Berbagi 6000 Tas Sekolah di Hari Jadi ke-6 VES Community

Berbagi 6000 tas sekolah

Kegiatan berbagi 6000 tas sekolah dilakukan tepat hari sabtu, 4 agustus 2018. Hari itu adalah hari jadi VES Comunity indonesia yang ke-6. VES Community adalah sebuah komunitas otomotif mobil vitara,escudo,sidekick yang d bentuk 4 agustus 2012 silam.

Seluruh komunitas VES se-Indonesia serentak mengadakan acara yang bertajuk sosial dengan agenda membagikan tas dan perlengkapan sekolah.

Di kesempatan ini, VES Community Sukabumi mengajak Sabumi volunteer ikut serta merayakan hari jadinya dengan agenda berbagi 6000 tas sekolah untuk para anak-anak pelosok.

Kami tentu saja dengan senang hati menjadi “jembatan” buat anak-anak pelosok di Sukabumi. Tahu tidak, anak-anak menyambut gembira kedatangan kami ke sana.

Baca juga : Catatan Perjalanan VES Community ke-6 Berdonasi Peralatan Sekolah ke Pelosok Sukabumi

Kegiatan Berbagi 6000 Tas Sekolah dan Peralatan Sekolah Lainnya Dilaksanakan di MI Al-Ghifari

Komunitas 1000 Guru Jakarta Terlibat Dalam Kegiatan VES Community. Foto : Sabumi Volunteer.
Komunitas 1000 Guru Jakarta Terlibat Dalam Kegiatan VES Community. Foto : Sabumi Volunteer.

Sabumi Volunteer memberikan titik lokasi di MI algifari kp. Sodong Desa Tegallega Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. VES Community pun menerima saran dari kami.

Hingga disepakati jadwal kegiatan berbagi tas sekolah tersebut. Sesuai waktu yang direncanakan, setidaknya lebih dari 46 unit mobil dan sebagian dari VES Jayakarta atau VES pusat terlibat dalam  acara di Sukabumi.

Ketua Umum VES Community yang ikut ke MI Ghifari membeberkan bahwa kegiatan hari jadi ini sengaja diagenda kanpembagian peralatan sekolah berupa tas,alat tulis dan 200 paket sepatu. “Kami ingin ingin memberikan rasa peduli komunitas untuk pendidikan Indonesia. Terutama untuk daerah pelosok negeri,” imbuh Ketum VES yang asli orang Solo, Jawa Tengah.

Selain para anggota VES, acara berbagi 6000 tas sekolah juga dihadiri oleh Kapolsek Lengkong  dan dari Dandim yang diwakili oleh Babinsanya. Ada juga kepala Desa setempat, komunitas 1000 guru Jakarta dan tak lupa masyarakat setempat meramaikan acara tersebut.

Kami melihat gurat bahagia di mata para murid saat kakak 1000 guru dan kakak VES memberikan sedikit permainan dan lomba pendidikan.

Anak-anak nampak riang bercampur haru ketika acara puncak digelar dengan tangan terbuka mereka menerima bingkisan berupa tas yang isinya peralatan sekolah dan sepatu.

Duka Lombok NTB : Gempa Lombok Timur, Perkiraan 7 SR

Terima Kasih dan Selamat Ulang Tahun VES Community

Anak-anak mencurahkan rasa terima kasih dengan berteriak bersama “Terima kasih VES community“. “Ah senang rasanya bisa berbagi senyum di hari jadi kita,” imbuh salah satu anggota VES bernama kang Fery.

Sabumi Volunteer hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih untuk legiatan yang begitu mulia. Semoga di hari jadi VES yang ke-6 ini VES semakin solid dan terus tebar virus kebaikan di jalan otomotif. Apapun bentuknya senyum mereka adalah doa untuk kalian. Bravo VES community!!!

Ditulis oleh Wed 

Dari Sabumi Volunteer 

One thought on “Berbagi 6000 Tas Sekolah di Hari Jadi ke-6 VES Community”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.