SukabumiTalk

Menekan Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan Terhadap Perempuan Seperti yang Terjadi Di Sukabumi

Kasus pembunuhan dan pemerkosaan lagi-lagi terjadi dan seorang perempuan muda dari cianjur menjadi korbannya. Gadis tersebut ditemukan meninggal dan dibuang begitu saja di Sukabumi. Tega nian orang yang melakukakan tindak kriminalitas tersebut.

Tindakan kriminalitas terhadap anak muda yang masih tergolong remaja, kasus pemerkosaan, penyiksaan, bahkan tidak tanggung-tanggung pembunuhan acapkali terdengar setiap harinya.

Permasalahan kriminalitas mungkin bisa terjadi dengan berbagai sebab dari hal sepele hingga yang besar. Persoalannya kasus kejahatan sering menimpa kaum perempuan yang masih cukup muda. Ada orang yang tega membunuh sesama manusia dan membuang mayatnya begitu saja.

Kenapa hal itu terjadi, siapa yang berbuat, dan bagaimana menekan angka kriminalitas kasus pemerkosaan tersebut?

Kasus Pembunuhan dan Pemerkosaan Terhadap Perempuan Muda yang Mungkin Akan Terus Terjadi

Sepekan kebelakang, seoran perempuan muda menjadi korban kriminalitas. Dia ditemukan meninggal dunia dan ditemukan di parit sawah di satu daerah di Sukabumi.

Kasus tersebut sedang dalam pengusutan pihak kepolisian. Semoga pelaku yang dengan kejam sengaja menghilangkan nyawa gadis tersebut tertangkap.

Bagaimana pun tindakan pembunuhan itu sangat keji. Kita harus mengutuk siapa saja yang berani menghilangkan nyawa orang lain, termasuk kasus kejahatan yang kerap menimpa kaum perempuan. Urusan nyawa adalah urusan Tuhan dan manusia tak berhak membunuh manusia lainnya.

Karena kasusnya terjadi berulang kali, bukan tak mungkin kejahatan serupa bakal terjadi lagi. Maka, ingatkan orang terdekat kita untuk waspada di mana pun berada.

Orang tua mempunya peran penting untuk menghindari anaknya dari kejahatan. Kewaspadaan menjadi penting dan bisa menjaga diri dari potensi kejahatan harus dilakukan setiap hari. Dimulai dari sikap kita sendiri untuk bisa menghindar dari kejahatan.

Baca juga :

HAL YANG JANGAN PERNAH DILAKUKAN SAAT BERPACARAN DENGAN SI DIA

Ingatlah selalu ucapan Alm Bang Napi, “Kejahatan bukan ada niat dari pelakunya, tetapi ada kesempatan untuk berbuat kejahatan.”

Itulah yang harus di waspadai kesempatan untuk tuk orang lain berbuat jahat kepada diri kita. Semoga Anda para pembaca yang budiman selalu terhindar dari tindakan kejahatan. Jangan lupa laporkan kepada pihak kepolisian, apabila Anda dan orang terdekat menjadi korban kejahatan kasus pemerkosaan. Apalagi sampai menimbulkan kematian.

Berita Kasus Pemerkosaan Perempuan demi Pemerkosaan yang Semakin Marak Terjadi

Belakangan ini begitu banyak berita pemerkosaan. Kejadiannya bukan hanya dilakukan oleh orang tak dikenal. Malah kerap dilakukan oleh orang dekat, seperti pacar, keluarga, guru ngaji, dosen, dan lainnya. Kasus pemerkosaan sering membuat korban malah menjadi orang yang disalahkan.

Apalagi ketika korban merasa tidak ada orang yang mau menolong dan tidak ada orang yang membantu. Sehingga merasa tak sanggup menanggung beban dan tekanan yang membuat masalah dirasakan seorang diri. Pemerkosaan adalah tindakan pemaksaan yang merupakan kejahatan.

Bergerak Berbuat Bermanfaat
Toed Sabumi
Salam Kongres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *