Sosok Inspirasi : Reviansyah Sopir Ojek Online Menjadi Sarjana

sopir ojek online menjadi sarjana
sopir ojek online menjadi sarjana

Sosok Sopir Ojek Online Menjadi Sarjana bernama Reviansyah layak menjadi inspirasi. Dia berhasil lulus mendapatkan gelar sarjana pendidikan. Dari akun instagramnya @reviansyah.m_, dia meluapkan rasa bahagianya difoto memakai topi sarjana dan jaket gojek/ ojek online.

Ada beberapa foto yang diunggah di akun instagram Reviansyah menunjukkan rasa gembiranya menjadi sarjana.

Baca juga : Langkah Cepat dan Tindakan Presiden Terhadap Korban Gempa Palu Sulawesi Tengah

Tidak Hanya Cerita Tukang Bubur Naik Haji, Sopir Ojek Online Menjadi Sarjana

Pada foto instagram sang sopir ojek online menjadi sarjana, dia menuliskan selain tukang bubur naik haji, ada juga kok Tukang Ojek Jadi Sarjana. Tidak lupa dia mengucapkan terima kasih dengan jaket pekerjaannya. “Jaket kebanggaanku yang telah banyak mengajarkan makna pendidikan moral dan kesantunan di luar sana,” tulisnya. Dia merasa tidak sia-sia berkerja dengan keringat dan lelah. Akhirnya membuahkan hasil akhir yang indah.

Pada foto lainnya, Reviansyah sangat bangga berfoto dengan kedua orang tuanya. Dia mengucapkan terima kasih juga kepada kedua orang tuanya. Mereka yang membalas keluh kesah sang anak dengan doa di dalam sujud.

Sambil mengucapkan maaf atas kehilafan, sopir ojek online menyatakan terus berupaya menjadi anak sholeh dan berbakti kepada orang tua sepanjang waktu. Menariknya, menuliskan pula tentang hari pernikahanku tiba dengan seorang wanita pilihan hatinya. Diujung kalimat sekali lagi mengucapkan “Terima kasih wahai Ibunda dan Ayahanda”.

Foto-foto tersebut dikomentari oleh banyak netizen yang mengucapkan selamat dan ucapan positif. Karena pekerjaanya sebagai sopir ojek online tidak membuatnya lupa untuk melanjutkan pendidikan. Apalagi sampai meraih gelar sarjana.

Niat Sopir Ojek Online Menjadi Sarjana Didukung Orang Tua dan Pacarnya

Reviansyah Sopir Ojek Online Berfoto dengan Kedua orang tuanya.
Reviansyah Sopir Ojek Online Berfoto dengan Kedua orang tuanya. Foto : IG Reviansyah

Dukungan besar dari kedua orang tuanya tampak membuat Reviansyah bersemangat menyelesaikan studinya dari Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Dia mengungkapkan ada permohonan doa dari orang tua agar dirinya bisa menggapai masa depan yang lebih baik.

Tidak lupa pula bersyukur atas dukungan dari pacarnya yang membuatnya tetap semangat menyelesaikan studinya. Dia tampak berharap pacarnya bisa menjadi pendamping hidupnya kelak.

Reviansyah dalam instagramnya mengakui proses menuju sarjana tidak mudah, karena adanya “duri” yang bisa menghambar cita-citanya. Namun doa dari orang terkasih membuatnya bisa menyelesaikan kuliahnya.

Sopir ojek online menjadi sarjana membuktikan seseorang bisa terus menempuh pendidikannya dari hasil kerja kerasnya. Meski harus berhadapan dengan aspal jalanan setiap hari, sosok inspirasi sopir ojek ini menunjukkan segenap upaya untuk merasih cita-cita bisa digapai.

Kalau dipikir-pikir orang tua mana yang tidak senang melihat anaknya berhasil menyelesaikan pendidikannya dan mendapatkan gelar sarjana.

Baca juga : Fakta dan Pengertian Tsunami yang Harus Anda Pahami

Ada banyak Sopir Ojek Online Bergelar Sarjana

Dari pemberitaan berbagai media online, ada banyak sopir ojek online bergelar sarjana. Mereka mendaftar pekerjaan tersebut dengan berbagai alasan. Ketika awal-awal perusahaan penyedia aplikasi ojek online beroperasi, pekerjaan ini memang banyak menyedot perhatian. Karena gaji yang dinilai lumayan tinggi. Sehingga orang dari berbagai latar belakang pendidikan rela antri mendaftar menjadi sopir gojek maupun grab.

Ada pula yang menuai keberhasilan menyelesaikan pendidikan seperti Reviansyah dan menyekolahkan anak-anaknya dari ojek online. Sopir gojek dan grab menjadi pilihan dari kesulitan memperoleh pekerjaan lainnya.

Ketika ada orang yang berhasil menyelesaikan pendidikan dari hasil kerja kerasnya, tentu layak dijadikan contoh. Karena biaya pendidikan tidak menjadi penghambar seseorang untuk bisa meraih gelar sarjana.

1 Trackback / Pingback

  1. Manfaat air: Apakah Anda tahu sebaiknya berapa banyak air yang diminum setiap hari? - Sabumi Sukabumi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.