Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
SukabumiTalk

Roaster Kopi Sukabumi Menunjukkan Kelas di Kompetisi Roasting Kopi se-Indonesia

Roaster Kopi Sukabumi menunjukkan kualitas dan kelasnya di Kompetisi Roasting/ sangrai yang diikuti oleh para roaster se-Indonesia. Kemenangan sebagi terbaik kedua diraih oleh Dede Rizal, sang owner sundacoffee & Ketua @sukabumingopi dalam kompetisi tersebut.

Adapun kompertisi roasting tersebut merupakan bagian  kegiatan “Kopi Penyangga Bumi” yang digagas oleh Peruri Indonesia dan M Bloc Space. Sebuah acara pilot project kolaborasi antara Perum PERURI dengan inisiatif @kopipenyanggabumi untuk meningkatkan apresiasi terhadap Kopi Indonesia.  Acara tersebut terdiri dari diskusi secara daring (via ZOOM) dan beberapa aktivitas offline terbatas di Lobby #mblocspace pada Minggu, 22 November 2020.

Prestasi dari kawan-kawan Sukabumi Ngopi dan Sunda COffee menjadi prestasi yang patut diacungi jempol karena akan meningkatkan gairah dan kepercayaan pelaku industri kopi di Sukabumi.

Roaster Kopi Sukabumi Mampu Bersaing Ke Tingkat yang Lebih Tinggi

Kemenangan yang diraih oleh pelaku industri kopi dari Sukabumi Ngopi dan Sunda Coffe menunjukkan kualitas dan mampu berkembang dan bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Karena, tidak main-main kompetisinya diikuti oleh roaster se Indonesia.

“Alhamdulillah terimakasih buat team yang sudah support, kawan-kawan”dan semua yg sudah terlibat. Alhamdulillah. Kemenangan di kompetisi ini berkat rahmat Allah yang maha kuasa dan didorong oleh keinginan luhur. Supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka dengan ini Sukabumi menyatakan sebagai salah satu daerah yang patut dipertimbangkan. Dunia Industri kopi mampu berbicara di kancah dunia kreatif nasional,” Kata Dede Rizal  menyambut kemenangan tersebut.

Seiring perkembangan waktu dunia usaha kopi di Sukabumi semakin bergeliat. Terbukti dengan semakin banyaknya Cafe dan restoran yang mengusung tema kopi. Tidak hanya dari pengusaha lokal, usaha dari luar daerah mulai membidik membangun usaha di Sukabumi.

Bagi Dede Rizal, kesempatan ini justru menjadi kesempatan emas. Banyak hal yang bisa diangkat dari kopi Sukabumi. Apalagi sumber daya di Sukabumi sangat mumpuni. Salah satunya caranya, ia membuktikan diri kalau hasil roasting kopi tersebut menjadi terbaik kedua.

Dede Rizal menambahkan, “Untuk itu, mari kita berkolaborasi, tunjukan pada dunia bahwa kopi itu tidak selamanya rasa pahit!” Manisnya kopi mulai terasa jika pelaku industri ’emas cair’ ini mau berkerjasama dan menunjukkan kelasnya di kancah yang lebih tinggi.

Artikel menarik lainnya: Bumi Kopi Tempat Nyaman Bercengkerama Sambil Ngopi Bersama Teman-Teman

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close