Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
Siaga Bencana

Ridwan Kamil Pimpin Koordinasi dan Akan Mengurus Anak Korban Bencana Longsor Cisolok Sukabumi

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung ke lokasi untuk memimpin koordinasi tanggap darurat bencana longsor Cisolok Sukabumi. Dia juga mengabarkan bahwa masih terdapat 20 orang warga yang tertimbun dan belum ditemukan dari lokasi di Desa Sirnaresmi, Cisolok, Sukabumi.

Di akun fanpage resminya, dia juga menuliskan bahawa pada tahun 2018 telah terjadi 1500-an kejadian bencana. 500 diantaranya merupakan bencana longsor, diikuti bencana banjir, kebakaran dan lain-lain. Rata-rata terjadi 3 kali bencana. Disebabkan kondisi terebut, dia meminta warga Jawa Barat untuk selalu waspada terhadap risiko bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Tidak lupa Kang Emil juga berkomunikasi dengan warga dan melihat sendiri kondisi korban. Dia bahkan berjanji akan mengurus dua orang anak korban bencana longsor Cisolok Sukabumi.

Baca juga: Duka untuk Bencana Longsor Sirnaresmi Cisolok Sukabumi

Hengki dan Farel, Dua orang Anak Korban Longsor Cisolok Sukabumi Akan Diurus Kang Emil

Anak Korban Bencana Longsor Cisolok Sukabumi Akan Diurus Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Anak Korban Bencana Longsor Cisolok Sukabumi Akan Diurus Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sumber Foto: fanpage Ridwan Kamil.

Dua orang anak yang akan diurus oleh Kang Emil adalah Hengki dan Farel. Mereka adalah dua kakak-beradik yang menjadi yatim0piatu karena kedua orang tua menjadi korban bencana longsor Cisolok Sukabumi.

Kedua anak tersebut bisa selamat karena sedang berjalan kaki mau salat magrib ke masjid terdekat saat datangnya longsor besar itu. Kedua anak terebut akan diurus hingga dewasa dan mandiri sembari mendoakan kedua anak diberikan ketabahan lahir bathin.

Sementara itu, tim gabungan dari lokasi Kampung Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok terus berupaya mencari korban yang tertimbun.

Baca juga: Membangun Brand di Media Sosial itu Penting Loh!

Hari Kedua Evakuasi Ditemukan 3 korban Tertimbun Longsor

Tim Evakuasi Gabungan Tanggap Bencana Sedang Mencari Korban Longsor Cisolok Sukabumi.
Tim Evakuasi Gabungan Tanggap Bencana Sedang Mencari Korban Longsor Cisolok Sukabumi. Foto: Sabumi Volunteer.

Relawan Sabumi Volunteer yang melaporkan masih terlibat dalam proses evakuasi hari ke dua. Pencarian korban yang masih tertimbun melibatkan berbagai unsur SAR dan para Relawan gabungan berjalan lancar.

Tim gabungan menemukan 3 korban yang tertimbun dan telah dievakuasi team rescue dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga. Sama halnya dengan catatan Kang Emil, relawan Sabumi Volunteer mengabarkan perkirakan ada sekitar 20 korban jiwa lagi yang belum di ketemukan dan masih berada di bawah timbunan tanah. Mereka juga berharap korban bisa ditemukan secepatnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close