Saipul Jamil Kasus Pencabulan Anak dan Penyuapan Tak Layak Dielu-Elukan Setelah Keluar Penjara

Saipul Jamil Kasus Pencabulan Anak dan Penyuapan Tak Layak Dielu-Elukan Setelah Keluar Penjara

Saipul Jamil Kasus Pencabulan dan terpidana kasus Penyuapan itu sudah keluar dari penjara. Anehnya video kebebasannya itu muncul dengan kalungan bunga, berdiri di atas mobil, dan sambil dadah-dadah, seolah dia dielu-elukan oleh pendukungnya.

Kejadian ini sungguh tidak wajar karena Saipul Jamil dipidana kasus pelecehan seksual. Agar diketahui, sebelum bebas murni pada 2 september 2021, dia terlibat kasus pencabulan dengan hukuman 3 tahun penjara penjara. Vonis yang ditetapkan oleh Pengadilan Negara Jakarta Utara pada 14 Juni 2016.

Pedangdut Saipul Jamil terbukti telah melanggar pasal 292 KUHP mengenai perbuatan cabul terhadap korban di rumahnya. Hukuman penjara 3 tahun itu diperberat menjadi 5 tahun penjara di tingkat banding.  Oleh karena itu, sebagian netizen menilan artis dangdut itu tidak layak mendapat sanjung puji mengingat korbannya adalah anak usia 17 tahun pada waktu itu. Mari kita ingat kasus yang membuat dirinya dipenjara.

Saipul Jamil Kasus Pencabulan Terhadap Anak Usia 17 Tahun

Kenapa banyak netizen yang mengomentari kemunculan Saipul Jamil bebas dari penjara tampak seperti dielu-elukan itu tidak pantas? Karena dia sudah terbukti melakukan tindakan cabul kepada anak berusia 17 tahun. Waktu itu korbannya menginap dan Saipul melakukan tindakan tidak senonoh.

Akhirnya diadukan pihak korban dan memperoleh hukuman 3 tahun yang dinaikkan menjadi 5 tahun di tingkat banding. MA pun tidak menerima Peninjauan Kembali (PK) Saipul Jamil.

Bukannya kapok dengan vonis tersebut, Saipul Jamil malah melakukan kasus suap melalui pengacara yang menyogok majelis hakim. Akhirnya diketahui, kalau duitnya hanya dinikmati panitera pengganti Rohadi. Sehingga, dia kembali mendapat vonis 3 tahun pada tahun 2017. Pengadilan membuktikan dirinya melaukan suap terhadap majelis hakim di PN Jakarta Utara sebesar Rp 250 juta.

Tujuan penyuapan Rp 250 juta itu demi mempengaruhi keputusan hakim PN Jakarta Pusat terhadap pencabulan. Jadi bayangkan saja, sudah putuskan bersalah malah melakukan suap terhadap hakim.

Setelah melewati masa hukumannya dan sudah bebas murni,  dia tampak sumbringah muncul di depan umum. Sementara, netizen ingat kalau kasus yang melibatkan dirinya tidak main-main yaitu pencabulan terhadap anak.

Sehingga, banyak pihak yang mempertanyakan kok bisa-bisanya pelaku pencabulan seperti dielu-elukan dan tampil tanpa masalah. Padahal tahukah kamu bahwa pencabulan adalah tindak kejahatan yang dialami oleh anak-anak dan pelakunya adalah Pedofil.

Kasus pencabulan di Indonesia semakin tinggi dan menakutkan. Sasaran utamanya adalah anak di bawah umur yang mungkin ada di sekitar kita. Tidak hanya orang biasa, artis dangut Saipul Jamil saja tega melakukan pencabulan terhadap anak yang usianya masih di bawah 19 tahun.

Karena Saipul Jamil Kasus Pencabulan Anak sepertinya tidak layak untuk tampil sebagai publik pigur. Orang bisa menganggap wajar kejahatan terhadap anak-anak kalau dia muncul kembali di televisi seperti dulu.

Artikel menarik lainnya: Pasar Pelita Sukabumi Mangkrak dan Pembangunannya Tertunda itu Akhirnya Tinggal PasangPaving Block

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *