Reza Arap Tutup Buka Akun Youtube Kembali dan Membuatnya Lebih Berguna Untuk Rumah Anyo

Channel youtube Reza Arap untuk Rumah Anyo
Channel youtube Reza Arap untuk Rumah Anyo

Setelah Reza Arap Oktavian tutup akun youtube, dengan sedikit drama dari youtuber lain, akun dibuka lagi dan akhirnya diberikan kepada Rumah Anyo. Bagi Anda yang tidak kenal siapa Reza Arap, dia adalah youtuber dengan subscribe 2,4 juta lebih. Jadi, per tanggal 17 September 2018, akun tersebut dimiliki Rumah Anyo.

Akhirnya akunnya ditutup, karena merasa tidak memiliki “soul” lagi untuk membuat video di youtube. Dia juga mengaku memiliki banyak aktivitas lain yang beitu menyita waktunya. Intinya mulai kerepotan juga mengedit video.

Kini, akun tersebut benar-benar berganti nama menjadi Rumah Anyo. Untuk pembaca ketahui, Rumah Anyo merupakan tempat tinggal yang dikelola oleh Yayasan Anyo Indonesia (YAI) sebagai rumah sementara bagi anak-anak penderita kanker. Anyo merupakan nama anak dari Sabar Manullang yang meninggal karena leukemia (kanker darah). Berapa biaya untuk tinggal sementara di Rumah Anyo? Cukup Rp5000 saja. Sangat murah bukan?

Rumah Anyo bersedia menampung pasien kanker usia 0-18 yang belum sejahtera yang dirujuk ke rumah sakit di Jakarta dari seluruh Indonesia. Kalau tidak punya uang bisa gratis. YAI juga berperan menyebarkan informasi tentang kanker anak kepada masyarakat awam dan tenaga kesehatan ke seluruh puskesmas di Indonesia.

Nah, Reza Arap menilai akun youtube sangat cocok diberikan untuk Yayasan Anyo Indonesia. Dia bisa membuat akun youtubenya menjadi jauh lebih berguna jika dimanfaatkan untuk membantu anak-anak penderita kanker.

Baca juga : Yakinkah Anda Mengajak Anak Menonton Sirkus Binatang?

Reza Arap Tahu Caranya Membuat Akun Youtube-nya Menjadi Jauh Lebih Berguna

Reza Arap Beri Akun youtube untuk rumah anyo
Quote Reza Arap di Akun youtube Rumah Anyo. Sumber : Youtube Rumah Anyo.

Bayangkan saja, akun youtube dengan subscribe 2,4 juta lebih itu diberikan kepada Rumah Anyo. Sebelumnya Deddy Corbuzier yang menjadi tempat berbagi curahan hati dari Reza Arap bakal ada hal besar yang dilakukannya. Pemberian akun youtube tersebut untuk membantu anak-anak pasien kanker adalah hal besar itu.

Bagi kami, apa yang dilakukan Reza Arap dibalik drama youtuber entah apapun itu. Dia melakukan hal baik yang sangat membantu Yayasan Anyo Indonesia. Karena Rumah Anyo yang beralamat di Jalan Anggrek Nelli Murni A110 Slipi, Jakarta Barat bertujuan membantu pasien kanker dan pendampingnya agar tetap semangat. Lokasi Rumah Anyo sangat dekat dengan RS Kanker Dharmais dan RSAB Harapan kita.

Bukan rahasia lagi, pengobatan kanker membutuhkan proses yang sangat panjang dan membutuhkan biaya yang banyak sekali. Sehingga, Rumah Anyo bisa membantu beban biaya kehidupan sehari-hari yang ditanggung oleh keluarga penderi kanker.

Tidak hanya sebagai tempat tinggal, Di Rumah Anyo, Yayasan Anyo Indonesia juga mengundang para pakar kanker untuk berbagi pengetahuan tentang kanker kepada orang tua dan pemerhati kanker anak sebulan sekali. Mereka juga mau diundang ke seluruh Jakarta dengan biaya gratis dan ke seluruh Indonesia yang dibiaya oleh pengundangnya. Informasi lengkap tentang YAI bisa dilihat saja langsung ke websitenya.

Reza Arap juga menilai apa yang dilakukannya adalah hal tepat, karena sebagai wujud kepeduliannya juga terhadap anak kanker. Di video youtube channel Nebengboy milik Boy William, Reza Arap mengatakan, “Ketika pertama kali ke Rumah Anyo dia bertanya pada dirinya sendiri, bagaimana kalau punya anak yang tidak sempurna?” Dia mungkin tidak akan kuat jika memiliki anak dengan penderita kanker.

Akun youtube Reza Arap yang memiliki subscriber jutaan orang tersebut dapat membantu dari segi pendanaan, karena kabarnya channel tersebut bisa menghasilkan puluhan juta rupiah. Jadi diharapkan bisa membnatu Yayasan Anyo Indonesia.

Baca juga : Belajar dari Karyawan Pabrik Cinta Buku di Sukabumi

Anak Muda Berbagi kebaikan itu Keren!

Anak muda yang mau terlibat membantu kegiatan sosial itu keren sekali. Apalagi yang disumbangkannya bukan nilai yang sedikit. Kerennya lagi, Reza Arap berjanji terus membantu Rumah Anyo dalam mengembangkan kontennya. Dia juga mengundang youtuber lain untuk mau terlibat di dalamnya pada acara Hitam Putih yang dipandu Deddy Corubuzier.

Pinta Manullang Ibu dari Anyo dan pendiri Yayasan Anyo Indonesia memuji tindakan Reza Arap. Dia bersyukur bisa bertemu dengan Reza Arap yang dinilainya sangat baik secara pribadi. Dia mengatakan jangan melihat anak muda dari penampilan saja. Namun lihat dari kepedulian yang telah dilakukannya.

Konten di akun “Rumah Anyo” sudah terdapat dua konten yang viewer dari satu videonya sudah mencapi 4 jutaan. Angka yang sangat tinggi dan tentu saja dapat memberi penghasilan yang tidak sedikit.

Selain itu, video tersebut bisa menjadi sarana media untuk mengabarkan berbagai program yang dilakukan oleh Yayasan Anyo Indonesia. Akhir tulisan Cuma ingin mengatakan, Hola Reza Arap kamu keren sekali dan teruslah menabur kebaikan bagi anak-anak yang membutuhkan di luar sana.

1 Trackback / Pingback

  1. Keterbatasan Donasi Buku untuk Taman Baca di Sukabumi dan Perjuangan Sabumi Volunteer - Sabumi Sukabumi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.