rumah Sakit sangat mudah ditemukan daan aksesnya sangat strategis di jalan utama daerah Sukaraja. Adapun Fasilitas keunggulannya adalah KTK dan Bobath.

    Fasilitas yang bisa diperoleh di Rumah Sakit ini, antara lain:

      • KTK (Klinik Tumbuh Kembang).
      • Gigi Spesialistik.
      • PICU (Unit Perawatan Intensif Anak).
      • CT Scan.

    Informasi Lengkap Hubungi:

    Alamat: Jalan Raya Sukaraja No.168, Pasirhalang, Sukaraja, Sukabumi, Jawa Barat 43192

    Dibuka : 24 jam.

    Telepon: (0266) 6252525

    RSUD R. Syamsudin, SH: Rumah Sakit Bersejarah di Sukabumi

    Rumah sakit yang menjadi tempat pengobatan selanjutnya adalah RSUD R. Syamsudin, SH. Pendirian rumah sakit di Sukabumi ini dilakukan sejak pemerintahan Hindia Belanda 9 September 1920 berdiri. Nama awalnya adalah Gementee Zieken Huis berdasarkan SK Directur Van Binenlands Bestuur.

    Seiring waktu, rumah sakit memiliki pergantian kepemilikan hingga saat ini. RSUD R. Syamsudin, S.H. pertama kali mengikuti akreditasi tahun 1998. Lalu, keluarlah SK Dirjen Yan Medik Depkes RI Nomor : YM 02.03.3.5.5843 tanggal 22 April 1998 RSUD. Sehingga, R.Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi mendapatkan Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit dengan status Akreditasi penuh.

    Adapun 5 (lima) pelayanan standar yang dimiliki meliputi : Administrasi Manajemen, Layanan Medis, Bagian Pelayanan Gawat Darurat, Pelayanan Keperawatan dan Rekam Medis. Lalu, ada pula SK Dirjen Yan Medik Depkes RI Nomor : YM 00.03.2.2.154 tanggal 27 Januari 1998 RSUD R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi mendapatkan Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit dengan status Akreditasi penuh untuk 12 (dua belas) pelayanan standar pelayanan, antara lain:

      • Administrasi Manajemen,
      • Pelayanan Medis,
      • Bagian Pelayanan Gawat Darurat,
      • Pelayanan Keperawatan,
      • Rekam Medis,
      • Farmasi, K 3.
      • Radiologi,
      • Laboratorium,
      • Kamar Operasi,
      • Pengendalian Infeksi di Rumah Sakit dan
      • Perinatal Resiko Tinggi.

    Informasi Lengkap Hubungi:

    Alamat: Jl. Rumah Sakit no. 01 Kota Sukabumi – Jawa Barat

    Telp : 0266 225180  | Fax : 0266 212988

    email : rsbunut@yahoo.com

    Rumah Sakit Islam Assyifa Sukabumi dengan Pengobatan Berkualitas

    Pada awalnya, Rumah Sakit Islam Assyifa adalah Balai Pengobatan (BP) yang berdiri sejak tahun 1967. Lalu, Assyifa berkembang dan berubah menjadi Rumah Sakit Bersalin pada tahun 1978. Seiring perkembangan waktu dan masa otonomi daerah, pemberian izin Rumah Sakit KELAS C menjadi kewenangan pemerintah daerah.

    Dari Surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Nomor. 440/03/SIP-RS/Dinkes-KSi/III/2011 tentang Pemberian Izin Penyelenggaraan Perpanjangan IV kepada YAYASAN ASSYIFA. Yayasan tersebut dapat mengelola Rumah Sakit dengan nama “RUMAH SAKIT ISLAM ASSYIFA” tertanggal 30 Maret 2011. Pelayanan Rumah Sakit Asyyifa antara lain: IGD 24 jam, rawat jalan, rawat inap, uji medik, penunjang medis, pelayanan umum, pelayanan bpjs, dan lainnya. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi kostumer service.

    Alamat: Jalan Jendral Sudirman No.3 kota Sukabumi. 43123.

    Telepon: (0266)22663,241461,241463

    Fax : (0266)213433, 223742

    Email : rsi_assyifa@yahoo.co.id – pemasaranassyifa@yahoo.com

    Demikian informasi pelayanan kesehatan Sukabumi yang dapat menjadi rujukan pengobatan dan pengecekan kesehatan. Informasi lebih lengkap bisa menghubungi nomor tertera atau datang langsung ke alamat rumah sakit tersebut.

    Baca juga : Hati-Hati Bahaya Media Digital Bagi Anak Anda

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *