Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
SukabumiTalk

Ketua RT Dusun Cijati Bersihkan Jalan Kabupaten Sukabumi, Kok Bisa?

Ketua RT Dusun Cijati Bersihkan Jalan Kabupaten Sukabumi (19/02/2021). Mereka berjumlah 11 ketua RT dan 2 ketua RW. Jalan yang dibersihkan di sekitar wilayah dusun Cijati.

Pembersihan yang termasuk jalan Kabupaten Sukabumi merupakan bagian kegiatan kerja bakti yang rutin dilakukan warga CIjati, Desa Cicantayan. Para ketua RT bergotong royong dengan melibatkan warga lokal. Kenapa para Pak RT dan Ketua RW mau membersihkan jalan Kabupaten segala?

Hal itu dilakukan, karena keadaan rumput di pinggir jalan ini tumbuh dengan sangat subur. Sehingga perlu dibersihkan secara berkala. Persoalannya siapa lagi yang membersihkan kalau bukan oleh warganya. Tidak akan ada lagi yang peduli selain warga Kampung Cijati.

Para Ketua RT Dusun Cijati Berupaya Melakukan Sinergi Bersihkan Jalan Kabupaten Sukabumi

Para Ketua RT tidak bisa berjalan sendiri dalam membersihkan rumput di sekitar Jalan Kabupaten Sukabumi. Maka, dengan sinergitas lembaga-lembaga di Dusun Cijati, rumput liar dibasmi. Akhirnya membuat pemandangan tak sedap dipandang mata itu sirna.

Pra ketua RT melaksanakan kegiatannya menggunakan 2 unit mesin rumput yang mereka miliki. Sehingga pekerjaan menjadi gampang dikerjakan. Tidak terbayangkan kalau tidak punya mesin rumput sendiri.

“Alhamdulillah kami telah memiliki 2 unit mesin rumput.  1 mesin dari rereongan para ketua RT dan satu lagi sumbangan dari perusahaan. Kedua mesin ini akan kami gunakan untuk kegiatan diwilayah dusun kami.” Kata Lili kepala Dusun Cijati.

Selain mesin rumput, Lili juga mengatakan sedang membuat program Mesin Molen Cor untuk para ketua RT sebagai rekan kerjanya, agar mendapat penghasilan tambahan. Kegiatan yang dilakukan para ketua RT ini mendapat sambutan baik dari pemerintah kecamatan dan Kepala Desa Cicantayan H.Andi Surya Wijaya,SE.

Beliau berharap kegiatan ini bisa di lakukan dikedusunan kedusunan lain. Hal yang menjadi kendala dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah biaya operasional. Seperti membeli bahan bakar, ganti busi, juga konsumsi mereka.

Ada harapan kalau banyak orang peduli kegiatan kegotongroyongan ini. Syukurnya, ada juga sebagian para pengendara yang memberikan uan. Namun hanya cukup untuk kopi saja. Sedangkan untuk operasional mesin mereka diperoleh dari donasi.

Artikel menarik lainnya: 4 Pesawat Turun di Kampung Cijati Sukabumi

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close