Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
Solusi Volunteer

Asa dan Donasi Tongkat Alat Bantu Berjalan untuk Ratih

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Kalian pasti tahu kalau ada kegiatan Sabumi Volunteer yang menyalurkan Al Quran di Daerah Cibuluh Sukabumi dan selanjutnya akan mengirimkan tongkat alat bantu berjalan untuk Ratih. Bagi yang belum artikel tersebut bisa dibaca selengkapnya di link berikut ini. Biar tahu kegiatan kita dan berita-berita lain di website ini silahkan baca di Sub Kategori Relawan.

Enggak berapa lama beres kegiatan dari Kampung Cibuluh Sukabumi, salah satu keluarga Sabumi mendapat kabar bahwa tongkat yang dipakai adik Ratih sehari-hari sudah patah. Sehingga adik tersebut sedikit kesulitan berjalan untuk melakukan kegiatannya sekolah ataupun kegiatan lainnya.

Baca juga: Sosok Penggerak Relawan Literasi Sabumi Volunteer

Ratih yang Membutuhkan Donasi Tongkat Alat Bantu Berjalan

Firdaus Mengambil Peralatan Di Toko yang Menjual Donasi Alat Bantu Berjalan untuk Ratih.
Firdaus Mengambil Peralatan Di Toko yang Menjual Donasi Alat Bantu Berjalan untuk Ratih. Foto: Sabumi Volunteer.

Informasi tentang Ratih pun pernah ditulis di website ini. Ratih adalah salah satu anak pelosok di daerah Kutaluhur kabupaten Sukabumi yang menderita kelumpuhan semenjak kecil. Meski begitu, semangatnya untuk mengejar cita-cita dan keinginanya bersekolah luar biasa. Tidak tampak keterbatasan menghantui dirinya.

Keluarga Sabumi mendapat contoh semangat dari adik kecil kita ini. Kami semua ingin sedikit membantu dengan mencari donasi tongkat alat bantu berjalan untuk dia. Beberapa waktu kebelakang ada salah satu donatur yang menyumbangkan kursi roda dan tongkat buat Ratih.

Kursi roda saja tentu tidak cukup mengingat hanya bisa dipakai di dalam rumah saja. Sementara sebagian besar kegiatan dilakukan dengan menggunakan tongkat berjalan. Kalau membicarakan kondisi Kampung Kutaluhur Sukabumi memang tidak layak bagi penyandang disabilitas bagi mereka yang tidak bisa berjalan. Sehingga, kabar tongkat Ratih sudah patah begitu menguras air mata.

Bagaimana mungkin dia bisa menjalankan aktivitas tanpa tongkat alat bantu berjalan? Keluarga Sabumi Volunteer sedikit bingung untuk merealisasikan pembelian tongkat, karena jujur saja sebagian besar kegiatan literasi pun dari patungan pribadi masing-masing.

Akhirnya Mendapatkan donasi Tongkat Alat Bantu Berjalan

Tongkat untuk Ratih sudah Dipegang Oleh Toed. Foto: Sabumi Volunteer.
Tongkat untuk Ratih sudah Dipegang Oleh Toed.

Andaikan tidak ada donatur yang membantu, kita juga bingung mencari pengganti tongkat Ratih yang patah. sementara tidak ada bukti foto ataupun video tongkat patah yang bisa diligat para donatur.

Silaturahmi lintas komunitas adalah senjata kami mencari sebagian donatur untuk membeli tongkat alat bantu berjalan dan menyambung asa untuk Ratih. Tidak mudah mencari donasi dan harus membangun kepercayaan yang sangat besar antara pihak penyumbang dan keluarga Sabumi Volunteer.

Akhirnya alhamdulilah kita mendapat donatur dari Wa Asep dengan program SEHATI GERAK BERSAMA yang mau membelikan sepasang tongkat baru. Mereka menyambung asa, cita-cita dan keinginanya buat Ratih agar bisa dengan lebih baik menjalankan berbagai kegiatannya, baik di rumah maupun di sekolah.

Baca juga: Cara Mengatasi Imsomnia Demi Menjaga Kesehatan Anda

Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga buat wa Asep Sehati Bergerak semoga donator yg diberikan menjadi ladang amal buat Wa asep dan keluarga Sehati Gerak Bersama semua. Semoga tongkat yang diberikan untuk ratih bisa dimanfaatkan dan berkah untuk dirinya kelak. Semoga kita selalu bisa bersinergi untuk sekitar.

Ade Ratih tunggu kakak-kakakmu ini mengantarkan tongkat untukmu. Sehat terus di sana dan belajar yang rajin.. We love you and be a strong girl.

Salam dari Saya

Toed Sabumi

Asa untuk Ratih
Bergerak, Berbuat, Bermanfaat
Salam kongres ✊🏻✊🏻

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close