Thu. Apr 25th, 2024
    Anak Mantan TKW di Sukabumi Ingin SekolahAnak Mantan TKW di Sukabumi Ingin Sekolah

    Awal tahun ajaran baru di sekolah TK Alam Insan Cerdikia Sukabumi dimulai dengan sebuah kisah yang memilukan, seorang anak mantan TKW dengan ceria menghampiri salah satu guru. Dia sangat bersemangat ingin bisa masuk sekolah. Para guru tentu saja menyambut dengan suka cita.

    Seolah gratis ini memang didirikan untuk semua anak. Namun sayangnya, ibunya tidak memberi izin untuk mengenyam pendidikan. Peristiwa ini menjadi tanda tanya para guru.

    Anak Mantan TKW  yang Ingin Sekolah Tersebut Tidak Memiliki Surat Resmi Kependudukan

    Sekolah Gratis Insan Cerdikia Sukabumi
    Sekolah Gratis Insan Cerdikia Sukabumi

    Setelah di selidiki, ibunya ternyata malu karena anak tersebut tidak memiliki surat-surat resmi kependudukan seperti anak lainnya. Anak tersebut dilahirkan ketika ibunya sedang bekerja sebagai pejuang devisa di Negeri Malaysia.

    Ayahnya berasal merupakan warga negara Pakistan. Ibunya pergi bekerja ke Malaysia secara ilegal. sehingga ia mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan di sana. Singkat cerita, ketika anaknya berusia 2 tahun, ibunya membawanya pulang ke Indonesia dengan menaiki kapal barang.

    Tidak lama sampai di Indonesia, ibunya mendapat kabar bahwa ayahnya meninggal dunia Karena kecelakaan. Kini, Ia tinggal di Kampung Pangkalan bersama ibunya yang tidak bekerja satu atap dengan neneknya juga. Apa daya nasib tidak beruntung tersebut ternyata mempengaruhi sang ibu untuk menyekolahkan anaknya.

    Untuk meyakinkan ibunya, pengelola sekolah Insan Cerdikia sengaja mendatanginya ke rumahnya. Lalu, diberitahukan, anaknya tidak harus memiliki surat-surat untuk bisa masuk sekolah. Pengelola justru membantu untuk mengurusnya surat resmi demi kepentingan pendidikan anaknya. Kami pun meyakinkan kepada Ibunya bahwa sekolah kami benar-benar gratis.

    Senyuman dan semangat anak untuk belajar adalah bayaran terindah bagipara pengelola. Sepenggal kisah di atas adalah salah Satu alasan dan semangat pengelola untuk mendirikan dan menjalankan sekolah gratis tersebut.

    Sekolah Gratis Insan Cerdikia Sukabumi Didirikan oleh Kaum Muda dengan Kolaborasi Berbagai Pihak

    Memasuki tahun keempat berdirinya sekolah gratis Insan Cerdikia, lembaga pendidikan anak usia dini tersebut menerima siswa baru kembali. Semua anak bisa masuk ke sekolah tersebut dan tanpa biaya sepeser pun. Enggak usah bayar. Sehingga, orang tua tidak merasa terbebani pengeluaran tambahan rumah tangga untuk menyekolahkan anak-anak mereka.

    Sekolah yang didirikan anak-anak muda di Sukabumi ini mampu bertahan dengan segala keterbatasan. Niat baik akan bertemu orang-orang baik. Ada saja individu, organisasi, komunitas, dan perusahaan yang mau membantu. Sehingga, sekolah dapat tetap berdiri.

    Namun, mendirikan sekolah gratis tidak mudah dan tetap membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika Anda mau membantu para pengelola yang terdiri dari anak-anak muda di Sukabumi, sangat diharapkan kerjasamanya. Jangan ragu hubungi melalui akun instagram di bawah ini.

    Akun Sekolah Insan Cerdikia https://www.instagram.com/cerdikiaindonesia/

    Akun Sabumi Volunteer https://www.instagram.com/sabumi_volunteer/

    Informasi Mengenai TK Insan Cerdikia: Sekolah Gratis di Sukabumi itu Menerima Siswa Baru Kembali

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *