Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Sosok Inspiratif

Kejadian Haru yang Dibagikan Sutopo BNPB di Twitter Sebelum Meninggal Karena Kanker Paru-Paru

Sutopo Purwo Nugroho kerap membagikan soal pekerjaan dan kehidupannya di media sosial, tak jarang pria yang dikenal Sutopo BNPB membagikan kejadian haru di twitter. Sebagai Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, dikenal ramah dan berdedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Penyakit kanker yang diidapnya tak membuat dirinya patah semangat dalam berkerja dan seolah tak mengeluh. Beliau membuktikan terus membagikan kejadian aktivitas kesehariannya, kehidupan sosiallnya, terutama soal kebencanaan di Indonesia.

Sehingga, namanya cukup terkenal di media sosial, terutama di twitter. Berikut ini kejadian haru yang dibagikan Sutopo BNPB sebelum meninggal dunia.

Momen Haru dibagikan Sutopo BNPB Saat menerima Penghargaan Katergori Pengabdian Masyarakat dari Liputan 6 Award SCTV

“Alhamdulillah, untuk kesekian kalinya diberikan penghargaan. Kali ini penghargaan Liputan 6 Award 2019 untuk Kategori Penghargaan Khusus Pengabdian Masyarakat. Penghargaan ini untuk keluarga besar BNPB dan pelaku kemanusiaan. Saya hanyalah menjalankan tugas sebagai humas BNPB.” Diunggah pada 25 Mei 2019.

Menerima Tokoh Perubahan 2018 dari Republika

“Terima kasih Republika yang telah memberikan saya penghargaan sebagai salah satu Tokoh Perubahan 2018. Dedikasi, jasa dan sumbangsih saya terhadap negeri ini belumlah seberapa dibandingkan dengan yang lain. Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.” Diunggah pada 26 April 2019.

Terharu Bertemu Istri Gusdur

“Terharu saya saat bertemu Ibu Sinta Nuriyah Wahid, istri Presiden ke-4 RI Gus Dur. Beliau berkata, “Pak Topo harus sembuh dari sakit. Bangsa ini masih memerlukan banyak pikiran dan tenaga Pak Topo. Saya selalu berdoa agar Pak Topo sembuh. Harus tetap semangat dan berdoa”. Diunggah pada 25 April 2019.

Bangga Berfoto Bersama Kedua Orang Tuanya Dalam Acara Mata Najwa

“Saya ingin membahagiakan Bapak dan Ibu saya. Saya melalui S1, S2, S3 sampai dikenal luas, semua untuk Ibu Bapak saya.” #MataNajwaCeritaAnakKampung. Retweeted pada 3 Maret 2019 dari Akun Mata Najwa.

Mendapat Penghargaan Sebagai Inspirator Bagi Penyintas Kanker

Persatuan Dokter Paru Indonesia memberikan penghargaan saya sebagai Inspirator Terbaik 2018 bagi penyintas/penderita kanker paru dalam melawan penyakitnya. Bagi penyintas kanker, tetaplah semangat. Jangan menyerah. Jalani hidup ini dengan ikhlas. Tetap ikhtiar dan berdoa. Diunggah 17 Desember 2018.

Baca juga:

Alamat Pool Cititrans Bandung Jakarta

Peringatan Bagi Kaum Perempuan Penyebar Hoaks, Hati-Hati Dengan Postingan Medsos Anda Atau Menjadi Tersangka

Bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara

“Apa kabar Pak Topo? Sehat kan?” tanya Presiden Jokowi. “Insha Allah sehat Bapak. Mohon doanya saya sembuh agar bisa bekerja dengan baik.” kata saya. Begitu perhatiannya Presiden kepada warganya di saat pembukaan Konvensi Perhumas di Istana Negara. #IndonesiaBicaraBaik. Diunggah 10 Desember 2019.

Demikian kisah haru yang dibagian Sutopo BNPB di akun twitternya. Dia banyak bertemu orang hebat lainnya dan mendapat berbagai perngahargaan semasa hidupnya. Selamat Jalan Pak Sutopo. Jasa baik anda akan dikenang di negeri ini.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close