Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
SukabumiTalk

Gebrak Masker Kabupaten Sukabumi Tidak Asal Razia Warganya

Pemerintah Kabupaten Sukabumi optimis gebrak masker bisa dijalankan dengan membagikan satu juta masker  wajah kepada masyarakat

Gebrak masker kabupaten Sukabumi, Pemerintah tidak mau kehilangan akal menangkal penyebaran COVID-19, dibuatlah program tersebut. Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) diharapkan dapat mendorong masyarakat melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad pun tidak tinggal diam, beliau memberikan arahan kepada para Kepala Perangkat. Dilakukan komunikasi antar dinas secara dari Pendopo Sukabumi, Rabu (21/10/2020). Kebijakan ini sangat penting, karena faktanya masyarakat sudah santai saja kayak ke pantai bebas tanpa masker ke mana saja.

Apesnya sudahlah tidak pakai masker, tidak mencuci tangan, dan Enggak pula menjaga jarak. Mau bukti paling pas melihat kondisi tersebut, pergilah ke pasar, pusat perbelanjaan, bahkan tempat makan. Saran sekedar saran pakai masker tiada guna. Apakah gebrak masker akan efektif membuat warga sadar bahayanya penyakit ini? Ya belum tentu. Dari mana dananya, emangnya beli masker enggak pakai uang?

Optimis dengan Gebrak Masker Kabupaten Sukabumi Berikan Satu Juta Pelindung Wajah Kepada Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Sukabumi optimis gebrak masker bisa dijalankan dengan membagikan satu juta masker  wajah kepada masyarakat. Pembagiannya akan melibatkan Perangkat Daerah termasuk Camat. Secara berkelanjutan. Tujuannya agar masyarakat memiliki kebiasaan baru dalam menggunakan masker wajah dalam setiap kegiatan.

Masker yang dibagikan pun bukan sembarangan, tetapi dengan standar ksehatan dan memiliki sentuhan fesyennya. Ingat bukan masker abal-abal. Oleh karena itu, diberikan arahan kepada semua pihak, agar gebrak masker dapat dilakukan secara masif dan sejalan dengan tujuan.

Pemda Sukabumi tidak mau lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Beliau juga meminta semua ASN memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat. Disiplin pakai masker.

Artikel menarik lainnya: Sabumi Volunteer Mendukung Taman Baca Masyarakat Tintaku Gegerbitung Sukabumi

Operasi Protokol Kesehatan Gebrak Masker Dilakukan Oleh Pemda Sukabumi

Pada pelaksanaan di lapangan, pemda Sukabumi juga melakukan pengawasan, penerapan disiplin dan Pembinaan Protokol Kesehatan PC PEN 3M. Satuan Tugas COVID 19 melakukan operasi yustisi terkait dengan Protkes khususnya pengggunaan Masker.

Operasi yustisi dilakukan di depan Kantor Kecamatan Cibadak, Pasar Cigombong Warung Kiara,dan  Alun alun Kec. Cisaat. Selain itu, dilaksanakan pula di Alun alun Mesjid agung dan jl. Siliwangi Palabuhanratu, Rabu (21/10/2020)

Pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin  atas dasar INPRES No 6 tahun 2020 dalam rangka menekan penyebaran covid-19. Selain itu, dikuatkan Peraturan Gubernur Jawa Barat No. 63 ,tanggal 12 Agustus 2020 tentanng Pedoman Penilaian Risiko Kesehatan Masyarakat dan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Pihak yang terlibat dalam penegakan disiplin antara lain TNI/ PM, Polsek, Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar serta Unsur Kecamatan setempat. Petugas menegakkan disiplin dengan menegakkan disiplin protkes kepada Pejalan kaki, pengendara motor, mobil dan pengunjung tempat dan layanan publik.

Informasi menarik lainnya: Ketika Laki-Laki yang Kamu Cintai itu Menikah dengan Sahabatmu Sendiri

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close