SukabumiTalk

Kapan Jadwal Bus MGI Sukabumi Bandung Beroperasi Lagi?

Kapan jadwal Bus MGI Sukabumi Bandung Beroperasi lagi menjadi pertanyaan penumpang dari kedua daerah tersebut. PT MGI sempat tidak menjalankan semua busnya karena peraturan Pemerintah yang melarang mudik. Sehingga, Bus MGI tidak bisa melakukan perjalanan baik dari Bandung mapun dari Sukabumi pada tanggal 6 Mei 2021 – 17 Mei 2021.

Setelah masa aturan pelarangan mudik dan penyekatan antar daerah, PT. MGI sudah mengumumkan kalau armada bus MGI akan dioperasikan mulai tanggal 18 Mei 2021.

Adapun jadwal pemberangkatan, sebagai berikut:

  • Bus MGI Bandung mulai Pukul 04.30 – 20.00 WIB (per 15-30 menit).
  • Dari MGI Sukabumi mulai Pukul 04.00 – 19.30 WIB (per 15-30 menit).

Rute yang dilewati Bus MGI adalah Terminal Leuwi Panjang – Padalarang – Cianjur – Warung – Kondang – Sukabumi.

Pada masa Pandemi Covid-19, Perjalanan antar kota wajib menggunakan masker di dalam bus. penumpang disarankan selalu membawa hand sanitizer dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dari virus dan kuman.

Selain Kapan Jadwal Bus MGI, Mayasari Group Umumkan Bus Lain Beroperasi Mulai 18 Mei 2021

Dari instagram @pt_mayasaribaktigroup mengumumkan bahwa Bus Mayasari Group, yaitu Primajasa, Karunia Bakti, MGI, dan Doa Ibu akan mulai dijalankan sejak 18 Mei 2021.

Kebijakan dilarang mudik membuat kegiatan Terminal Leuwi Panjang terasa sangat sepi. Meskipun tidak terjadi kali ini saja, tahun lalu juga perjalanan penumpang sangat menurun akibat Covid-19. Akibatnya perusahaan otobus (PO) di Terminal Leuwi Panjang mengalami kerugian.

Biaya operasional yang besar tidak seimbang dengan pemasukan akibat sepinya penumpang. Bahkan, lebaran kali ini tidak ada penumpang sama sekali karena larangan mudik.

Setelah masa larangan mudik berakhir 17 Mei 2021, banyak calon Penumpang bertanya kapan bus MGI mulai beroperasi lagi. Setelah masa libur lebaran berakhir, banyak orang yang ingin menggunakan bus untuk melakukan perjalanan dan kembali ke tempat tinggal masing-masing.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung mengikuti aturan pemerintah pusat yang menutup bandara, Terminal Cicaheum-Leuwipanjang, serta stasiun kereta api pada 6-17 Mei 2021. Kebijakan tersebut untuk meminimalisir penumpang yang akan pulang kampung.

Artikel menarik lainnya:

Pantai Citepus Pelabuhan Ratu dan Geopark Ciletuh Dipadati Wisatawan, Akhirnya Pemerintah Putuskan Tutup Wisata Pantai Sukabumi

Mudik Lebaran Dilarang dan Beratnya Tidak Bersilaturahmi di Hari Raya Idul Fitri

2 thoughts on “Kapan Jadwal Bus MGI Sukabumi Bandung Beroperasi Lagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *