Sat. May 18th, 2024
    Hilman Hariwijaya MeninggalHilman Hariwijaya Meninggal

    Profil Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia Sang Pengarang Novel Lupus. Sang Penulis novel, skenario film, dan sinetron, Hilman Harwijaya meninggal pada hari Rabu, 9 Maret 2022. Kabar tersebut diketahui dari postingan mantan istrinya Nessa Sadin.

    Seperti diketahui, beberapa tahun terakhir Hilman Hariwijaya dalam keadaan sakit dari sejumlah unggahan di media sosial miliknya

    Sosok Hilman sangat terkenal setelah cerita pendek yang berjudul Lupus naik kelayar besar dengan judul yang sama pada masa tahun 90-an. Sebelum kematiannya, Hilman dikenal secara aktif menulis skenario sabun, termasuk langit dan jendela. Di bawah ini mari disimak Profil Hilman Hariwijaya.

    Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia Pada Usia 57 Tahun

    Mantan istrinya, Nessa Sadin dan sesama penulis Gola Gong memberi kabar di media sosial.

    “Innalillahi Wainna ilaihi Roji’un, telah pergi Hilman Hariswijaya, Rabu, 9 Maret 2022 pada 08.02 WIB. Mohon dibuka pintu maaf untuk almarhum”, begitu tulisan tersebut dan membuat publik bersimpati.

    Postingan tersebut membuat netizan beramai-ramai memberikan ungkapan kesedihan termasuk artis seperti Ajie Pangestu, Bayu Oktara, Kiki Amalia, Atalaric Syah dan lainnya.

    Nama Hilman Hariwijaya Dikenal Setelah Menulis Karya Berjudul Lupus

    Hilman Hariwijaya dikenal karena karyanya Lupus yang ditulis pada tahun 1986. Pada saat itu, Lupus hanya berupa cerita pendek di majalah Hai. Sosok yang pernah kuliah Universitas Nasional (UNAS) ini terbukti memiliki bakat menjadi seorang penulis.

    Biodata Hliman Hariwijaya

    • Nama Lengkap: Hilman Hariwijaya
    • Nama Terkenal: Hilman Hariwijaya
    • Tempat/ Tanggal Lahir: Jakarta, 25 Agutus 1964
    • Tanggal Meninggal: Jakarta, 9 Maret 2022
    • Agama: Islam
    • Pendidikan Terakhir: Universitas Nasional
    • Profesi: Penulis
    • Tahun Aktif Berkarya: 1986-2022
    • Akun Instagram Pribadi: @thehilmanhariwijaya

    Setelah memperoleh banyak pembaca, Lupus telah dikembangkan dalam sebuah novel dan akhirnya dibawa ke layar lebar dengan judul yang sama.

    Lupus menceritakan kehidupan seorang siswa yang juga bekerja sebagai jurnalis untuk majalah pada akhir 80-an. Bahkan kisah Lupus terus tumbuh hingga 2013, yang kemudian dimainkan oleh Migdad Addausy dengan tajuk Bangun Lagi Dong Lupus.

    Hilman Hariwijaya Pernah Menikahi Artis Nessa Sadin

    Hilman Hariwijaya adalah seorang penulis yang lahir di Jakarta pada 25 Agustus 1964. Pria berusia 58 tahun menikah dua kali, yang pertama dengan Nadia Marinka, tetapi kehidupan rumah tangganya tidak terus langgeng. Kemudian memutuskan untuk bercerai.

    Lalu Hilman memutuskan untuk nikah dengan Nessa Sadin seorang aktris sinetron, tetapi hubungan antara keduanya juga berakhir di meja hijau. Dari pernikahannya, Hilman mempunyai dua anak perempuan.

    Karya Hilman Hariwijaya Dikenal Sebagai Penulis

    Setelah sebuah cerita pendek Lupus terkenal dan menjadi sebuah novel. Hilman pun terus aktif menulis.

    Karya berikutnya Olga (1990) bercerita siswa yang bekerja sebagai penyiar radio. Selain itu, Hilman berkolaborasi dengan Boim menulis sebuah buku yang berjudul Keluarga Hantu. Ada dua seri yaitu Napak Tilas Para Hantu (1992) dan Sidang Para Hantu (1994).

    Karya lain dari Hilman yang pernah menjadi sinetron adalah Vanya (1994).Buku lain yang ditulis Hilman adalah Vladd (1998), Cerita Cinta (2000), Mambo (2001), Sexy Sixx (1993), dan lainnya.

    Hilman Hariwijaya Juga Dikenal Sebagai Penulis Skenario

    Hilman tidak hanya dikenal sebagai penulis novel dan cerita pendek, tetapi juga skenario sinetron dan film. Skenario film yang pernah ditulis antara lain Dealova (2005), The Wall (2007), Anak Ajaib (2008), Suka Ma Suka (2009) dan Rasa (2009).

    Sementara itu, Hilman setidaknya menulis skenario sinerton lebih dari 40 judul, termasuk Cinta Fitri (2008), Catatn Hati Seorang Istri wanita (2014), Anak Jalanan (2015), dan lain-lain.

    Artikel menarik lainnya: Profil Ardhito Pramono Sang Artis Inisial AP Ditangkap Karena Memiliki Narkoba

    Hilman Hariwijaya Dikabarkan Pernah Terserang Stroke Ringan

    Pada Desember 2021, kondisi Hilman Hariwijaya tampak melemah karena stroke. Dia juga telah sempat memposting dirinya di tempat tidur dengan Miniatur SpiderMan versi Tom Holland, Andrew Garfield dan Tobey Maguire.

    Demikian Profil Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia Sang Pengarang Novel Lupus. Selamat jalan Mas Hilman. Bangun dong lupus, Ayo Banguuun….

    Artikel menarik lainnya: Marcello Tahitoe Alias Ello Bergabung dengan Dewa 19, Bagaimana Menurut Baladewa?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *