Suara Dari Sabumi Volunteer Relawan Literasi Sukabumi

relawan literasi sukabumi

Baru Baru ini, Sabumi volunteer mengunggah Video dari para relawan Literasi Sukabumi. Anak-anak muda yang terlibat dalam mengumpulkan dan menyebarkan buku dan peralatan sekolah lainnya, hingga ke daerah pelosok. Video-video yang diunggah di instagram Sabumi Volunteer berikut ini adalah suara dari mereka yang terus bergerak dan terus berjuang untuk memberi akses bagi anak-anak yang sering kesulitan memiliki buku.

Hingga saat ini, Sabumi Volunteer telah menggagas setidaknya 20 taman baca lebih. Dari wilayah perkotaan hingga perdesaan di Sukabumi. Nah Bagi kamu yang ingin tahu, siapa mereka dan suara mereka tentang literasi sukabumi, kuy ah simak videonya.

Baca juga :Ā Donasi Perlengkapan Sekolah Sangat membantu Bagi Anak-Anak Sekolah Di Pelosok Sukabumi

Suara dari Iponk Tim Assesment dan Dokumentasi Relawan Literasi Sukabumi

Gerakan yang dimulai dari Tahun 2015, berawal dari keprihatian dari sebuah kalimat rendahnya minat baca di kalangan masyarakat. Sabumi volunteer melihat bukan rendahnya minat baca, tetapi kami melihat akar masalahnya ketiadaan akses buku, terutama bagi masyarakat pelosok. Karena masyarakat pelosok untuk memperoleh buku itu butuh perjuangan.

Suara dari ElianarasugandaĀ Tim Assesment dan Dokumentasi

Awalnya saya bergabung sama Sabumi Volunteer, tepatnya pada Tahun 2017. Waktu itu, teman-teman Sabumi tengah melakukan sebuah kunjugan yang berada di daerah pelosok. Kebetulan daerah itu tidak jauh dari tempat saya tinggal. Dari situ saya ikut tergerak dalam kegiatan mereka dengan tujuan untuk membantu distribusi segala macam bentuk batua. Terutama terkait dengan dunia pendidikan.

Harapan saya untuk Sabumi Volunteer kedapannya, tetaplah bergerak, berbuat yang bermanfaat, demi terciptanya pendidikan yang adil dan merata, terutama untuk pendidikan di daerah pelosok Sukabumi.

Suara dan Gugunkdesunday TimĀ Dokumentasi / droping Buku Ke Daerah Pelosok Sukabumi

Saya selama bergabung dengan Sabumi ini sudah tiga tahun. Selama ini mengetuk hati saya untuk lebih dalam lagi untuk mengetahui tentang kondisi pelosok di Sukabumi. Kondisinya amat kurang terjangkau oleh pemerintah. Terutama dibidang pendidikan dan kesehatan pada masyarakat pelosok. Semakin solid Sabumi Volunteer. Jangan pernah menyerah, semangat sabumi volunteer sebagai wadah relawan literasi Sukabumi.

Suara dari Dentheater Tim Dokumentasi Sabumi Volunteer

Sabumi Volunteer ituā€¦ Awalnya saya pribadi dari pelosok juga. Saya merasakan hidup di pelosok itu dalam bidang pendidikannya sangat terbatas. Akses kita untuk mendapatkan ilmu itu susah. Berangkat dari keprihatinan seperti itu saya mulai tergerak bersama teman-teman yang lain di bidang pendidikan, terutama daerah peloksok.

Saya juga ikut terjun, meskipun tidak full, saya meluangkan waktu ikut serta dalam kegiatan Sabumi Volunteer ini. Mudah-mudahan kedepannya semua orang bisa melakukan kegiatan seperti ini. Kesadaran kita sangat dituntut untuk melakukan kegiatan literasi ini. Semangat terus Sabumi Volunteer.

Baca juga :Ā Tempat Wisata Lembang Bandung yang Selalu Meninggalkan Berjuta Kenangan

Sejak tahun 2015, dari tangan-tangan anak muda ini, mereka membuktikan kalau bukan minat membaca yang rendah. Tetapi akses buku yang nyatanya begitu sulit sampai ke berbagai tempat di Sukabumi.

Gerakan relawan literasi Sukabumi dari Sabumi Volunteer menjadi jalan keluar untuk mengisi kebuntuan dari Program Pemerintah sekaligus mendorong untuk peduli nasib pendidikan anak-anak di Sukabumi.

3 thoughts on “Suara Dari Sabumi Volunteer Relawan Literasi Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.